Ini Jam Terbaik untuk Menyediakan Cemilan Sehat untuk Anak!

| 27 Nov 2017

Ini Jam Terbaik untuk Menyediakan Cemilan Sehat untuk Anak!

Anak memiliki ukuran organ pencernaan yang lebih kecil daripada orang dewasa. Karena itu mereka tidak bisa makan dalam porsi besar sekaligus. Untuk memenuhi kebutuhan gizinya,  cemilan sehat untuk anak di antara jam makan utama sangat diperlukan. Berikut jam-jam yang tepat untuk memberikan cemilan pada anak tanpa mengganggu jam makan atau waktu tidurnya:

Pagi

Sarapan pagi biasa dimulai pukul 07.00 WIB. Anda bisa memberikan cemilan sehat untuk anak pukul 09.00-10.00 WIB. Sebenarnya cemilan sehat untuk anak sudah bisa diberikan sejak bayi berusia 9 bulan. Pada bayi di bawah 9 bulan, cukup berikan dua kali cemilan setiap harinya. Untuk bayi di atas sembilan bulan hingga anak-anak usia sekolah, berikan tiga kali cemilan setiap harinya. Anda bisa memberikan cemilan sehat untuk anak sekolah berupa oatmeal, susu dan biskuit, atau susu dan roti.

Siang

Jika anak makan siang antara pukul 12.00 - 13.00 WIB, waktu yang tepat memberikan cemilan adalah antara pukul 15.00 - 16.00 WIB. Tapi yang harus Anda ingat jangan memberikan cemilan ketika sudah dekat waktu makan siang. Misalnya si kecil sudah lapar setengah jam sebelum waktu makan siang, jangan memberikan cemilan terlalu berat karena akan menghilangkan rasa lapar untuk makan siang. Cukup berikan jus buah atau puding.

Malam

Makan malam yang baik untuk anak-anak antara pukul 17.00-18.00 WIB. Anda dapat memberikan cemilan sebelum si kecil tidur malam atau pukul 20.00 WIB. Berikan susu dan biskuit atau buah agar saat anak tidur, perutnya tidak dalam keadaan kosong dan bisa tidur nyenyak. Tapi jika si kecil sudah merasa lapar sebelum jam makan malam, berikanlah cemilan sehat untuk anak yang rendah gula, misalnya sereal, potongan buah, cracker, potongan keju, atau yoghurt.

Di luar jam-jam di atas, Anda boleh kok, memberikan cemilan setiap 3-4 jam. Dengan catatan anak mengemil karena merasa lapar, bukan sedang bosan atau “lapar mata”.

Susu Siap Minum Frisian Flag Kid yang diproduksi dari susu segar bisa menjadi cemilan sehat untuk anak, mengandung protein, karbohidrat dan lemak, Vitamin A, D, serta Kalsium dan Magnesium. Tersedia dalam kemasan kotak praktis 115 ml dan 180 ml dengan rasa yang enak dan dapat dikonsumsi dalam segala suasana.


Si Kecil pasti suka camilan, berikan Frisian Flag Kid, susu yang pas dengan nutrisi si kecil. Info lengkap cek di sini!

Artikel Terkait