Yuk, Lebih Kenal dengan Susu Siap Minum “Full Cream”

| 01 Agu 2018

Yuk, Lebih Kenal dengan Susu Siap Minum “Full Cream”

Sudah banyak orang yang terbiasa menjadikan minum susu cair di pagi hari sebagai minuman pengganti sarapan. Namun tak sedikit yang masih bingung dengan beragam jenis susu yang ada di pasaran. Ada susu full cream, ada juga istilah whole milk. Apa yang dimaksud dengan susu full cream? Apa bedanya dengan whole milk?

 

Jika mengacu pada kandungan susu dan cara memprosesnya, istilah full cream dan whole milk punya arti yang sama. Seperti dijelaskan dalam artikel di situs Washington Post berjudul “The Whole Truth About `Whole Milk`”, whole milk atau susu full cream adalah susu yang “utuh” dalam artian kandungan lemaknya tetap dipertahankan. Namun ini bukan berarti susu full cream terdiri dari lemak saja. Lemak dalam susu full cream hanyalah salah satu komponen zat gizi dalam susu selain kalsium, protein, karbohidrat, beragam vitamin dan mineral.

 

Lalu apa manfaat lemak dalam susu full cream atau whole milk? Menurut ahli gizi olahraga Robbie Clarke yang dilansir di situs The Huffington Post Australia, lemak berfungsi membantu penyerapan beberapa vitamin tertentu yang larut dalam lemak, seperti vitamin D, A, dan E. Lalu bagaimana dengan jumlah kalori lemak maupun risiko-risiko kesehatan terkait lemak? Yang perlu Anda perhatikan, lemak tak hanya berasal dari susu. Jumlah kalori dan risiko kesehatan yang disebabkan oleh lemak juga dipengaruhi konsumsi lemak dari makanan atau minuman lainnya. Jika Anda menyajikan menu harian dengan komposisi zat gizi yang seimbang, Anda tak perlu khawatir mengonsumsi susu full cream atau whole milk.

 

Agar memperoleh manfaat optimal susu full cream, perhatikan cara konsumsi dan penyimpanannya. Jika Anda membeli susu full cream siap minum, jauhkan susu dari paparan sinar matahari langsung. Setelah dibuka, segera habiskan karena jika dibiarkan terlalu lama, susu bisa terkontaminasi bakteri. Jika Anda membeli susu full cream siap minum dalam kemasan besar, segera simpan dalam kulkas setelah membuka kemasan. Simpan di bagian bawah atau bagian belakang dekat dinding kulkas dan hindari menyimpannya di rak pintu kulkas. Menurut situs berita Express, rak pintu kulkas dan kulkas bagian atas merupakan area yang lebih hangat. Pakar gizi Emilie E. Achmadi, seperti dikutip dari situs CNN Indonesia, mengatakan bahwa jika disimpan secara tepat, susu bisa bertahan hingga 2 minggu.

 

Untuk memenuhi kebutuhan gizi harian Anda sekeluarga, Frisian Flag menghadirkan susu siap minum Frisian Flag Purefarm Full Cream yang diproduksi dari susu segar dengan kandungan protein, karbohidrat dan lemak dan sumber 7 Vitamin (Vitamin A, D3, B1, B2, B3, B6 dan B12), dan Vitamin E dan B5 serta sumber 3 mineral (Kalsium, Fosfor dan Yodium) dan Magnesium, Zink, Selenium, Natrium, Kalium dan tidak mengandung sukrosa. dengan cita rasa gurih dan lezat. Tersedia dalam kemasan kotak praktis 225 ml dan kemasan keluarga 900 ml. Jadikan Frisian Flag Purefarm Full Cream sebagai bagian dari pola hidup sehat keluarga Anda.

Artikel Terkait