Waspadai Hal-hal yang Mengancam Kesehatan Anak di Usia Dini!

| 27 Nov 2017

Waspadai Hal-hal yang Mengancam Kesehatan Anak di Usia Dini!

Semua orang tua ingin proses tumbuh kembang anak berjalan dengan ideal. Tugas Anda sebagai orang tua adalah memastikan kesehatan anak usia dini terjaga, termasuk melindungi anak dari berbagai kemungkinan yang dapat mengancam kesehatan,  seperti hal-hal di bawah ini:

Benturan pada kepala

Salah satu kecelakaan yang paling sering menimpa anak saat bermain adalah benturan di kepala. Anda tak selalu bisa mencegahnya. Namun Anda bisa mengajarkan pada anak untuk selalu bilang jika mereka terjatuh atau terbentur agar Anda dapat segera membawa mereka ke dokter. Jangan menunggu muncul benjolan karena benturan yang terjadi di kepala dapat berakibat fatal jika tidak ditindaklanjuti.

Diare, malaria, dan penyakit-penyakit yang diakibatkan rendahnya sanitasi

Perhatikan selalu kebersihan anak, mulai dari makanannya hingga kebersihan tubuhnya sehari-hari, agar anak tak mudah terserang diare, malaria, dan penyakit lainnya yang diakibatkan oleh rendahnya sanitasi. Pastikan anak terbiasa mencuci tangan setiap sebelum makan untuk mengurangi kontaminasi bakteri dari lingkungan sekitar.

Stres di sekolah

Sama seperti Anda yang bisa stres karena pekerjaan, anak juga bisa stres karena pelajaran. Stres bisa berpengaruh pada kesehatan anak di sekolah. Dalam riset yang dipublikasikan oleh The American Journal of Family Therapy di tahun 2015, editor kontributor Stephanie Donaldson-Pressman mengatakan bahwa “Terlalu banyak pekerjaan rumah malah akan memberi pengaruh negatif pada sikap mereka terhadap sekolah, nilai mereka, kepercayaan diri, kemampuan bersosialisasi dan kualitas hidup mereka secara keseluruhan”,  ujarnya.

Kurangnya aktivitas fisik

Seharian di sekolah terkadang membuat anak lelah dan tidak ingin melakukan aktivitas fisik tambahan seperti olahraga. Main video games atau menonton televisi seringkali menjadi pilihan mereka untuk relaksasi setelah pulang sekolah. Namun jika Anda membiarkan anak bermalas-malasan dan tidak melakukan banyak aktivitas fisik, anak dapat terkena gangguan kesehatan di jangka panjang, seperti obesitas, gangguan jantung, dan sebagainya.

Berikan anak kebebasan anak beraktivitas dan jaga kesehatan anak usia dini dengan mencukupi kebutuhan gizinya, salah satunya dengan minum susu. Susu Siap Minum Frisian Flag Kid dapat dikonsumsi dalam segala suasana, termasuk untuk menemani aktivitas si Kecil di luar rumah. Susu Siap Minum Frisian Flag Kid diproduksi dari susu segar dengan kandungan zat gizi makro (protein, karbohidrat dan lemak) dan mengandung Vitamin A & D, serta Kalsium & Magnesium untuk mendukung pertumbuhan anak.


Menjaga kesehatan bisa dimulai dari memberikan gizi yang baik dan cukup, lengkapi gizi anak dengan Frisian Flag Kid. Info lengkap Frisian Flag Kid bisa cek di sini.

Artikel Terkait