5 Makanan Penambah Semangat Kerja

| 14 Sep 2017

5 Makanan Penambah Semangat Kerja

Menurut penelitian Health Enhancement Research Organization (HERO), Brigham Young University dan Center for Health Research at Healthways, pekerja yang tiap hari mengonsumsi makanan sehat punya kemampuan bekerja yang lebih baik. Hal ini karena kesehatan karyawan berhubungan erat dengan kinerja dan produktivitas. Di bawah ini lima makanan sehat penambah semangat yang bisa Anda pilih agar lebih produktif di kantor.

Telur

Kaya kandungan protein, selain sebagai pembentuk otot, telur juga berguna membuat pencernaan kenyang lebih lama, membantu menahan lapar terutama jika Anda sedang banyak pekerjaan. Kandungan choline dalam telur juga  dapat membantu daya ingat otak.

Pisang

Jika mood sedang kacau dan Anda ingin kembali fokus, pisang bisa Anda konsumsi sebagai makanan penambah semangat kerja. Kandungan tyrosine pada pisang membantu Anda lebih tenang menghadapi deadline. Peneliti dari Jepang mengungkapkan pisang memiliki antioksidan yang berguna untuk daya tahan tubuh.

Salmon

Untuk membantu meningkatkan kinerja otak, satu lagi makanan penambah semangat yang bisa Anda konsumsi adalah ikan salmon. Asam lemak omega yang terkandung di dalamnya berfungsi memperbaiki jaringan otak dan mengurangi risiko demensia dini.

Cokelat

Cokelat juga termasuk makanan yang sehat, lho. Kandungan antioksidan pada cokelat berfungsi serupa dengan pisang. Agar praktis di tengah banyaknya pekerjaan, sediakan Frisian Flag Purefarm Low Fat rasa Belgian Chocolate  di meja kerja agar tetap fokus dan mood Anda terjaga.  Frisian Flag Purefarm  Low Fat juga tersedia dalam rasa French Vanilla dan Californian Strawberry yang lezat. Selain itu, Frisian Flag juga memiliki varian Purefarm Coconut Delight yang bermanfaat mengganti cairan yang hilang selama Anda bekerja.

Brokoli

Tahukah Anda, sayuran hijau ini memiliki banyak kandungan bermanfaat, mulai dari vitamin A, B6, potasium, dan masih banyak lagi. Kandungan phytochemicals dalam brokoli ini membantu memperkuat sistem imun tubuh. Selain itu, zeaxanthin dalam brokoli bermanfaat untuk kesehatan mata, terutama untuk menghindari rabun dan mencegah katarak.

Masih banyak makanan penambah semangat lainnya yang bisa Anda konsumsi saat bekerja, mulai dari oatmeal, salad, wortel, anggur, almond, bayam hingga jamur. Dengan banyaknya pilihan yang tersedia, Anda tidak perlu takut bosan dengan makanan sehat yang itu-itu saja.

Mengonsumsi makanan yang sehat saat bekerja membuat Anda lebih semangat dan siap untuk menghasilkan pekerjaan yang lebih baik, kesempatan naik ke jenjang karir yang lebih tinggi pun makin terbuka.

Artikel Terkait