Permainan lama yang bisa diajarkan Ibu ke Si Kecil

| 09 Sep 2019

Permainan lama yang bisa diajarkan Ibu ke Si Kecil

Anak jaman sekarang sangat akrab dengan dunia teknologi terbaru. Mulai dari alat komunikasi, gadget sampai permainan terbaru. Sebenarnya banyak sekali permainan lama yang masih bisa dimainkan di jaman sekarang. Ibu sebagai orang yang banyak menghabiskan waktunya di rumah bersama anak, bisa mengajarkan permainan asik untuk anak, yang jelas tidak kalah seru dengan permainan jaman sekarang.

 

  1. Lompat Tali

Lompat tali adalah permainan yang sangat menyenangkan dan melatih kelenturan tubuh. Permainan ini cukup membutuhkan seutas tali karet panjang yang bisa dirajut dengan karet gelang. Anak dapat belajar banyak hal, mulai dari caranya membuat tali karet, melompat, dan tentunya tubuh menjadi lentur. Lompat tali menjadi alternatif permainan yang bisa membantu anak mempunyai aktivitas menyehatkan.

 

  1. Masak-masakan

Permainan ini pasti sangat disenangi anak, karena melalui permainan ini anak bisa banyak melakukan kreativitas dan berimajinasi. Masak-masakan bisa menjadi permainan beredukasi untuk mengenalkan anak tentang dunia masak, mulai dari sayur-sayuran, alat masak, dan cara memasak. Alat masak-masakan pun banyak ditemui di pasar atau e-commerce, membuat permainan ini sangat mudah dimainkan bersama anak.

 

  1. Congklak 

Permainan dengan papan dan biji congklak ini menjadi permainan ketiga pilihan Kami. Congklak bisa mengenalkan anak tentang cara berhitung, karenanya sedari kecil anak harus dikenalkan banyak permainan yang bisa mendukung pertumbuhan dan perkembangannya. Ibu bisa mengajarkan permainan lama namun beredukasi ini kepada anak di waktu luang.

 

Demi melengkapi aktivitas anak bermain, Ibu bisa memberikan Susu Siap Minum Frisian Flag Milky Botol Zuzhu Zazha.  Diproduksi dengan susu segar dengan kandungan zat gizi makro (protein, karbohidrat dan lemak) dan tinggi vitamin A,  B2 dan B12  serta sumber kalsium dan fosfor untuk mendukung pertumbuhan si Kecil dengan rasa yang cokelat dan stroberi yang enak.Frisian Flag Milky Botol Zuzhu Zazha, teman beraktivitas Anak.

Artikel Terkait