Resep Kue Jahe Nikmat Frisian Flag

| 02 Jul 2019

Resep Kue Jahe Nikmat Frisian Flag

Selain mampu menghangatkan tubuh, jahe bisa digunakan untuk membuat kue nikmat yaitu kue jahe atau gingerbread. Kue manis pedas ini berasal dari Eropa, biasanya menjadi teman minum teh di musim dingin. Namun kamu pun bisa menjadikan kue ini cemilan di sore hari sambil bersantai. Yuk buat dengan resep berikut.

Bahan-bahannya yaitu 400 gr tepung terigu, 175 gr gula palem, 75 gr gula halus, 150 gr butter, 4 sdt bubuk jahe, 2 sdt bubuk kayu manis, 6 sdm madu, 4 butir telur.

Sedangkan untuk hiasan yaitu Krimer Kental Manis Frisian Flag Bendera Rasa Susu Jahe, 50 gr putih telur, 75 gr gula halus dan 2 sdt air jeruk lemon.

Ayak tepung terigu, bubuk jahe dan kayu manis. Lalu masukkan butter dan aduk rata. Setelah itu, tambahkan gula palem dan gula halus. Sisihkan. Ambil telur, kocok bersama madu. Tuang ke adonan tepung sebelumnya, bungkus plastik dan masukkan ke dalam kulkas selama 30 menit.

Sembari menunggu, buatnya hiasan dengan mengocok telur hingga berbusa, masukkan air jeruk lemon dan gula halus. Kocok sampai mengembang dan mengental berbentuk foam. Diamkan.

Keluarkan adonan dari kulkas. Cetak sadonan sesuai selera. Jika sudah, letakkan di atas Loyang dan hias menggunakan adonan hiasan. Panggang selama kurang lebih 15 menit dengan suhu 180 derajat celcius. Angkat.


Ingin membuat kue jahe yang lezat untuk keluarga? J angan lupa tambahkan Susu Kental Manis Frisian Flag Jahe untuk hidangan keluarga yang makin lezat, temukan Frisian Flag Kental Manis Jahe di sini

Artikel Terkait