Alasan Berat Badan Tak Kunjung Turun Meski Sudah Diet

| 07 Nov 2017

Alasan Berat Badan Tak Kunjung Turun Meski Sudah Diet

Sudah menjaga pola makan, olahraga menurunkan berat badan juga sudah. Tapi kenapa berat badan tak kunjung turun? Jangan terlalu lama kesal, mungkin Anda perlu memperbaiki 5 hal berikut:

  1. Pola Diet Yang Tak Sesuai

Diet yang efektif sangat tergantung pada usia, jenis kelamin, aktivitas, dan kondisi kesehatan Anda. Sebelum memilih metode diet tertentu dan mulai olahraga menurunkan berat badan, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan ahli gizi untuk mencari pola makan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

  1. Tidak Menghitung Kalori Harian

Tahukah Anda makanan sehat seperti alpukat dan kacang almon memiliki kalori yang tinggi? Penting bagi Anda untuk tahu jumlah kalori makanan dan minuman yang Anda konsumsi agar sesuai dengan aturan kalori harian yang direkomendasikan diet pilihan Anda. Anda bisa browsing informasi kalori dari Internet atau memanfaatkan aplikasi diet yang bisa Anda unduh untuk menghitung jumlah kalori.             

  1. Waktu Makan dan Tidur Terlalu Dekat    

Ketika tidur tubuh akan mengeluarkan hormon yang dapat menguraikan lemak. Hormon ini hanya bekerja maksimal saat lambung dalam keadaan kosong. Untuk itu, sebaiknya Anda makan 4 jam sebelum tidur agar proses metabolisme berjalan dengan baik.

  1. Tidak Dibarengi Olahraga

Lari, yoga, dan bersepeda adalah olahraga untuk menurunkan berat badan yang simpel namun efektif. Namun manfaat olahraga lebih dari itu. Selain menjadikan pembakaran kalori lebih maksimal dan teratur, latihan fisik membuat tubuh Anda bugar dan terhindar dari depresi.

  1. Kurang Tidur

Kurang tidur dapat menurunkan kinerja metabolisme dan memicu resistensi insulin. Kurang tidur menyebabkan tubuh Anda menghasilkan hormon gherlin (hormon perangsang nafsu makan) lebih banyak ketimbang leptin (hormon penekan nafsu makan).

Untuk membantu penurunan berat badan, Anda juga bisa mengandalkan susu, lho. Sebuah penelitian pada American Journal of Clinical Nutrition menyatakan mereka yang mengonsumsi kalsium dalam jumlah tinggi (580 mg per hari) melalui produk susu kehilangan 5 kg berat badan pada bulan ke-6. Ini karena susu bantu mencegah konversi kalori menjadi lemak. Susu Siap Minum Frisian Flag Purefarm Low Fat mengandung rendah lemak dan dapat dikonsumsi untuk mereka yang sedang mengurangi asupan lemak dalam pola makan sehari-hari. Diproduksi dengan susu segar dengan kandungan zat gizi makro (protein, karbohidrat dan lemak) dan sumber 7 Vitamin (Vitamin A, D3, B1, B2, B3, B6 dan B12), dan Vitamin E dan B5 serta sumber 3 mineral (Kalsium, Fosfor dan Yodium) dan Magnesium, Zink, Selenium, Natrium dan Kalium serta tetap bercita rasa lezat.

Nikmati manfaat dan kelezatannya, tersedia dalam varian rasa French Vanilla, California Strawberry dan Belgian Chocolate.


Udah diet berat badan nggak turun juga? Lengkapi dengan Frisian Flag Purefarm Low Fat untuk jaga asupan Kamu di kala diet. Info lengkap cek di sini!


Artikel Terkait