Facebook Pixel
Banner Mobile

Susu Bubuk Keluarga dengan Cita Rasa Tinggi

Susu bubuk maupun susu cair merupakan asupan penting untuk melengkapi nutrisi harian. Kebutuhan nutrisi harian perlu Kamu perhatikan agar tetap sehat dan sistem imun meningkat. Asupan gizi harian tidak hanya didapatkan dari makanan saja, tetapi juga susu yang dikonsumsi setiap hari. Pasalnya, susu mengandung protein, lemak, dan vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Namun, tidak jarang orang membeli susu hanya berfokus pada harga murah tanpa memperhatikan kandungan nutrisi di dalamnya.

Dalam memilih susu, Kamu harus mengetahui kualitasnya agar bisa mendapatkan manfaat terbaik bagi kesehatan tubuh. Saat ini banyak jenis susu yang bisa Kamu pilih, seperti susu sapi, susu gandum, susu almond, dan lainnya. Teksturnya pun terbagi menjadi dua, ada susu bubuk dan susu cair. 

Keunggulan susu bubuk

Secara umum, susu bubuk merupakan salah satu jenis susu yang cukup populer dan sering dikonsumsi di Indonesia. Salah satu alasan popularitas susu bubuk tersebut hadir karena keunggulan yang ditawarkan, memberi kemudahan bagi siapa saja yang menyimpan dan mengonsumsinya di dalam rumah. Bagi yang penasaran dengan keunggulannya, berikut adalah kelebihan yang ada di dalam susu bubuk:

  1. Lebih tahan lama

    Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh susu bubuk yang membuat olahan susu ini kerap kali diminati adalah daya tahan atau masa kedaluwarsa yang lebih lama jika dibandingkan dengan susu cair, susu UHT, serta susu pasteurisasi. Daya tahan susu bubuk dengan metode penyimpanan yang rapi dan apik akan mampu mencapai hingga 2 tahun lamanya. Daya tahan tersebut tentu berbanding terbalik dengan susu cair yang hanya mampu bertahan 6 hingga 10 bulan dalam keadaan tersegel. Ketika dibuka, susu cair juga harus selalu disimpan di dalam lemari es dan dianjurkan untuk segera diminum dalam rentang waktu 10 hari. Dengan susu bubuk, tentu Anda akan lebih lama bisa menikmati manfaatnya setiap saat hingga persediaannya habis. 

  2. Mudah disimpan

    Jika susu cair harus selalu disimpan di dalam lemari es saat segelnya terbuka, untuk susu bubuk Anda bisa menyimpannya di mana saja, tanpa harus memikirkan temperatur suhu dari ruangan penyimpanan susu bubuk. Anda bisa memindahkan susu bubuk dari kemasannya ke wadah kedap udara. Dengan metode tersebut Anda akan lebih mudah menata ruang penyimpanan Anda lebih rapi dan tidak memakan ruang secara berlebih. Sedangkan untuk susu cair, tentu Anda perlu merelakan beberapa ruang untuk menyimpannya di dalam lemari es.

  3. Dapat dikonsumsi oleh anak-anak hingga orang dewasa (kecuali bayi 0-12 bulan)

    Sama dengan jenis susu lainnya, susu bubuk juga memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh dan kesehatan. Oleh karena itu, susu bubuk merupakan salah satu jenis olahan susu yang baik untuk dikonsumsi oleh siapa saja. Susu bubuk baik untuk mengoptimalisasi tumbuh kembang anak-anak maupun jadi pelengkap nutrisi bagi orang dewasa. Namun perlu diperhatikan bahwa susu bubuk tidak boleh dikonsumsi oleh bayi berusia 0 hingga 12 bulan.

  4. Memiliki rasa yang beragam

    Keunggulan lainnya yang dimiliki oleh susu bubuk adalah hadirnya varian rasa yang beragam. Susu bubuk biasanya memiliki varian rasa mulai dari vanilla, coklat, madu, hingga stroberi. Varian rasa yang beragam dari susu bubuk ini bisa jadi salah satu aspek menarik demi meningkatkan keinginan anak agar rutin minum susu setiap hari.

Bagi Kamu yang lebih memilih susu bubuk, Frisian Flag Indonesia kini meluncurkan produk Frisian Flag KOMPLETA, susu bubuk keluarga yang mengandung nutrisi tinggi untuk pertumbuhan. Produk ini diproduksi menggunakan susu bubuk berkualitas dengan kandungan zat gizi makro (protein, karbohidrat, dan lemak) serta tinggi kalsium, tinggi zat besi, sumber protein, 10 vitamin dan 4 mineral yang mudah dilarutkan karena dalam bentuk instan.

Peluncuran susu bubuk Frisian Flag KOMPLETA merupakan komitmen Frisian Flag Indonesia dalam upaya berkontribusi positif bagi keluarga Indonesia dalam menciptakan sumber daya manusia unggul dimulai dari membangun keluarga Indonesia yang sehat dan kuat. Tahukah Kamu apa manfaat yang ada dalam susu bubuk? Simak manfaatnya di bawah ini.

Menjaga Kesehatan Tulang

Tulang sehat, kuat, badan yang tinggi, siapa yang tidak menginginkannya? Minumlah susu secara teratur agar vitamin D yang ada bisa membantu menyerap kalsium untuk tubuh Kamu. Jangan sampai kekurangan vitamin D karena bisa berisiko osteoporosis pada anak maupun orang dewasa.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Kandungan vitamin A dan vitamin B12 dalam susu bubuk tidak hanya menjaga kesehatan mata, tetapi juga berperan terhadap fungsi kekebalan tubuh dan otak. Vitamin B12 berfungsi untuk mendukung tumbuh kembang, sehingga dapat meningkatkan kognisi pada anak-anak.

Vitamin A dan vitamin B12 juga bertugas mencegah zat berbahaya yang menyebabkan penyakit pada tubuh.

Baik Untuk Kesehatan Jantung

Selain membantu pembentukan otot dalam tubuh, susu bubuk kaya akan kalsium yang mampu mengurangi risiko penyakit jantung walaupun susu bukan menjadi salah satu sumber gizi untuk tubuh.

Menguatkan Gigi

Kalsium dan protein yang terkandung dalam susu bubuk seperti kasein sangat dibutuhkan untuk perkembangan kesehatan gigi anak. Tidak hanya membantu dalam membentuk lapisan tipis permukaan gigi juga membuat gigi anak akan kokoh dalam jangka panjang.

Menjaga Kesehatan Mata

Susu cair maupun susu bubuk terkenal mengandung Vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Mencukupi kebutuhan vitamin A setiap harinya dapat meningkatkan kualitas penglihatan dan menurunkan risiko sejumlah penyakit mata, seperti degenerasi makula.

Berat Badan Sehat

Poin terakhir ini sangat mendukung dan menjaga massa otot tubuh ketika Kamu dan keluarga rutin mengonsumsi susu bubuk. Ketua Pusat Kajian Gizi dan Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, Achmad Syafiq mengatakan bahwa, “Tidak ada bukti ilmiah, susu menyebabkan gangguan penyakit seperti obesitas dan diabetes.” Yang harus selalu diperhatikan adalah takaran atau seberapa banyak Kamu mengonsumsi yang tentunya harus diseimbangkan dengan aktivitas fisik seperti olahraga agar tidak terjadi penumpukan lemak. Jadi, mengonsumsi susu yang bergizi akan membuat badan lebih sehat dan kuat.

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Produk Susu

Saat membeli produk susu bubuk, Kamu perlu memperhatikan kandungan gizi yang ada di dalamnya. Pilihlah produk yang berstandar tinggi dengan kualitas terbaik untuk kesehatan tubuh Kamu dan keluarga, salah satunya dengan memilih susu bubuk Frisian Flag KOMPLETA.

Produk Frisian Flag KOMPLETA ini diformulasikan oleh Frisian Flag Indonesia, didukung oleh Frieslandcampina Netherlands Dairy Expertise dan PERGIZI PANGAN Indonesia yang memahami permasalahan gizi yang ada dalam keluarga Indonesia sebagai tambahan asupan gizi harian keluarga terutama bagi anak usia sekolah, remaja dan dewasa.

Susu bubuk Frisian Flag KOMPLETA mengandung nutrisi yang tinggi yang dibutuhkan oleh tubuh. Jika biasanya susu bubuk lebih banyak diberikan kepada anak-anak, Frisian Flag KOMPLETA ini dapat dikonsumsi oleh anak-anak (kecuali bayi 0-12 bulan) hingga orang dewasa, sehingga susu bubuk ini sangat cocok untuk memenuhi asupan nutrisi keluarga.

Jadikan Frisian Flag KOMPLETA menjadi bagian dari pola hidup sehat keluarga Kamu.

Baca juga: Yuk, Kenali Alergi Susu dan Intoleransi Laktosa!

Nutrisi dan Kesehatan

| 01 Feb 2021

Hal-Hal Kecil yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Lingkungan

Hal-Hal Kecil yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Lingkungan


Lebih Lanjut
| 01 Nov 2019

Yuk Kenali Alergi Susu dan Intoleransi Laktosa!

Kandungan nutrisi dalam susu dapat mendukung tumbuh kembang dan memelihara kesehatan, Namun di beberapa orang ada yang merasa mual dan kembung setelah minum susu.Bila kamu pernah mengalami hal tersebut, mungkin bisa ada 2 kemungkinan loh. Yuk kenali apa itu intoleransi laktosa dan alergi susu!


Lebih Lanjut
| 01 Nov 2019

Sering mual dan kembung setelah minum susu? Yuk Kenali penyebabnya!

Kamu sering mengalami sebah setelah minum susu, kembung setelah minum susu, atau eneg setelah minum susu, mungkin aja kamu mengalami hal seperti berikut.


Lebih Lanjut