Tahukah Anda Manfaat Minum Susu Sebelum Tidur?

| 14 Sep 2017

Tahukah Anda Manfaat Minum Susu Sebelum Tidur?

Minum susu sebelum tidur?

Minum susu di waktu malam bisa jadi cara efektif untuk mencegah konsumsi camilan  berlebihan . Minumlah segelas susu 90 menit sebelum tidur namun 20-30 menit setelah makan malam. Ada beberapa manfaat minum susu sebelum tidur yang bisa Anda dapatkan, lho!

Tidur Lebih Pulas Setelah Minum Susu

Minum susu sebelum tidur bisa membantu tidur lebih nyenyak. Penelitian dari Sahmyook University yang dipublikasi Journal of Medicinal Food menemukan bahwa susu perahan sapi di malam hari mengandung lebih banyak “zat penenang” ketimbang yang diperah di siang hari.

Susu mengandung asam amino triptofan yang membantu produksi hormon serotonin dan melatonin yang berfungsi memberikan rasa nyaman, mengelola mood positif dan mencegah depresi. Inilah yang disebut “zat penenang”. Kandungan kalsium pada susu pun bantu meningkatkan kinerja serotonin sehingga tidur bisa lebih berkualitas.

Kandungan magnesium pada susu pun menjadi alasan untuk minum susu sebelum tidur. Tidur tak nyenyak bisa terjadi akibat kekurangan magnesium. Efek lainnya adalah kram kaki atau restless leg syndrome (RLS) yang biasanya berupa kesemutan.

Menambah Berat Badan

Manfaat minum susu sebelum tidur lain adalah bikin gemuk. Ya, ada orang yang perlu menambah berat badan untuk kesehatan. Untuk itu, Anda harus menambah jumlah kalori dalam asupan. Pastikan Anda memilih  makanan atau minuman dengan kandungan padat gizi dan kalori yang sehat. Khusus anak, menurut sebuah studi terbitan Archives of Pediatric and Adolescent Medicine, kalori ekstra dari susu mampu berkontribusi pada penambahan berat badan anak usia 9-14 tahun. Minum susu sebelum tidur juga berperan dalam menambah massa otot yang berguna membentuk tubuh.

Begitu banyak manfaat susu. Untuk itu, pastikan Susu Siap Minum Frisian Flag selalu tersedia di rumah agar nikmat dan sehatnya susu dapat Anda nikmati bersama keluarga tercinta. Tersedia dalam kemasan kotak dan botol yang praktis, higienis dalam ukuran sekali minum dan ukuran yang dapat dikonsumsi oleh keluarga. Susu Siap Minum Frisian Flag bisa dinikmati dalam segala suasana dan di mana saja baik di dalam maupun di luar rumah. Dapat diminum oleh semua usia, kecuali bayi usia 0-12 bulan.

Diproduksi dengan susu segar pilihan, dengan pengalaman produksi lebih dari 140 tahun di dunia dan didukung oleh keahlian dari Netherlands Dairy Expertise menghasilkan susu dengan cita rasa yang lezat dan bergizi. Susu Siap Minum Frisian Flag mengandung rangkaian zat gizi makro (zat gizi penting: protein, karbohidrat dan lemak) dan zat gizi mikro (multi vitamin dan mineral) untuk mendukung asupan gizi harian keluarga Indonesia. Susu Siap Minum Frisian Flag tersedia dalam merk Frisian Flag Purefarm untuk anggota keluarga dan Frisian Flag Kid, Milky dan Fruity untuk anak-anak. Jadikan Susu Siap Minum Frisian Flag menjadi bagian dari pola hidup sehat keluarga Anda.

Artikel Terkait