Anak Makan Tidak Sehat Bisa Berefek ke Proses Belajar

| 15 Feb 2018

Anak Makan Tidak Sehat Bisa Berefek ke Proses Belajar

Mendapati anak sulit belajar memang tak menyenangkan. Di satu sisi, kita ingin anak tidak kesulitan memahami pelajaran yang diberikan. Di sisi lain, kita sering jadi tidak sabar anak belum bisa menyerap pelajaran meskipun sudah berkali-kali diberi penjelasan. Jangan buru-buru kesal, ada banyak faktor mengapa anak kesulitan belajar. Selain kedisiplinan, bisa jadi salah satunya karena Anda kurang memperhatikan asupan makan sehat untuk anak.

Kebutuhan makan sehat anak harus terpenuhi dengan baik dan seimbang karena usia anak adalah usia pertumbuhan dan perkembangan, baik otak maupun tubuh, dan bisa memengaruhi kemampuan berpikir dan konsentrasinya saat belajar.

National Geographic menyebutkan ada beberapa bahan makanan kaya zat gizi untuk otak atau brain food yang dipercaya dapat membantu meningkatkan konsentrasi dan daya ingat untuk merangsang pertumbuhan sel-sel otak. Bahan makanan yang termasuk brain food tersebut antara lain: salmon dengan kandungan asam lemak omega-3 (DHA dan EPA), telur dengan kadar protein tinggi dan kolin, selai kacang dengan kandungan vitamin E dan antioksidan, gandum murni, oat atau sereal dengan kandungan zinc, potasium, vitamin B, dan vitamin E, serta sayuran berwarna seperti wortel, bayam, labu, ubi jalar, dan tomat. Untuk daging, daging sapi tanpa lemak yang memiliki kandungan zat besi tinggi berfungsi sebagai mineral esensial otak untuk mendukung konsentrasi anak. Dan yang terakhir adalah susu dan produk susu seperti yoghurt.

Susu mengandung vitamin B serta sarat protein. Dua jenis zat gizi ini bermanfaat besar membangun pertumbuhan jaringan otak, enzim, dan neurotransmitter. Kandungan karbohidrat pada susu bersifat menenangkan hingga tidak membuat anak terlalu kenyang atau malah kelaparan saat belajar.

Penuhi kebutuhan makan sehat anak agar membantu proses belajarnya. Ajari juga untuk mengurangi konsumsi jajanan yang tak sehat.

Frisian Flag Indonesia mendukung usaha orangtua untuk mengoptimalkan pertumbuhan si Kecil dengan menyediakan produk Susu Siap Minum Frisian Flag Kid, tersedia dalam varian Frisian Flag Milky dan Frisian Flag Fruity dalam beragam varian rasa yang lezat. Dapat dikonsumsi dalam segala suasana terutama untuk menemani aktivitas si Kecil di luar rumah dan dikemas dengan karakter gambar yang menarik. Tersedia dalam kemasan kotak dan botol yang higienis.


Makanan tidak sehat bisa ganggu nutrisi anak untuk belajarnya, lengkapi dengan Frisian Flag Kid biar anak optimal dalam belajar! Info lengkap bisa cek di sini!

Artikel Terkait