Cukupkah Kandungan Gizi dalam Segelas Susu untuk Seharian?

| 07 Okt 2017

Cukupkah Kandungan Gizi dalam Segelas Susu untuk Seharian?

Anda mungkin sudah tahu apa saja kandungan gizi susu, mulai dari protein, karbohidrat, lemak, hingga berbagai vitamin dan mineral. Namun, cukupkah kita mengonsumsi segelas susu saja dalam sehari?

Meski susu mengandung zat gizi yang lengkap, Anda tetap membutuhkan kandungan zat gizi lainnya untuk mencukupi kebutuhan energi harian Anda. Karena itu sebaiknya Anda melengkapi menu harian Anda dengan zat gizi yang terkandung dari makanan sehat lainnya.

Sebagai sumber energi utama, Anda bisa mencukupi kebutuhan karbohidrat dalam bentuk biji-bijian, gandum dan sereal. Tapi karena karbohidrat dapat dibakar dengan mudah, Anda membutuhkan sumber kalori cadangan. Selain dari lemak, kalori tambahan bisa Anda peroleh dari protein. Anda bisa memeroleh asupan protein harian dari susu, telur, ikan, daging merah, daging putih, dan kacang-kacangan. Selain membantu mencukupi kalori, protein juga akan membuat Anda tidak mudah lapar selama beraktivitas.

Menu harian dengan zat gizi seimbang yang dilengkapi kandungan gizi susu Frisian Flag bisa membantu Anda bertenaga untuk aktivitas seharian. Nah, berapa banyak susu yang perlu Anda konsumsi setiap hari? Perlu Anda catat, susu mengandung karbohidrat dalam bentuk laktosa serta galaktosa yang lebih tinggi dibanding olahan susu yang lain seperti yoghurt atau keju. Sebuah penelitian di Swedia yang diterbitkan dalam British Medical Journal menganjurkan untuk hanya mengonsumsi susu tidak lebih dari dua gelas per hari, kecuali jika Anda berada dalam kondisi kesehatan yang berakibat dari kurangnya asupan gizi atau berdasarkan petunjuk tenaga medis.

Frisian Flag Indonesia menyediakan susu siap minum bergizi dengan kemasan kotak dan botol yang praktis dan higienis dalam ukuran sekali minum dan ukuran yang dapat dikonsumsi oleh keluarga (kecuali bayi usia 0-12 bulan). Susu Siap Minum Frisian Flag Purefarm Full Cream diproduksi dari susu segar, mengandung zat gizi makro (protein, karbohidrat dan lemak) dan sumber 7 Vitamin (Vitamin A, D3, B1, B2, B3, B6 dan B12), dan Vitamin E dan B5 serta sumber 3 mineral (Kalsium, Fosfor dan Yodium) dan Magnesium, Zink, Selenium, Natrium dan Kalium. Bercita rasa full cream yang gurih dan lezat.

Konsumsi 2 kotak Frisian Flag Purefarm Full Cream mendukung kurang lebih 25% asupan protein yang dibutuhkan dalam sehari (berdasarkan kebutuhan energi 2000 kkal). Susu ini tersedia dalam kemasan kotak praktis 225 ml dan kemasan keluarga: 900 ml. Jadikan Frisian Flag Purefarm Full Cream sebagai bagian dari pola hidup sehat keluarga Anda.

Artikel Terkait