Ini Pentingnya Minum Susu bagi Dewasa Muda!

| 06 Okt 2017

Ini Pentingnya Minum Susu bagi Dewasa Muda!

Usia 18 hingga 30 tahun adalah salah satu masa produktif dalam hidup manusia. Masa transisi dari masa remaja ke dewasa ini disebut juga dewasa-muda atau young-adult. Jika Anda berusia 18-30 tahun, Anda perlu menyadari pentingnya minum susu untuk mendukung aktivitas sehari-hari.

Susu mengandung zat gizi yang diperlukan tubuh mulai dari karbohidrat, protein, kalsium, hingga vitamin-vitamin yang penting dalam pembentukan energi dan pemeliharaan tubuh. Inilah pentingnya minum susu setiap pagi agar The Yanks dapat cukup nutrisi untuk beraktivitas seharian penuh.

Tapi sayangnya berdasarkan hasil survei dari National Osteoporosis Society dari Inggris di tahun 2017, seperlima kalangan dewasa muda cenderung mengurangi konsumsi susu karena mengikuti tren diet. Padahal kebiasaan berhenti minum susu ini dapat mempengaruhi kesehatan. Sebenarnya, apa pentingnya minum susu bagi dewasa muda?

Golongan dewasa muda atau remaja secara umum butuh mengonsumsi vitamin D sebanyak  15 mcg setiap harinya (Peraturan Menteri Kesehatan RI Nomor 75 tahun 2013 tentang Angka Kecukupan Gizi). Satu cangkir susu memiliki kandungan kurang lebih 7 mcg  vitamin D. Kekurangan vitamin D berpotensi menyebabkan Osteomalacia, kondisi di mana tulang mengalami pelapukan dan pengeroposan yang terjadi pada saat usia muda. Oleh karena itu untuk para remaja juga harus mewaspadai adanya penyakit yang satu ini.

Dengan aktivitas yang padat sepanjang hari, secangkir susu hangat setelah beraktivitas yang melelahkan dapat membantu dewasa-muda merilekskan otot-otot yang tegang dan menenangkan saraf. Bagi para wanita dewasa muda yang sedang mengalami gejala Premenstrual Syndrome (PMS), susu juga dapat mengurangi gejala PMS dan meningkatkan energi.

 

Masih berpikir dewasa muda tidak perlu minum susu? Yuk, cukupi kebutuhan susu dengan susu Siap Minum Frisian Flag Purefarm Full Cream yang diproduksi dengan susu segar dengan kandungan zat gizi makro (protein, karbohidrat dan lemak) dan sumber 7 Vitamin (Vitamin A, D3, B1, B2, B3, B6 dan B12), dan Vitamin E dan B5 serta sumber 3 mineral (Kalsium, Fosfor dan Yodium) dan Magnesium, Zink, Selenium, Natrium dan Kalium dengan cita rasa full cream yang gurih dan lezat. 225 ml Frisian Flag Purefarm Full Cream mengandung protein sebanyak 7 gram (setara dengan kandungan protein dalam satu butir telur ayam).

Konsumsi 2 kotak Frisian Flag Purefarm Full Cream mendukung kurang lebih 25% asupan protein yang dibutuhkan dalam sehari (berdasarkan kebutuhan energi 2000 kkal). Susu ini tersedia dalam kemasan kotak praktis 225 ml dan kemasan keluarga 900 ml.

Artikel Terkait