BERANDA

SUSTAINABILITY

Sehat Sejahtera Selaras

MILKPEDIA

Nutrisi & Kesehatan Manfaat Minum Susu Kapan & Bagaimana Cara Minum Susu FAQ

RESEP KAMI

Resep dengan Susu Cair Resep dengan Kental Manis Resep dengan Susu Bubuk

AKTIVITAS KAMI

Menangkan Puasamu dengan Frisian Flag Cokelatnya Bikin Semua Nikmat Dunia Zuzhu Games Zuzhu & Zazha Kebaikan Susu 100 Tahun Frisian Flag Professional

PRODUK KAMI

Susu Kental Manis Susu Siap Minum Susu Bubuk Keluarga Susu Ibu dan Balita

PERUSAHAAN KAMI

Tentang Kami Galeri Photo Berita Siaran Pers Business Principles Safety Policy Tujuan Kami

KARIR

Overview Pusat Karir Event Artikel

FITUR KAMI

Massa Tubuh Gizi Harian

Kapan & Bagaimana Cara Minum Susu
09 Sep 2019

6 Resep Kue Semprit Aneka Rasa yang Renyah dan Lembut

Pernahkah Anda mendengar kata kue semprit? Jika tidak, mungkin Anda pernah mencicipinya, namun tidak tahu namanya. kue semprit tidaklah baru bagi kita semua, hampir setiap tahun kita memakannya karena kue kering ini menjadi salah satu hidangan kue kering di saat Lebaran dan hari raya lainnya. 

Meskipun begitu, kue ini masih menjadi resep kue kering yang banyak digemari. Kue semprit merupakan kue yang berasal dari Riau dengan tepung terigu sebagai bahan utamanya. Alat pencetak kue yang bernama spuit digunakan untuk membentuk kue semprit. Beberapa orang Indonesia merasa kesulitan menyebut alat tersebut sehingga menyebut kue ini sebagai kue semprit. 

Bahan-bahan dasar kue kering ini adalah tepung terigu, tepung jagung, bubuk custard, gula, dan margarin dengan warna khas kuning keemasan. Namun, seiring berjalannya waktu, kue semprit memiliki banyak variasi. Sekarang ini banyak orang yang menambahkan beberapa bahan seperti stroberi atau keju dalam resep yang mereka pakai. 

Baca Juga: 6 Cara Mudah Tingkatkan Kebugaran Jasmani di New Normal

Menurut tata cara pembentukan yang tertera di resep, bentuk kue semprit biasanya menyerupai bunga. Namun, tidak salahnya jika Anda mau mengubah bentuknya menjadi bulat dengan bolong di tengahnya. Selain itu, Anda juga bisa mengganti warna kuenya dengan menambahkan pewarna makanan pada adonan. Jangan lupa untuk menyesuaikan takaran pewarna makanan dengan bahan-bahan dalam resep tersebut. Jika tidak, pewarna makanan dapat merusak cita rasa kue yang Anda olah, lho!

Berkat banyaknya aneka resep kue semprit dengan berbagai rasa, warna, dan rupa, menyajikan kue kering ini tidak akan terasa membosankan. Rasa renyah dan manis yang menyelimuti kue semprit membuat kue ini sangat cocok dijadikan kudapan ketika Hari Lebaran tiba. Tidak hanya itu saja, Bu, kue ini juga pilihan yang tepat untuk diberikan kepada sanak saudara maupun tetangga sebagai parsel. Buat Anda yang sangat menyukai hidangan kue kering jenis semprit ini, bisa mencoba beberapa resep kue semprit di bawah ini. Yuk, disimak!

Tips Membuat Kue Semprit

Selain berbagai resep kue semprit, ada beberapa tips ketika membuat kue semprit juga perlu diperhatikan ya, Anda, demi menghidangkan kue semprit di Hari Raya Idul Fitri. Tentunya, Anda tidak mau gagal saat membuatnya, kan?

Resep Kue yang Bisa Dinikmati Saat WFH

Pandemi COVID-19 membuat berbagai aktivitas terganggu. Selain kegiatan sekolah yang terpaksa dilakukan di rumah, beberapa sektor pekerjaan pun harus dilakukan di rumah atau yang lebih dikenal dengan work from home (WFH).

Nah, agar kegiatan WFH kamu bisa lebih menyenangkan, berikut simak beberapa resep kue dengan bahan susu kental manis yang mudah dan praktis dibuat selama Anda di rumah. 

Baca Juga: RESEP ROTI MARYAM RUMAHAN

Gunakan Susu Kental Manis Frisian Flag untuk adonan kue dan makanan yang Anda buat. Susu ini diproduksi menggunakan susu berkualitas dengan kandungan zat gizi makro (protein, karbohidrat dan lemak), Vitamin A, B2, D, dan Kalsium serta rasa yang lebih lezat sehingga sangat cocok sebagai bahan pelengkap resep kue dan makanan yang Anda ingin buat. Yuk, temukan varian rasa Susu Kental Manis Frisian Flag di sini

Share This Entrys

Artikel Terkait
Milkpedia

Trik Bebas Pusing Menyusun Menu Keluarga Seminggu

Milkpedia

Resep Praktis Susu Kental Manis untuk Minuman Latte Kekinian

Milkpedia

Kembalikan Semangat dengan 3 Minuman Mood Booster Ini