Begini Caranya Menyiapkan Camilan Sehat untuk Anak!

| 07 Nov 2017

Begini Caranya Menyiapkan Camilan Sehat untuk Anak!

Tidak ada orangtua yang mau anaknya sakit karena salah makan. Padahal, anak belum menyadari sepenuhnya tentang makanan sehat karena itu seringkali mereka memilih jajanan yang enak tapi belum tentu sehat.

Memang tidak mudah mengontrol jajanan anak, tapi edukasi tentang makanan sehat bisa tumbuh dari rumah. Kesehatan anak bermula dari caranya membiasakan diri hidup sehat. Alih-alih melarang anak jajan, ajarkan mereka makan sehat dengan menyiapkan mereka camilan sehat.

Agar anak mau makan camilan sehat, Anda harus menyajikan menu yang lezat dan bermanfaat. Ada beberapa cara agar anak terbiasa menjaga makan:

• Siapkan selalu buah potong

Umumnya anak malas mengupas kulit buah. Karena itu, sediakanlah buah potong siap makan agar anak tertarik untuk memakannya. Kebutuhan serat bagi anak hampir sama tinggi dengan orang dewasa. Rutin mengonsumsi buah membantu memenuhi kebutuhan serat tersebut.

• Pilih camilan sehat yang sesuai kebutuhan anak

Karbohidrat dan serat yang memadai dibutuhkan anak agar tumbuh berkembang dengan sehat. Pilih camilan yang mengandung keduanya seperti roti gandum. Bahan gandum terkenal dengan kadar gula rendah, karbohidrat cukup, dan kandungan tinggi seratnya.

• Batasi jajanan kemasan

Kemasan dan rasa jajanan kemasan memang dibuat untuk menarik anak. Namun kandungan zat pewarna, gula buatan, atau bahan makanan yang digunakan harus Anda perhatikan. Penyebab gangguan kesehatan pada anak umumnya diakibatkan jajanan yang dikonsumsinya. Karena itu, penting untuk membatasi jumlah jajanan kemasan untuk anak.

Jika Anda ragu dengan kebersihan dan kandungan jajanan anak di sekolah, bawakan mereka bekal seperti buah dan roti. Bekal bisa membantu mengontrol asupan anak di sekolah. Sajikan hal yang berbeda-beda setiap hari agar mereka tidak bosan. Tambahkan susu siap minum

Frisian Flag Milky. Diproduksi dengan susu segar dengan kandungan zat gizi makro (protein, karbohidrat dan lemak) dan tinggi akan kalsium, vitamin A, B1, B2, B6 dan D3 untuk mendukung pertumbuhan si Kecil dengan rasa yang enak. Dalam 180 ml Frisian Flag Milky Kotak terkandung 4 gram protein (setara kandungan protein dalam setengah butir telur ayam). Konsumsi 2 kotak Frisian Flag Milky mendukung hingga 12% kebutuhan protein harian (berdasarkan kebutuhan energi 2150 kkal).

Frisian Flag Milky tersedia dalam kemasan kotak ukuran  115 ml, dan 180 ml, serta botol yang dapat dikonsumsi dalam segala suasana terutama untuk menemani aktivitas si Kecil di luar rumah. Frisian Flag Milky tersedia juga dalam varian rasa Cokelat dan Strawberry. Frisian Flag Milky, sahabat gizi praktis si Kecil.


Sebagai orangtua harus bisa mengatur camilan untuk anak, berikan Frisian Flag Milky sebagai bagian camilan sehatnya. Info lengkap Frisian Flag Milky  bisa cek di sini.

Artikel Terkait