Facebook Pixel
Susu Siap Minum Mobile

Ide Minuman Segar dan Bernutrisi dengan Purefarm Flavour Milk

Susu Siap Minum Frisian Flag tersedia dalam merk Frisian Flag Purefarm Flavour. Susu Siap Minum Frisian Flag mengandung rangkaian zat gizi makro (zat gizi penting: protein, karbohidrat dan lemak) serta gizi mikro (multivitamin dan multimineral) dengan rasa yang enak dan lezat dan juga membantu Anda membentuk pola gaya hidup sehat. Susu Siap Minum Frisian Flag Purefarm Flavour tersedia dalam berbagai varian rasa seperti rasa Coconut Delight, Strawberry, Swiss Chocolate, Kacang Hijau dan Sweet Delight yang siap menjadi moodbooster Anda.

Berikut ini kami menghadirkan beragam inspirasi minuman segar yang bisa Anda padukan dengan berbagai macam Frisian Flag Purefarm Flavour untuk pelengkap berbuka puasa. Yuk simak ada apa saja!

Es Campur Spesial

Sesuai dengan namanya, es campur memiliki isi yang beragam. Terdiri dari es batu yang dicampur buah-buahan, kelapa muda, jelly, sirup, dan susu kental manis. Tampilannya yang colorful sangat menggugah selera, terutama rasa manis dan segarnya, tentunya ini akan menjadi pilihan minuman segar.

Es Buah


Mau menu buka puasa yang sehat dengan buah-buahan? Anda bisa coba es buah. Rasa es buah adalah rasa yang menyegarkan dan lebih mengenyangkan, dan tentunya terdiri dari beragam buah-buahan yang bisa Anda sesuaikan dengan selera sebagai minuman segar. Cukup tambahkan susu kental manis atau kreasi Frisian Flag Purefarm Flavour beserta air matang.

Es Kopyor Alpukat


Mau takjil yang murah dan enak? Anda bisa coba es kopyor. Minuman segar dengan warna yang cantik ini terbuat dari sirup cocopandan, santan, agar-agar, dan vanili. Warna putih pada minuman ini terlihat seperti kelapa muda. Gunakan Frisian Flag Purefarm varian Coconut Delight untuk memudahkanmu membuat Es Kopyor Alpukat. 

Es Kelapa Muda Jelly


Minum es kelapa muda minuman segar pilihan terbaik untuk melepas dahaga setelah puasa? Gak akan ada yang bisa nolak, deh. Supaya lebih spesial, Anda bisa menambahkan potongan jelly yang akan membuat es kelapa terasa lebih nikmat.

Es Oyen


Sekilas, es oyen ini mirip es campur. Namun, ada sedikit perbedaan dari isinya. Minuman asal Bandung ini biasanya terdiri dari buah-buahan, jagung manis, susu kental manis, dan ditambahkan daging durian sebagai topping-nya. Aromanya harum dan menggoda selera, apalagi minuman segar ini diminum di bulan suci Ramadan.

Es Cincau

Selain menyegarkan, es cincau ini juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Biasanya terbuat dari cincau hitam atau cincau hijau yang dicampur dengan santan dan gula merah.

Es Selendang Mayang


Es selendang mayang adalah minuman khas Jakarta. Minuman ini terbuat dari bahan dasar tepung hunkwe yang dicampur dengan air serta sagu tani.

Es Goyobod


Mungkin Anda masih asing dengan minuman yang satu ini. Es goyobod terbuat dari tepung hunkwe yang dicampur mutiara, santan, pandan, dan susu kental manis.

Es Pisang Ijo


Es pisang ijo terdiri dari potongan buah pisang yang dilapisi adonan tepung yang diberi warna hijau. Dicampur dengan santan, sirup, dan semacam vla atau bubur sum sum. Rasanya manis, gurih, dan menyegarkan. Minuman segar yang berasal dari Makassar ini memang menggugah selera dari tampilan warna dan campurannya, makanya tak heran bila Es Pisang Ijo ini dicari banyak orang di bulan suci ramadan.

Es Timun Suri

Budaya Indonesia yang beragam tentu juga memperkaya rasa dan rupa di dalam kulinernya. Salah satu minuman segar yang bisa dikreasikan dengan mudah di rumah adalah Es Timun Suri. Dengan komposisi utama dari buah, tidak hanya menyegarkan, minuman ini pun menawarkan khasiat yang dapat membuat tubuh lebih sehat dan bernutrisi. Berikut adalah resep yang bisa Anda coba di rumah untuk berikan kesegaran di hari-hari keluarga Anda.

Bahan:

  • 1 buah timun suri, potong kotak-kotak.
  • 1 bungkus Nata de coco
  • 6 sdm Susu Kental Manis Frisian Flag Full Cream Gold
  • 3 sdm sirup cocopandan
  • 250 ml air mineral

Cara Membuat:

  1. Siapkan wadah untuk menaruh buah timun suri yang sudah dipotong kotak-kotak.
  2. Setelah masukan buah timun suri, selanjutnya masukan satu bungkus Nata de coco beserta air-nya. tambahkan 250 ml air kedalam wadah.
  3. Tambahkan 6 sdm Susu Kental Manis Frisian Flag Full Cream Gold dan 3 sdm sirup cocopandan.
  4. Aduk hingga rata dan siap untuk disajikan

Es Thai Tea

Untuk menambah variasi dalam berkreasi, Anda juga bisa datangkan kesegaran minuman ala Negeri Gajah Putih ke dalam rumah. Es Thai Tea merupakan salah satu minuman yang cukup populer saat ini. Dengan resep mudah ini, Anda bisa membuat minuman segar ini di rumah dan tidak perlu repot-repot lagi ke luar rumah hanya sekadar untuk membeli.

Bahan:

  • 2 sdm Teh hitam
  • 400 ml Air
  • 100 ml Susu Frisian Flag Purefarm Full Cream 
  • 3 sdm Susu Kental Manis Frisian Flag Full Cream Gold
  • Gula pasir, secukupnya
  • 1/4 sdt Kayu manis bubuk 
  • 1 buah Kembang lawang 
  • 2 buah Cengkeh
  • Es batu, secukupnya

Cara membuat: 

  1. Pertama, masukan daun teh hitam ke dalam air panas. Lanjutkan dengan memasukkan kayu manis, kembang lawang, dan cengkeh dengan api sedang hingga warna teh berubah jadi cokelat pekat.
  2. Setelah berubah warna, matikan api lalu masukkan gula sesuai selera ke dalam teh. Lalu aduk hingga temperatur teh tidak lagi panas. Jangan lupa untuk mencampurkan Susu Kental Manis Frisian Flag Full Cream Gold setelahnya.
  3. Siapkan gelas, lalu tuang teh ke dalamnya dan sisakan ruang pada gelas untuk Susu Frisian Flag Purefarm Full Cream. Tambah es batu sesuai selera dan siap untuk diminum. 

Es Kopi Susu Gula Aren

Di zaman sekarang, banyak sekali resep minuman segar yang mengikuti zaman atau kekinian. Biasanya minuman segar seperti es kopi susu gula aren ini biasanya hanya dijual di tempat-tempat yang populer juga. Meskipun begitu, Anda juga bisa menghadirkan minuman segar kekinian satu ini di rumah untuk berbagi kebahagiaan dengan keluarga tersayang. Bahan-bahan dan cara membuatnya juga mudah, lho.

Bahan:

  • 2 gram espresso bubuk
  • 250 ml Susu Frisian Flag Purefarm Full Cream
  • es batu secukupnya
  • 100 ml air
  • 100 gram gula aren
  • 1 sdt esens pandan

Cara membuat: 

  1. Untuk membuat minuman kekinian satu ini, Anda perlu menyediakan waktu sedikit untuk memasak gula aren dengan cara masukkan gula aren ke dalam air mendidih. Pastikan Anda terus mengaduk gula aren hingga larut dan mengental
  2. Setelah gula aren sudah masak dan mengental, tambahkan juga esens pandan agar membuat gula aren menjadi lebih harum dan terasa otentik. Aduk rata dan matikan api kompor. Biarkan gula aren dingin.
  3. Sembari menunggu gula aren dingin, siapkan french press untuk larutkan kopi espresso bubuk menggunakan air panas. Tunggu hingga dingin dan ampas bubuk kopi mengendap
  4. Setelah kopi dan gula aren dingin mulai tata gelas saji dengan masukan gula aren terlebih dahulu, lalu masukkan es batu, tuang espresso yang sudah disaring menggunakan french press, dan Susu Frisian Flag Purefarm Full Cream
  5. Aduk campuran kopi, gula, dan susu di dalam gelas hingga merata dan kini Anda bisa nikmati minuman kekinian di rumah kapanpun Anda mau.

Ice Boba Milk Tea

Minuman segar kekinian lainnya yang bisa Anda coba di rumah adalah ice boba milk tea. Minuman segar asal Taiwan ini memang cukup digandrungi anak muda dalam beberapa tahun ke belakang. Kalian mungkin sudah mencoba banyak varian rasa yang tersedia. Namun, buat kalian yang ingin mencoba membuat minuman segar kekinian ini di rumah, berikut adalah cara mudah yang bisa kalian coba.

Bahan:

  • 40 gram teh hitam
  • 250 ml Susu Frisian Flag Purefarm Full Cream
  • 50 gram gula pasir
  • 400 ml air panas
  • es batu secukupnya
  • Boba instan secukupnya

Cara membuat: 

  1. Pertama, dalam membuat minuman segar kekinian ini kalian perlu memasak boba instan terlebih dahulu dengan cara merebus boba instan di dalam panci berisi air mendidih selama kurang lebih 20 menit. Pastikan untuk selalu mengaduk boba agar tidak lengket di panci. Setelah boba instan matang, tiriskan dan sisihkan hingga dingin
  2. Selanjutnya seduh teh hitam dengan air panas, tambah gula dan aduk hingga merata lalu dinginkan. Setelah daun teh sudah berhasil terekstrasi semua, saring dan pindahkan ke wadah atau gelas dan masukkan ke dalam kulkas hingga dingin
  3. Setelah semua bahan telah dingin, siapkan gelas saji, tuang Susu Frisian Flag Purefarm Full Cream, teh hitam yang sudah didinginkan dan taruh boba di atas gelas. 
  4. Kini kalian sudah bisa menikmati ice boba milk tea di rumah dengan nikmat dan jadi teman bersantai

Selamat mencoba!

Manfaat Minum Susu

| 01 Nov 2019

Sampai usia berapa manusia minum susu?

Pasti masing banyak dari kalian yang bertanya-tanya sampai usia berapa manusia minum susu? Yuk temukan selengkapnya di sini.


Lebih Lanjut
| 07 Okt 2019

Camilan untuk siang hari

Santai siang enaknya ngemil apa ya? Daripada beli, yuk coba membuat resep kue kering cokelat nikmat ala Frisian Flag


Lebih Lanjut
| 04 Okt 2019

Kenali Susu Low Fat dan Susu Non Fat

Istilah Susu Low Fat tentu sudah sering kamu dengar. Tapi memang apa perbedaan signifikan dengan Susu Non Fat? Yuk kita kenali bedanya.


Lebih Lanjut