Menurut Penelitian, Olahraga Ini Paling Efektif Menurunkan Berat Badan

| 14 Sep 2017

Menurut Penelitian, Olahraga Ini Paling Efektif Menurunkan Berat Badan

Banyak orang berpikir bahwa semakin lama durasi olahraga, semakin terasa lelah, berarti semakin banyak kalori yang dibakar. Padahal belum tentu lho. Olahraga seperti bikram yoga dan lari tak perlu dilakukan sering-sering namun efektif menurunkan bobot tubuh asalkan rutin dilakukan. Berikut beberapa olahraga untuk menurunkan berat badan yang bisa Anda lakukan sehari-hari:

1. Berenang

Berenang termasuk latihan yang sangat baik untuk Anda yang memiliki kelebihan berat badan atau orang yang mengalami masalah pada persendian. Menurut sebuah penelitian, berenang selama satu jam mampu membakar kalori tubuh hingga 550 kalori.

2. Kardio

Jenis olahraga ini dapat membantu membakar kalori saat Anda makan terlalu banyak. Sesuai namanya, olahraga kardiovaskuler meningkatkan kesehatan jantung dan aliran darah di dalam tubuh. Tapi ingat, jangan terlalu lama durasinya. Satu jam sudah cukup agar massa otot di tubuh Anda tidak hilang.

3. Push-Up

Olahraga untuk menurunkan berat badan sekaligus membentuk otot lengan dan dada ini bisa dilakukan di pagi dan malam hari. Jika berhasil melakukannya secara rutin selama kurang lebih 2 bulan sebanyak 20-25 kali per latihan, kelebihan lemak di lengan akan diubah menjadi otot.

4. Sit-Up

Cara terbaik membakar lemak di perut adalah sit-up. Lakukan secara rutin, misalnya 15 kali/hari. Jika ingin bentuk perut six-pack lakukan sit-up 20-25 kali setiap sebelum dan sesudah tidur selama 3 bulan.

Banyak sekali aktivitas fisik yang bisa Anda lakukan dan efektif menurunkan berat badan, asalkan dilakukan secara teratur. Jangan lupa penuhi asupan karbohidrat dan protein yang bisa membantu mengisi kembali energi Anda setelah lelah berolahraga  dengan konsumsi susu atau makanan padat gizi yang praktis.

Susu Siap Minum Frisian Flag Purefarm Full Cream diproduksi dengan susu segar dengan kandungan zat gizi makro (protein, karbohidrat dan lemak) dan sumber 7 Vitamin (Vitamin A, D3, B1, B2, B3, B6 dan B12), dan Vitamin E dan B5 serta sumber 3 mineral (Kalsium, Fosfor dan Yodium) dan Magnesium, Zink, Selenium, Natrium dan Kalium. Bercita rasa full cream yang gurih dan lezat. Dalam kemasan 225 ml, Frisian Flag Purefarm Full Cream mengandung protein sebanyak 7 gram (setara dengan kandungan protein dalam satu butir telur ayam). Konsumsi 2 kotak Frisian Flag Purefarm Full Cream mendukung kurang lebih 25% asupan protein yang dibutuhkan dalam sehari (berdasarkan kebutuhan energi 2000 kkal). Susu ini tersedia dalam kemasan kotak praktis 225 ml dan kemasan keluarga: 900 ml. Jadikan Frisian Flag Purefarm Full Cream sebagai bagian dari pola hidup sehat Anda.

Artikel Terkait