BERANDA

SUSTAINABILITY

Sehat Sejahtera Selaras

MILKPEDIA

Nutrisi & Kesehatan Manfaat Minum Susu Kapan & Bagaimana Cara Minum Susu FAQ

RESEP KAMI

Resep dengan Susu Cair Resep dengan Kental Manis Resep dengan Susu Bubuk

AKTIVITAS KAMI

Menangkan Puasamu dengan Frisian Flag Cokelatnya Bikin Semua Nikmat Dunia Zuzhu Games Zuzhu & Zazha Kebaikan Susu 100 Tahun Frisian Flag Professional

PRODUK KAMI

Susu Kental Manis Susu Siap Minum Susu Bubuk Keluarga Susu Ibu dan Balita

PERUSAHAAN KAMI

Tentang Kami Galeri Photo Berita Siaran Pers Business Principles Safety Policy Tujuan Kami

KARIR

Overview Pusat Karir Event Artikel

FITUR KAMI

Massa Tubuh Gizi Harian

8 Rahasia Manfaat Susu Bagi Kesehatan

Nutrisi & Kesehatan 8 Rahasia Manfaat Susu Bagi Kesehatan Kapan & Bagaimana Cara Minum Susu FAQ

8 Rahasia Manfaat Susu Bagi Kesehatan

Tahukah Anda bahwa manfaat susu dinilai baik untuk menjaga tubuh tetap prima? Sebagaimana yang telah diketahui, tubuh kita membutuhkan asupan nutrisi dan protein setiap saat kita menjalani berbagai aktivitas. Oleh karena itu, salah satu langkah mudah yang bisa dilakukan dalam memenuhi kebutuhan tersebut adalah memaksimalkan manfaat susu dengan rutin meminumnya. Jangan biarkan tubuh kita lemah agar tidak mudah terserang sakit. 

Perlu dipahami bahwa waktu terbaik minum susu adalah pada saat sarapan pagi dan minum susu juga diperlukan sebelum tidur. Hal tersebut membantu Anda mendapatkan manfaat minum susu yang tepat. Dengan mendapatkan manfaat minum susu secara rutin, Anda tidak hanya bisa menjaga tubuh Anda tetap lebih semangat, tapi kesehatan tubuh pun menjadi lebih terjaga.

Kira-kira manfaat susu apa lagi ya yang bisa ditemukan? 

Baca Juga : Resep MANTUL Frisian Flag Kental Manis MAnis Nikmat TUjuh Langkah

Mengapa perlu minum susu?

Mungkin Anda pernah bertanya, “mengapa minum susu itu penting?”. Sebagaimana yang diketahui, manfaat susu berasal dari kandungan lengkap yang terdapat di dalamnya. Manfaat susu meliputi gizi, vitamin, mineral, protein, mineral, serta kalsium. Kandungan-kandungan yang tergabung dalam manfaat susu tersebut memberi dampak positif terhadap perkembangan tubuh, seperti pertumbuhan dan kepadatan tulang, energi, serta meningkatkan pencernaan serta metabolisme tubuh merupakan manfaat susu setiap hari yang bisa Anda rasakan. 

Manfaat Susu untuk dikonsumsi setiap hari

Manfaat susu yang sudah banyak diketahui dari rutin minum susu setiap hari adalah untuk meningkatkan kesehatan tulang dan gigi. Ternyata di luar itu, cukup banyak dampak positif yang bisa diterima tubuh dari manfaat susu. Baik untuk anak yang sedang beranjak tumbuh serta Anda yang sudah dewasa. Temukan info lengkap tentang manfaat susu bagi tubuh Anda.

Baca juga: 4 Tips Menjaga Kesehatan Secara Sederhana

  1. Kesehatan tulang dan gigi

    Menjaga serta meningkatkan kesehatan tulang dan gigi merupakan salah satu manfaat susu yang jadi alasan baik untuk secara rutin mengonsumsinya setiap hari. Kandungan kalsium yang terdapat sebagai manfaat susu ini merupakan sumber zat yang bekerja untuk perkembangan tulang dan gigi yang sehat. Untuk anak, manfaat susu secara rutin adalah membantu mengoptimalisasi perkembangan dan kepadatan tulang di masa pertumbuhannya. Selain itu susu juga berperan untuk mencegah kerusakan gigi, seperti gigi berlubang.

    Sedangkan untuk Anda yang sudah dewasa, manfaat susu yang bisa Anda dapatkan adalah menjaga ketahanan tulang. Manfaat susu satu ini berguna melihat aktivitas orang dewasa yang cukup pada setiap harinya. Selain itu, dengan minum susu secara rutin, Anda pun dapat mencegah terjadinya osteoporosis. manfaat susu lainnya adalah cukupnya kebutuhan vitamin D di dalam tubuh. Susu juga memiliki kandungan vitamin D. Sebagai salah satu manfaat susu, vitamin ini diperlukan untuk membantu proses penyerapan kalsium di dalam tubuh.

    Baca Juga : 4 KREASI KASTENGEL HOMEMADE ENAK

  2. Membantu proses pemulihan tubuh

    Manfaat susu lainnya yang baik untuk Anda di usia dewasa dengan tingkat produktivitas tinggi adalah meningkatkan metabolisme tubuh. Metabolisme tubuh penting untuk selalu dijaga. Salah satu alasan mengapa metabolisme tubuh penting dijaga adalah agar segala kandungan dan asupan yang datang dari makanan sehat bisa dikonversikan menjadi energi secara optimal. 

    Selain itu, manfaat susu lainnya yang sangat baik dalam menjaga produktivitas Anda adalah membantu proses pemulihan tubuh setelah sakit. Kandungan protein di dalam susu membantu pembentukan sel atau jaringan yang rusak atau terdampak ketika Anda sakit. Dengan meminum susu secara rutin setiap hari, Anda akan mendapatkan proses pemulihan lebih cepat dan bisa kembali untuk melakukan aktivitas orang dewasa seperti biasanya.

  3. Memulihkan otot

    Susu juga menawarkan manfaat yang baik serta penting bagi Anda yang gemar berolahraga. Pasalnya, kandungan protein yang ada di dalam susu juga dapat membantu Anda dalam membangun kembali otot sehabis berolahraga. Dengan pemulihan otot yang optimal berkat manfaat susu, juga akan membuat tubuh Anda jarang merasa lelah. 

    Manfaat susu ini bisa Anda rasakan jika mengonsumsinya setelah melakukan sesi olahraga. Jika Anda olahraga setiap hari. Maka penting bagi Anda untuk rutin minum susu setiap hari. Selain berperan sebagai penambah cairan sehabis olahraga, manfaat susu sehabis olahraga juga akan membantu dalam mencegah rasa sakit pada perut Anda. Dianjurkan untuk Anda meminum susu 20 menit setelah sesi olahraga berakhir.

  4. Menjaga berat badan

    Bagi Anda yang sedang melancarkan diet atau ingin menjaga berat badan agar mencapai hasil yang ideal, minum susu setiap hari merupakan salah satu solusinya. Memberi rasa kenyang merupakan manfaat susu yang bisa Anda rasakan setiap hari untuk Anda yang sedang mengikuti program diet. Hal ini tentunya akan membantu Anda mengurangi porsi makan secara bertahap. Rasa kenyang sebagai manfaat susu ini hadir berkat kandungan protein dan kalori yang ada di dalamnya. Tentunya dengan perasaan kenyang tersebut, Anda dapat menjaga berat badan ideal secara lebih baik dan jangan lupa untuk padukan kebiasaan minum susu dengan rutin berolahraga.

  5. Membuat tidur lebih nyenyak

    Memiliki waktu istirahat yang cukup dan berkualitas merupakan salah satu hal penting dalam menjaga kondisi tubuh agar selalu sehat. Oleh karena itu, Anda perlu memerhatikan pola tidur Anda secara teliti. Dalam membantu Anda memiliki istirahat yang berkualitas, susu bisa membantu Anda dalam mencapai hal tersebut. Manfaat susu lainnya adalah dapat membuat tidur Anda lebih nyenyak.

    Manfaat susu ini hadir berkat asam amino triptofan yang membantu memproduksi hormon serotonin dan melatonin. Kedua hormon tersebut berperan sebagai pembangun mood positif serta dapat mencegah depresi. Mood positif yang dibangun sebelum tidur, akan berdampak pada kualitas tidur Anda yang lebih baik dan nyenyak agar bangun tidur lebih segar. Dianjurkan untuk Anda minum susu sekitar 20-30 menit sebelum tidur untuk memberi efek optimal terhadap kualitas tidur Anda.

  6. Menjaga kesehatan jantung

    Susu juga memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan Jantung Anda. Kandungan kalium pada susu memiliki peran untuk membantu tubuh Anda mengurangi kadar tekanan darah yang memberikan dampak positif pada kesehatan jantung Anda. Manfaat susu tersebut juga bisa menurukan risiko penyakit kardiovaskular. Namun dalam menjaga diri agar terhindar dari risiko penyakit jantung, dianjurkan Anda untuk mengonsumsi susu dengan kadar lemak yang rendah seperti Frisian Flag Purefarm Low Fat.

    Manfaat susu lainnya dalam menjaga kesehatan jantung adalah mencegah terjadinya heartburn. Kehadiran heartburn biasanya dipicu dari konsumsi makanan yang bersifat asam. Namun, dengan rutin minum susu setiap hari, susu dapat memberi efek pendingin atau netralisir pada lapisan perut dan kerongkongan.

  7. Meningkatkan sistem imun tubuh

    Dalam menjaga kesehatan, kondisi sistem imun tubuh harus selalu berada dalam kondisi optimal. Ternyata, manfaat susu punya pengaruh positif yang dapat membantu meningkatkan sistem imun tubuh agar terus bekerja secara optimal. Sebagaimana yang Anda ketahui, dengan imun tubuh yang kurang optimal, risiko penyakit yang datang dari virus dan bakteri bisa berkembang dengan cepat sehingga rentan membuat tubuh Anda sakit. Olahraga rutin dan mengatur pola makan jadi kombinasi yang baik dalam menurunkan risiko berkurangnya kualitas kinerja sistem imun tubuh. Agar maksimal, Anda juga bisa rutin konsumsi minum susu setiap hari agar manfaat susu bisa memberikan dampak baik bagi kesehatan tubuh Anda.

  8. Optimalkan fungsi otak

    Tahukah Anda bahwa, selain untuk tulang, manfaat susu juga berpengaruh baik terhadap fungsi otak? Sebagai masyarakat Indonesia yang aktif, kondisi tubuh prima yang didukung dengan fungsi otak optimal merupakan hal yang perlu Anda miliki dalam menyelesaikan kegiatan sehari-hari. Manfaat susu yang membantu optimalisasi fungsi otak ini hadir karena konsumsi susu rutin bisa meningkatkan kadar glutathione pada otak yang berguna untuk mencegah berbagai masalah pada otak, seperti penyakit alzheimer atau penyakit parkinson

Cara Memilih Susu yang Aman

Saat ini banyak sekali produk susu yang dijual di pasaran. Hal ini memang memudahkan setiap orang untuk memilih jenis susu yang disukai. Namun, Anda juga tetap harus bijak sebelum membeli produk susu karena tidak semua produk tersebut aman dikonsumsi untuk keluarga. Oleh karena itu, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum membeli produk susu, di antaranya:

Baca Juga: Cegah Risiko Osteoporosis dengan Minum Susu untuk Tulang

Pastikan Anda untuk selalu mengonsumsi susu secara rutin. Selalu siapkan Frisian Flag Purefarm di keseharian Anda. Info lengkap cek di sini.

Nutrient | 26 Apr 2024

7 Cara Mengatasi Badan Lemas yang Efektif, Wajib Diketahui!

Cara mengatasi badan lemas adalah dengan makan makanan bergizi, minum air putih, dan olahraga teratur. Cari tahu apa saja cara dan penyebabnya lainnya.

Lebih Lanjut

Sedia Frisian Flag Pilihanmu Sekarang

Halaman 1 Dari 16