BERANDA

SUSTAINABILITY

Sehat Sejahtera Selaras

MILKPEDIA

Nutrisi & Kesehatan Manfaat Minum Susu Kapan & Bagaimana Cara Minum Susu FAQ

RESEP KAMI

Resep dengan Susu Cair Resep dengan Kental Manis Resep dengan Susu Bubuk

AKTIVITAS KAMI

Menangkan Puasamu dengan Frisian Flag Cokelatnya Bikin Semua Nikmat Dunia Zuzhu Games Zuzhu & Zazha Kebaikan Susu 100 Tahun Frisian Flag Professional

PRODUK KAMI

Susu Kental Manis Susu Siap Minum Susu Bubuk Keluarga Susu Ibu dan Balita

PERUSAHAAN KAMI

Tentang Kami Galeri Photo Berita Siaran Pers Business Principles Safety Policy Tujuan Kami

KARIR

Overview Pusat Karir Event Artikel

FITUR KAMI

Massa Tubuh Gizi Harian

Nutrisi & Kesehatan
14 Mar 2018

Manfaat Cemilan Tinggi Protein dan Kalsium

Banyak orang menganggap ngemil sebagai kebiasaan tidak sehat. Padahal, cemilan yang tepat dapat membantu memenuhi kebutuhan zat gizi. Terlebih jika Anda mengonsumsi cemilan tinggi protein yang justru bisa membuat Anda kenyang dan lebih sehat.

Protein memberikan rasa kenyang bila dikonsumsi karena melepaskan hormon penekan selera makan, sehingga sistem pencernaan berjalan lebih lambat. Tak cuma cemilan tinggi protein saja, sebaiknya Anda juga mengonsumsi cemilan yang tinggi kalsium. Yuk, cari tahu berbagai manfaat mengonsumsi camilan tinggi protein dan kalsium berikut!

Baca juga: 5 Resep Puding Roti Tawar yang Bikin Nagih

Manfaat Cemilan Tinggi Protein dan Kalsium

Ada banyak manfaat dari cemilan tinggi protein dan kalsium yang akan diperoleh oleh tubuh ketika Anda mengonsumsinya. Berikut sederet manfaat yang akan Anda peroleh:

Baca Juga: 3 Ide Jajanan Anak yang Bisa Dibuat di Rumah

Cemilan Tinggi Protein dan Kalsium

Setelah mengetahui manfaat protein dan kalsium, Anda tentunya semakin tertarik untuk mengonsumsi cemilan sehat yang tinggi protein dan kalsium, bukan? Berikut beberapa pilihan cemilan tinggi protein dan kalsium yang dapat Anda coba:

Baca juga: CREPES TEFLON RENYAH & PRAKTIS ALA RUMAHAN – RESEP MANTUL (MANIS NIKMAT DALAM TUJUH LANGKAH)

  1. Susu

    Salah satu sumber protein yang cukup mudah didapatkan adalah susu. Ada banyak merk susu yang mengandung protein dan kalsium tinggi, salah satunya susu UHT Frisian Flag Full Cream yang cocok dikonsumsi sebagai cemilan tinggi protein untuk anak. 

  2. Kacang almond

    Almond bisa menjadi cemilan tinggi protein dan kalsium yang enak, renyah, dan tak kalah menyehatkan. Mengonsumsi segenggam kacang almond bisa menjadi cara untuk memenuhi kebutuhan protein dan kalsium.

  3. Yoghurt

    Cemilan tinggi protein dan kalsium selanjutnya yang sayang untuk Anda lewatkan yaitu yoghurt plain. Selain rasanya yang segar, yoghurt juga lebih mengenyangkan. Namun, sebaiknya Anda mengonsumsi yoghurt dalam batas yang wajar.

  4. Protein bar

    Jika Anda belum tahu, protein bar adalah cemilan tinggi protein yang mengandung bermacam-macam sumber protein nabati, seperti buah-buahan, gandum, biji-bijian, dan lainnya. Sebagai cemilan sehat, di dalamnya juga terdapat kandungan lain, seperti vitamin, mineral, dan serat.

  5. Oatmeal

    Kombinasi kandungan protein dan kalsium tinggi yang terdapat di dalam oat bisa meningkatkan rasa kenyang dan mengurangi keinginan makan berlebihan. Cemilan tinggi protein ini bisa Anda dapatkan dengan mudah di supermarket ataupun minimarket.

  6. Buah-buahan

    Kebutuhan protein anak bisa Anda penuhi dengan mengonsumsi buah-buahan. Buah-buahan yang bisa dijadikan sebagai cemilan tinggi protein untuk anak yang aman dikonsumsi diantaranya ada apel, jambu, alpukat, kiwi, pisang, nangka, jeruk, aprikot, dan ceri.

Selalu sediakan susu UHT Frisian Flag Full Cream sebagai cemilan tinggi protein untuk Anda dan keluarga. Susu UHT Frisian Flag Full Cream diproduksi dengan susu segar dengan kandungan protein, karbohidrat dan lemak, multivitamin, serta sumber 3 mineral (Kalsium, Fosfor dan Yodium) dan Magnesium, seng, Selenium, Natrium dan Kalium dengan rasa full cream yang gurih dan lezat.

Baca juga: 4 Resep Kroket Kentang yang Praktis dan Lezat untuk Keluarga

Share This Entrys

Artikel Terkait
Milkpedia

Ini Aturan Minum Susu yang Seringkali Kita Abaikan!

Milkpedia

Kenali 3 Hal Ini Agar Sahur Lebih Siap

Milkpedia

Ragam Manfaat dan Fakta Nutrisi Susu Cokelat untuk Kesehatan