Cara Unik Menjaga Kesehatan Tubuh

| 16 Nov 2017

Cara Unik Menjaga Kesehatan Tubuh

Meski mungkin tak umum dilakukan, 4 cara menjaga kesehatan tubuh berikut ini ternyata mampu membuahkan hasil positif, lho. Simak fakta uniknya.

Olahraga untuk naikkan berat badan dan penghilang rasa lelah

Olahraga selalu masuk dalam tips menjaga kesehatan tubuh. Tapi benarkah olahraga dapat menaikkan berat badan dan menghilangkan rasa lelah? Muscle & Strength menjelaskan resistance training atau angkat beban efektif untuk memperbesar ukuran dan massa otot. Pertambahan berat badan yang terjadi adalah karena otot Anda terbentuk, bukan akibat penumpukan lemak. Sedangkan menurut profesor dan pakar fisiologi olahraga dari Johns Hopkins University School of Medicine, Kerry J. Stewart, olahraga dapat mengembalikan energi dan meningkatkan kualitas kesehatan secara menyeluruh.

Minum air panas untuk mendinginkan badan

Dikutip dari Deutsche Welle, ahli saraf di Universitas Cambridge, Peter McNaughton menyatakan bahwa minuman panas dapat membuat tubuh menjadi lebih sejuk. Panas dari minuman membuat saraf di mulut dan alat pencernaan bagian atas bereaksi hingga menstimulasi otak untuk menghasilkan banyak keringat yang berfungsi untuk menurunkan suhu tubuh.

Berjalan tanpa alas kaki tingkatkan sistem imun

Meski membuat telapak kaki Anda kotor, namun earthing atau berjalan tanpa alas kaki punya banyak manfaat bagi kesehatan, salah satunya meningkatkan daya tahan tubuh. Mengutip Power of Positivity, hasil riset yang dipublikasikan oleh Journal of Environmental and Public Health, earthing dapat menurunkan jumlah sel darah putih dan meningkatkan jumlah sel darah merah. Ini menandakan respon imun yang baik.

Jaga kesehatan mata dengan minum susu

Tidak hanya berkat kandungan vitamin A, kandungan vitamin D di dalam susu ternyata bermanfaat untuk kesehatan mata. Daily Mail UK menyebutkan, berdasarkan hasil survei para peneliti asal Amerika Serikat yang melibatkan lebih dari 1000 wanita, mereka yang berusia kurang dari 75 tahun dan mengonsumsi cukup vitamin D lebih kecil kemungkinannya mengalami degenerasi makula atau penurunan penglihatan pusat akibat pertambahan usia yang umumnya menjadi penyebab kebutaan pada usia 50 tahun ke atas.

Susu Siap Minum Frisian Flag Purefarm adalah susu yang diproduksi dengan susu segar pilihan dengan kandungan zat gizi makro (zat gizi penting: protein, karbohidrat dan lemak) serta zat gizi mikro (multivitamin dan multimineral) dan kaya akan Vitamin D3. Frisian Flag Purefarm Full Cream mengandung zat gizi makro (protein, karbohidrat dan lemak) dan sumber 7 Vitamin (Vitamin A, D3, B1, B2, B3, B6 dan B12), dan Vitamin E dan B5 serta sumber 3 mineral (Kalsium, Fosfor dan Yodium) dan Magnesium, Zink, Selenium, Natrium dan Kalium. Bercita rasa full cream yang gurih dan lezat. Konsumsi 2 gelas Frisian Flag Purefarm Full Cream dapat memberikan asupan Vitamin D3 sebanyak 90% (berdasarkan AKG 2000 kkal) dengan rasa yang lezat.  Selain rasa Full Cream,  Frisian Flag Purefarm juga tersedia dalam varian rasa Coconut Delight, Swiss Chocolate, Strawberry) dan Frisian Flag Purefarm Low Fat  dengan varian rasa French Vanilla, Chocolate, Strawberry dan Plain.

Artikel Terkait