Mitos atau Fakta: Susu Rendah Lemak Memiliki Rasa yang Berbeda dari Susu Full Cream

| 14 Mar 2018

Mitos atau Fakta: Susu Rendah Lemak Memiliki Rasa yang Berbeda dari Susu Full Cream

Bagi sebagian orang, susu rendah lemak dan susu full cream punya rasa sangat berbeda. Susu rendah lemak memiliki tekstur yang lebih ringan dari susu full cream dan susu rendah lemak tak segurih susu biasanya.

Ini karena pada proses produksi susu rendah lemak, kandungan lemak dalam susu rendah lemak dikurangi sehingga menjadi sangat rendah, kurang dari 0,5%. Namun meski rasanya mungkin berbeda, bukan berarti susu rendah lemak kehilangan zat gizi pentingnya.  Manfaat gizi yang masih ada dalam susu rendah lemak adalah kalsium, sekitar 350 mg per gelas dan 7 gram protein per gelas. Anda yang sedang diet atau sedang mengurangi asupan lemak, Anda bisa memilih susu rendah lemak ketimbang susu full cream, apalagi kini susu rendah lemak juga punya beragam pilihan rasa lezat.

Tapi bukan berarti susu full cream tidak sehat. Penelitian yang dipublikasikan oleh Scandinavian Journal of Primary Health tahun 2013 menunjukkan bahwa lemak susu berhubungan dengan tingkat obesitas abdominal, alias perut buncit, yang lebih rendah. Ini senada dengan penelitian lain yang dipublikasikan oleh Nutrition Research tahun 2014 yang melaporkan bahwa susu full cream dapat mengurangi risiko obesitas, khususnya obesitas abdominal bila dikonsumsi dengan tepat

Baik susu full cream atau susu rendah lemak sama-sama memiliki nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh: protein untuk membantu membangun dan memperbaiki jaringan otot dan kalsium yang penting bagi pertumbuhan tulang dan gigi. Semuanya tergantung pada pilihan dan kebiasaan Anda.

Untuk Anda yang sedang mengurangi asupan lemak dalam pola makan sehari-hari, Susu Siap Minum Frisian Flag Purefarm Low Fat mengandung rendah lemak dan diproduksi dengan susu segar dengan kandungan zat gizi makro (protein, karbohidrat dan lemak) dan sumber 7 Vitamin (Vitamin A, D3, B1, B2, B3, B6 dan B12), dan Vitamin E dan B5 serta sumber 3 mineral (Kalsium, Fosfor dan Yodium) dan Magnesium, Zink, Selenium, Natrium dan Kalium. 225 ml Frisian Flag Purefarm Low Fat mengandung protein sebanyak 7 gram dan lemak hanya 3 gram, tersedia dalam varian rasa Low Fat French Vanilla, California Strawberry dan Belgian Chocolate.


Nggak semua susu rendah lemak memiliki rasa yang berbeda, lho, cek Frisian Flag Purefarm Low Fat di sini untuk varian rasa yang Kamu suka!

Artikel Terkait