BERANDA

SUSTAINABILITY

Sehat Sejahtera Selaras

MILKPEDIA

Nutrisi & Kesehatan Manfaat Minum Susu Kapan & Bagaimana Cara Minum Susu FAQ

RESEP KAMI

Resep dengan Susu Cair Resep dengan Kental Manis Resep dengan Susu Bubuk

AKTIVITAS KAMI

Menangkan Puasamu dengan Frisian Flag Cokelatnya Bikin Semua Nikmat Dunia Zuzhu Games Zuzhu & Zazha Kebaikan Susu 100 Tahun Frisian Flag Professional

PRODUK KAMI

Susu Kental Manis Susu Siap Minum Susu Bubuk Keluarga Susu Ibu dan Balita

PERUSAHAAN KAMI

Tentang Kami Galeri Photo Berita Siaran Pers Business Principles Safety Policy Tujuan Kami

KARIR

Overview Pusat Karir Event Artikel

FITUR KAMI

Massa Tubuh Gizi Harian

Nutrisi & Kesehatan
25 Apr 2019

5 Manfaat Susu Diet untuk Bantu Turunkan Berat Badan

Ingin menurunkan berat badan dengan mengonsumsi susu diet? Sebenarnya sah-sah saja karena jenis susu ini bisa membantu kamu merasa kenyang lebih lama dengan kadar lemak yang relatif rendah. 

Namun, perlu Kamu ketahui juga bahwa proses penurunan berat badan tidak hanya berfokus pada konsumsi susu diet saja, tetapi juga harus diimbangi dengan pola makan yang sehat, defisit kalori, rajin olahraga, dan lainnya. Itulah sebabnya, susu diet berperan sebagai pendukung bagi kamu yang ingin mengontrol berat badan lebih optimal. 

Namun, tak sedikit pula di antara kita yang menganggap bahwa susu tidak direkomendasikan untuk orang yang sedang melakukan diet karena kandungan lemaknya. Tapi sebenarnya susu diet atau susu rendah lemak bisa jadi salah satu pilihan karena memiliki kandungan protein, rendah lemak, serta banyak mengandung vitamin yang baik untuk tubuh. 

Sebenarnya terdapat beberapa jenis susu rendah lemak yang bisa kamu pilih, di antaranya susu rendah lemak dengan kadar lemak 1% sampai 2%, dan tanpa lemak sama sekali atau yang sering disebut dengan susu skim. Susu skim biasanya dikonsumsi oleh mereka yang memiliki kelebihan berat badan atau yang sedang menjaga berat badannya tetap ideal. 

Sedangkan, susu diet merupakan susu sapi yang memiliki kadar lemak 1% mengandung 100 kalori dan 2.5 gram lemak. Selain itu susu diet juga memiliki kandungan kalori yang lebih rendah jika dibandingkan dengan makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Hal inilah yang membuat susu diet bisa jadi nutrisi yang dapat membantu menurunkan berat badan dengan sehat.

Baca juga: Alasan Berat Badan Tak Kunjung Turun Meski Sudah Diet

Apakah Benar Susu Diet Dapat Menurunkan Berat Badan?

Kelebihan berat badan sebenarnya terjadi akibat asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh terlalu banyak, alias kamu terlalu banyak makan. Oleh karena itu, mengatur ulang pola makan merupakan kunci utama dalam menurunkan berat badan. 

Dalam mengatur pola makan yang baik, kamu bisa mengganti sebagian porsi makanan dengan susu diet. Dengan kalori yang lebih rendah, susu diet dapat mengurangi asupan kalori dalam satu hari apabila dikonsumsi sebagai pengganti makan, bukan sebagai tambahan agar kamu bisa memiliki berat badan yang ideal. 

Jadi, manfaat dalam mengganti makanan dengan kalori tinggi dengan yang lebih rendah dari susu diet adalah supaya tidak ada kalori berlebih yang kemudian menumpuk jadi lemak tubuh. 

Namun minum susu untuk menggantikan makan juga tidak menjamin berat badan akan turun. Mungkin kamu yang mengonsumsi jenis susu diet ini mengira bahwa berat badan akan turun dengan sendirinya karena telah minum susu diet. Kenyataannya, hal ini juga harus diiringi dengan pola hidup sehat, seperti olahraga secara rutin. 

Manfaat Susu Diet Bagi Tubuh 

Beberapa penelitian telah dilakukan untuk membuktikan manfaat susu rendah lemak atau susu diet bagi pengamat berat badan. Mereka telah menetapkan bahwa mengonsumsi setidaknya tiga porsi susu diet dapat membantu dalam pengelolaan berat badan.

Apa pun jenis susu diet yang kamu pilih untuk membantu penurunan berat badan, minumlah susu diet tersebut dalam jumlah yang sesuai batas normal. Selain itu, perlu kamu catat bahwa air putih tidak boleh diganti dengan jenis minuman lain untuk menghidrasi tubuh, termasuk jus, minuman manis, susu diet atau susu jenis apapun. Air putih adalah hal terbaik untuk membantu tubuh terhidrasi dengan baik karena membantu menurunkan berat badan dan baik untuk kesehatan secara keseluruhan.

Baca juga: Ini Pentingnya Minum Susu bagi Dewasa Muda!

Dalam mendambakan berat badan yang ideal, hanya meminum susu diet tidak menjanjikan untuk memberikan hasil yang maksimal terhadap program diet yang sedang kamu jalani. Dengan tetap mengonsumsi susu diet, kamu pun harus mulai membuat rencana lainnya dalam yang dapat membantu menurunkan berat badanmu saat ini. Berikut adalah beberapa tahap mudah yang bisa kamu lakukan untuk menurunkan berat badan.

Tips Menurunkan Berat Badan Dengan Susu Rendah Lemak

Makanan yang Harus Dihindari Saat Diet

Tips diet dengan susu diet sudah, manfaat mengkonsumsi susu diet juga sudah. Nah, sekarang saatnya mengetahui jenis makanan yang harus kamu hindari agar program diet berjalan lebih maksimal.

Pasalnya, ada beberapa jenis makanan yang kita pikir menyehatkan, ternyata justru bisa menambah berat badan. Oleh karena itu, kamu harus cermat memilih makanan sehat dengan kandungan nutrisi berkualitas, agar dapat mendukung program menurunkan berat badan.

Salah satu susu yang dapat membantu mengontrol berat badan kamu yaitu susu Frisian Flag Purefarm Low Fat. Susu rendah lemak bisa menjadi pilihan tepat untuk memulai gaya hidup lebih sehat. Pasalnya, susu Frisian Flag Purefarm Low Fat hadir sebagai nutrisi tambahan bagi kamu yang sedang mengurangi asupan lemak dalam pola makan sehari-hari. 

Susu Frisian Flag Purefarm Low Fat merupakan susu rendah lemak yang terbuat dari susu sapi segar dengan varian rasa yang beragam, mulai dari rasa original, french vanilla, belgian chocolate, dan california strawberry, sehingga bisa kamu pilih sesuai selera. 

Di balik varian rasa yang beragam, susu Frisian Flag Purefarm Low Fat mengandung berbagai zat gizi makro dan zat gizi mikro yang penting bagi tubuh. Diproduksi dengan susu segar dengan kandungan zat gizi makro (protein, karbohidrat dan lemak) dan sumber 7 Vitamin (Vitamin A, D3, B1, B2, B3, B6 dan B12), dan Vitamin E dan B5 serta sumber 3 mineral (Kalsium, Fosfor dan Yodium) dan Magnesium, Zinc, Selenium, Natrium dan Kalium serta tetap bercita rasa lezat.

Susu Frisian Flag Purefarm Low Fat menjadi salah satu jenis susu yang populer dan kian diminati banyak orang, khususnya bagi kamu yang sedang menjalani pola hidup sehat dan aktif. Yuk, jadikan Frisian Flag Purefarm Low Fat sebagai bagian dari gaya hidup sehat keluarga.


Share This Entrys

Artikel Terkait
Milkpedia

16 Menu Sahur Simple untuk Ide Sajian di Bulan Ramadhan

Milkpedia

5 Jenis Nutrisi yang Harus Dipenuhi untuk Tubuh Sehat

Milkpedia

Jangan Salah, Ini Perbedaan Susu Low Fat dan Non Fat