5 Es Tradisional yang Tak Sedap Kalau Tak Pakai Susu Kental Manis Nikmat

| 23 Des 2019

5 Es Tradisional yang Tak Sedap Kalau Tak Pakai Susu Kental Manis Nikmat

Susu kental manis atau yang lebih dikenal dengan singkatan skm menjadi salah satu bahan makanan yang banyak digunakan pada minuman-minuman tradisional Indonesia. Penambahan susu kental manis ini bertujuan untuk menambah citarasa manis yang legit pada minuman. Coba saja kamu perhatikan, beberapa minuman tradisional Indonesia yang menggunakan susu kental manis pasti terasa lebih enak disantap. Kamu bisa memilih susu kental manis nikmat dari  Kental Manis Lemak Nabati Frisian Flag Bendera Kental Manis dengan kemasan Pouch 560 gram. SKM pouch 560 gram dari Kental Manis Lemak Nabati Frisian Flag Bendera Kental Manis ini tak hanya nikmat rasanya, tapi juga mudah tuangnya, dan praktis simpannya.

Kental manis nikmat dengan kemasan pouch 560 gram dari Frisian Flag ini memang sangat mudah dituang karena sudah dilengkapi dengan tutup baru sehingga mudah dibuka tutup. Setelah kamu selesai menggunakannya, tinggal tutup saja penutupnya dengan kencang setelah digunakan dan simpan kembali. Kamu bisa menyimpannya di kulkas atau lemari penyimpanan biasa karena susu kental manis pouch ini aman disimpan di suhu ruangan.

Aneka Es Tradisional yang Lebih Lezat dengan SKM Nikmat

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, susu kental manis nikmat dari Bendera Kental Manis Lemak Nabati Frisian Flag kemasan 560 gram memang bisa membuat citarasa minuman tradisional, terutama es tradisional jadi lebih lezat. Lantas ada es tradisional apa saja yang jadi tambah lezat jika ditambahkan susu kental manis pouch? Coba langsung saja kita lihat bersama!

1. Es Pisang Ijo dari Makassar

Pertama ada es pisang ijo yang asalnya dari Makassar. Sesuai dengan namanya, es pisang ijo ini menggunakan bahan dasar pisang. Pisang yang digunakan kebanyakan adalah jenis pisang raja atau pisang uli. Pisang yang sudah dikupas kemudian dibalut dengan adonan tepung terigu, tepung beras, dan gula pasir lalu dikukus hingga matang. Cara penyajian es pisang ijo ini sangat mudah. Kamu tinggal memotong-motong pisang ijo, lalu tata di atas mangkuk dan beri santan, sirup pisang ambon yang warnanya merah, es batu, dan pastinya susu kental manis nikmat. Kental Manis Lemak Nabati Frisian Flag Bendera Kental Manis yang ditambahkan pada es pisang ijo ini bisa menambah rasa manisnya serta menjadikan citarasa kuahnya jadi lebih legit.                                            

2. Es Doger dari Cirebon

Es doger dikenal oleh masyarakat Indonesia sebagai salah satu kuliner kaki lima alias street food karena bisa dengan mudah dijumpai di pinggir jalan. Es doger memang dijual dalam gerobak keliling yang biasa mangkal di trotoar jalanan. Meski asalnya dari Cirebon, Jawa Barat, tapi keberadaan es doger ini bisa dengan mudah kamu jumpai di beberapa kota yang ada di Indonesia, termasuk area Jakarta dan sekitarnya. Es doger dibuat dari campuran bahan santan dan kelapa muda yang diserut, dan gula pasir. Semua bahan tersebut diaduk menjadi satu dan didinginkan hingga berbentuk es. Untuk penyajiannya, es doger disajikan bersama dengan tape singkong, ketan hitam kukus, pacar cina matang, sirup merah, dan pastinya dengan tambahan susu kental manis nikmat dari Susu Bendera Kental Manis Lemak Nabati Frisian Flag.

3. Es Teler dari Sukoharjo

Berikutnya ada es tradisional yang sangat terkenal di berbagai daerah Indonesia. Es teler memang bisa dengan mudah dijumpai keberadaannya karena sangat populer. Es ini aslinya berasal dari daerah Sukoharjo, Jawa Tengah. Es teler dibuat dari campuran beberapa bahan seperti alpukat, kelapa muda, dan nangka yang diberi es serut lalu ditambahkan sedikit santan dan Kental Manis Lemak Nabati Frisian Flag Bendera Kental Manis. Citarasanya sudah pasti manis dan legit.

4. Es Oyen dari Bandung 

Sekilas pasti kamu akan mengenali es oyen sebagai es teler. Padahal keduanya ini berbeda loh. Es oyen berasal dari Bandung, Jawa Barat dan es ini menggunakan bahan yang lebih banyak dan bervariasi dari es teler karena dibuat dari campuran alpukat, nangka, kelapa muda, pacar cina merah muda, melon, agar-agar, sirup merah, es serut, dan pastinya susu kental manis. Kamu bisa menggunakan susu kental manis praktis dari Bendera Kental Manis Lemak Nabati Frisian Flag kemasan Pouch 560 gram yang mudah dituang dan disimpan.

5. Es Nona dari Pontianak

Terakhir ada es nona yang asalnya dari Pontianak. Es tradisional ini sangat legendaris dan terkenal akan citarasa uniknya. Es nona dibuat dari campuran bahan-bahan seperti manisan pepaya, kacang merah, tape singkong, pacar cina atau sagu mutiara, nangka, cincau, sirup cocopandan, dan pastinya susu kental manis. Penambahan Kental Manis Lemak Nabati Frisian Flag Bendera Kental Manis sebagai sentuhan terakhir sebelum disajikan ini memang bisa membuat citarasa es nona jadi semakin lebih lezat. 

         Buat kamu yang ingin membuat salah satu es tradisional di atas, lebih baik gunakan saja SKM pouch yang mudah dituang dan disimpan. Apalagi kalau kamu akan membuat es tradisional tersebut dalam jumlah yang banyak untuk disajikan kepada keluarga tercinta atau teman-teman. Dengan menggunakan susu kental manis pouch, kamu juga bisa lebih mudah dalam menuangnya saat membuat es tradisional tersebut sehingga tak perlu bantuan orang lain.

 

Selain kemasan Pouch 560 gram, Kental Manis Lemak Nabati Frisian Flag Bendera Kental Manis juga punya kemasan dengan ukuran yang berbeda-beda. Mulai dari kemasan 40 gram, 200 gram, 370 gram, sampai 490 gram. Ingin tahu di mana bisa membeli  Frisian Flag Bendera Kental Manis Pouch 560 gram? Cek langsung di sini!

Artikel Terkait