Alasan Susu dan Asupan Tinggi Protein Wajib Dikonsumsi Sejak Dini

| 05 Mar 2018

Alasan Susu dan Asupan Tinggi Protein Wajib Dikonsumsi Sejak Dini

“Protein is King!”, tegas penulis buku The Fat Loss Prescription, Dr. Spencer Nadolsky. Tapi apa alasannya? Mengapa Anda sejak kecil dibiasakan makan telur dan minum susu tinggi protein?

Tubuh kita ibarat mobil. Agar dapat melaju, perlu ada mesin yang berfungsi dengan baik. Bagi tubuh manusia, protein adalah “mesin” yang menjaga dan menjalankan fungsi tubuh.

Sebagian besar komponen tubuh tersusun dari protein, mulai dari jaringan dan organ tubuh, otot, rambut, kulit, hingga sistem kekebalan tubuh. Bersama lemak, protein menyusun 20% dari total berat badan. Kekurangan protein dalam jumlah besar bisa menyebabkan berkurangnya massa otot. Meskipada dasarnya kekuatan otot akan melemah seiring bertambahnya usia, hal ini bisa diminimalisir jika kebutuhan protein Anda terpenuhi sejak muda, ditambah dengan rutin melakukan aktivitas fisik. Protein juga berperan dalam pembentukan enzim, hormon, sel darah merah, dan memelihara kinerja sistem saraf. Tahukah Anda, kekurangan protein juga bisa membuat rambut rontok? Meski biasanya disebabkan faktor genetik dan usia, menurut alodokter kekurangan protein bisa memperlambat proses pertumbuhan rambut. Akibatnya, makin banyak folikel rambut memasuki fase istirahat. Sisa rambut yang ada pun akan menipis dan berkurang.

Nah, sudah tahu berapa banyak protein yang Anda butuhkan setiap hari? Kebutuhan protein tiap orang berbeda-beda, tergantung dari berat badan dan aktivitas hariannya. Dilansir dari portal Harvard Health Publishing, Recommended Dietary Allowance (RDA) untuk protein adalah 0,8 gram per berat badan. Artinya, seseorang dengan berat badan 50 kg membutuhkan total 40 gram protein dalam sehari. Agar pasti, konsultasikan pada ahli gizi dan pastikan Anda mendapatkan jumlah asupan nutrisi yang tepat sesuai kebutuhan Anda.

Protein bisa Anda dapatkan dari beragam bahan pangan, mulai dari kacang-kacangan, brokoli, ikan, daging ayam, telur, dan susu. Susu termasuk asupan kaya gizi yang mengandung protein tinggi, kalsium, vitamin D, dan fosfor.

Susu Siap Minum Frisian Flag Purefarm Full Cream yang diproduksi dengan susu segar dengan kandungan protein, karbohidrat dan lemak, sumber vitamin dan mineral dengan cita rasa full cream yang gurih dan lezat. Konsumsi 2 kotak Frisian Flag Purefarm Full Cream mendukung kurang lebih 25% asupan protein yang dibutuhkan dalam sehari (berdasarkan kebutuhan energi 2000 kkal). Jadikan Frisian Flag Purefarm Full Cream sebagai bagian dari pola hidup sehat keluarga.

Cari tahu di sini alasan mengapa anak harus dibiasakan minum susu sejak dini! Frisian Flag Purefarm Full Cream bisa dijadikan salah satu pilihan susu keluarga juga, lho.

Artikel Terkait