Backpacker Pemula Starter Pack

| 16 Nov 2018

Backpacker Pemula Starter Pack

Jalan-jalan menjadi kegiatan yang tak terpisahkan dari masyarakat urban saat ini. Punya cerita baru, menambah pengalaman hidup, teman hingga memperbarui status sosial media. Bagaimanapun eksistensi memang sudah bagian dari hidup yang perlu dipenuhi. Hanya saja pada beberapa waktu, berpelesir itu harganya mahal apalagi kamu yang mungkin sudah terbiasa liburan ala koper. Nah gimana kalo gaya berliburmu dirubah ke ransel? Pengeluaranmu berpeluang hemat banyak dan berkesempatan menjelajahi tempat keren lainnya. Kamu yang masuk dalam kategori backpacker pemula, ikuti langkah ini agar liburanmu aman terkendali: 


1. Tentukan budget yang dikeluarkan

Tetapkan berapa alokasi uang yang akan kamu pakai, contoh kamu hanya ingin menggunakan maksimal Rp. 3 juta untuk semua keperluan perjalanan. Nah dari situ kamu bisa menentukan destinasi paling realistis dari uang tersebut. Tujuan berlibur akan mempengaruhi transportasi, penginapan hingga barang bawaan. Pastikan dulu sebelum kamu memikirkan persoalan akomodasi dan lainnya yah.


2. Buat itinerary

Backpackerbiasanya tidak menggunakan agen travel untuk membantu mengatur perjalanannya. Maka dari itu, buatlah tujuan dan jadwal selama berpergian agar liburanmu terarah. Kecuali jika pergimu spontan, misalnya tiba-tiba ingin ke kota terdekat dengan kota tempat tinggalmu untuk sekedar melepas penat. Tapi baiknya perbanyakan referensi sebelum menyusun rencana demi mengurangi masalah tak terduga di tengah liburan. 


3. Bawa barang seperlunya 

Sudah pasti tas ransel membantumu lebih praktis berpergian ketimbang koper. Ransel membuatmu mengerti tentang seninya mengemas barang. Kamu dapat mempergunakan kreatifitasmu bila barang yang kamu bawa itu cukup banyak. Namun bawalah yang benar-benar perlu, bukan sekedar untuk jaga-jaga. Nggak mau kan hidup susah di jalan cuma perkara tas berat?


4. Seringlah berjalan kaki 

Backpackerialah cara supaya kamu bisa mendekat pada sekelilingmu. Kedua kakimu akan membawamu jalan lebih jauh ke tujuan-tujuan yang barangkali dapat membuatmu takjub. Andai butuh kendaraan untuk mobilisasi, transportasi umum jadi pilihan yang tepat. Betul lebih ribet, tapi anggap saja memperkaya pengalaman. 


5. Kontrol nafsu belanja

Sebenarnya backpackerbukan perihal berbelanja, tapi lebih membeli kejadian-kejadian yang bisa kamu ingat untuk dirimu sendiri. Bahkan juga membuatmu lebih bersyukur terhadap yang sudah kamu miliki saat ini. Pinggirkan dulu keinginanmu berbelanja, nikmatilah setiap tempat  yang akan kamu kunjungi.  


6. Memburu tiket promo

Liburan hemat tidak lengkap tanpa adanya tiket murah sebab prinsip backpackerialah semakin kecil pengeluaran, semakin untung di jalan. Sebelum pergi, rajin-rajin cek website pemesanan tiket atau penginapan siapa tahu kamu hoki dapet diskonan besar. Perihal pembayaran, sebaiknya menggunakan kartu debit sesuai dana yang sudah disiapkan. 


Tak kalah penting dari beberapa hal diatas, air putih wajib ada di tas agar tubuh tetap terhidrasi selama liburan. Lengkapi juga dengan konsumsi susu setidaknya 2 kali selama sehari agar energi di badanmu tetap terjaga. Bawalah Frisian Flag Purefarm yang praktis untuk dibawa kemana saja dengan varian rasa favoritmu yaitu Coconut Delight, Swiss Chocolate dan Strawberry. Sementara kamu yang menjaga berat badan, tenang ada Frisian Flag Purefarm Low Fat French Vanilla, Chocolate, Strawberry, and Plain. Happy Holiday!


Temukan tips-tips backpacker untuk pemula di sini! Jangan lupa sedia selalu Frisian Flag Purefarm RTD dengan banyak pilihan rasa yang praktis.

Artikel Terkait