Facebook Pixel
Susu Siap Minum Purefarm Mobile

Purefarm, Susu Cair Penuh Gizi Menyegarkan

Susu cair UHT (Ultra High Temperature) menjadi salah satu minuman yang dikonsumsi oleh siapa saja, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Kandungan gizi di dalamnya diyakini memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh. Sebelum mengetahui manfaatnya lebih lanjut, simuk dulu apa yang dimaksud dengan susu cair UHT yuk!

Apa Itu Susu Cair UHT?

Susu cair dikelompokkan ke dalam dua jenis, yaitu susu cair UHT dan susu cair pasteurisasi. Istilah UHT dan pasteurisasi adalah dua cara pemrosesan susu agar dapat dikonsumsi dengan aman dan bertahan lama.

Susu cair UHT adalah proses pemanasan susu segar yang dilakukan setelah diperah langsung dari sapi. Hal yang membedakan UHT dengan pasteurisasi adalah tingkat pemanasannya. Pada susu cair UHT, susu dipanaskan dengan suhu yang lebih tinggi, yaitu 135 - 150 derajat celcius namun dengan waktu yang sangat singkat, sekitar 2-3 detik. Proses pemanasan ini bertujuan untuk membunuh bakteri jahat yang terdapat dalam susu segar. Melalui proses tersebut, susu cair jadi lebih aman untuk dikonsumsi dan lebih awet saat disimpan, selama kemasannya masih tersegel rapat, sehingga tidak terkontaminasi oleh bakteri. 

Apakah UHT Mengubah Kandungan Susu Cair?

Seperti yang diketahui, proses pemanasan susu bertujuan untuk mematikan segala bakteri jahat yang terkandung dalam susu segar agar susu tersebut lebih aman dan layak dikonsumsi. UHT menjadi salah satu proses yang sering dilakukan, namun apakah proses ini dapat mengubah kandungan nutrisi dalam susu cair?

Meski kaya akan kandungan gizi, setelah diperah susu segar akan terpapar udara dan berisiko terkontaminasi. Menurut Centers For Disease Control and Prevention, susu segar bisa mengandung mikroorganisme yang mengancam kesehatan tubuh. Oleh karena itu, proses UHT diperlukan agar mikroorganisme tersebut dapat mati. Selain itu, proses ini dilakukan agar masa konsumsi lebih lama tanpa harus menambahkan bahan pengawet.

Manfaat Susu Cair UHT

  1. Memenuhi kebutuhan nutrisi

    Mau anak-anak maupun dewasa, tubuh tetap membutuhkan asupan nutrisi yang cukup. Kebutuhan akan nutrisi ini nantinya akan diolah oleh tubuh agar membantu kita untuk dapat beraktivitas secara optimal dalam keseharian. Selaim makan, konsumsi susu cair juga dapat menjadi sarana tambahan agar tubuh menerima asupan nutrisi yang dibutuhkan sehari-hari. Susu cair diketahui mengandung protein, karbohidrat, dan lemak baik. Ketiga unsur tersebut dianggap sebagai unsur fundamental yang membantu tubuh bekerja atau beroperasi dengan baik untuk memberikan manfaat-manfaat lainnya. Selain itu, susu cair juga bisa menjadi sumber vitamin B12 dan vitamin D untuk kebutuhan tubuh. Susu cair dianggap sebagai sarana yang mudah bagi tubuh untuk mendapatkan kedua vitamin tersebut. Pasalnya, kedua vitamin yang bisa didapatkan susu cair tersebut cukup sulit untuk didapatkan melalui jenis makanan lainnya. 

  2. Membantu proses pertumbuhan tulang

    Salah satu manfaat dari susu cair yang sudah banyak diketahui adalah kesehatan tulang. Baik susu cair maupun jenis susu lainnya, memiliki kandungan kalsium yang dapat mengurangi risiko osteomalasia dan osteoporosis bagi orang dewasa. Sedangkan untuk anak-anak, kalsium yang terkandung dalam susu cair tidak hanya dapat membantu mereka memiliki tulang yang sehat, kuat, dan membantu tumbuh tinggi, tapi juga baik untuk menjaga kesehatan gigi.

  3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

    Dengan kebutuhan nutrisi sehari-hari yang cukup berkat konsumsi susu cair, tubuh tidak hanya akan mampu bekerja secara optimal untuk membantu produktivitas, tapi juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Di tengah masa pandemi akibat penyebaran virus Covid-19, sistem kekebalan tubuh yang aktif dan baik menjadi hal penting yang perlu mendapatkan perhatian khusus. Agar Anda dapat menjaga tubuh selalu dalam kondisi prima, maka dianjurkan untuk minum susu secara rutin. Tidak berhenti di situ, susu cair juga dinilai dapat memperbaiki jaringan tubuh yang rusak dan baik untuk proses penyembuhan yang lebih cepat.

  4. Mendukung kerja sistem saraf

    Kelebihan kalsium yang ditemukan dalam susu cair tidak hanya membantu pertumbuhan serta kesehatan tulang dan gigi Anda saja. Kalsium di dalam susu cair juga bermanfaat untuk mendukung kerja sistem saraf yang optimal. Agar menjaga kerja sistem saraf selalu optimal, dianjurkan bagi orang dewasa di bawah 50 tahun untuk mencukupi kadar kalsium dalam tubuh sebanyak 1.000 mg per hari. Sedangkan untuk dewasa di atas 50 tahun perlu memenuhi kadar kalsium hingga 1.200 mg per hari.

  5. Sebagai sumber energi

    Dengan kandungan nutrisi yang cukup lengkap, maka susu cair juga menghadirkan manfaat sebagai salah satu sumber energi yang dibutuhkan dalam menyelesaikan aktivitas harian. Alangkah baiknya, jika Anda secara rutin mengonsumsi susu cair di pagi hari sebelum mulai beraktivitas agar tubuh dapat menyerap segala nutrisi yang dikandung dan mengolahnya menjadi sumber energi. Tidak hanya dapat membantu Anda untuk menjalankan aktivitas secara optimal, susu cair juga dikenal memiliki manfaat dalam meningkatkan kualitas tidur jadi lebih maksimal. Susu dikenal mengandung triptophan dan melatonin yang dapat meningkatkan kualitas tidur orang dewasa. Setelah seharian beraktivitas tentu saja tubuh harus mendapatkan kualitas istirahat yang baik agar dapat memperbaiki jaringan yang lelah. 

Susu Cair UHT Frisian Flag Purefarm

Untuk menjawab kebutuhan keluarga Indonesia, Frisian Flag Indonesia menyediakan susu cair siap minum bergizi dengan kemasan kotak dan botol yang praktis dan higienis dalam ukuran sekali minum serta ukuran yang dapat dikonsumsi oleh keluarga. Susu cair ini dapat dikonsumsi oleh semua usia (kecuali bayi usia 0 - 12 bulan).

Susu cair Frisian Flag diproduksi dengan susu segar pilihan, dengan pengalaman produksi lebih dari 140 tahun di dunia dan didukung oleh keahlian dari Netherlands Dairy Expertise menghasilkan susu dengan cita rasa yang lezat dan bergizi.

Susu cair Siap Minum Frisian Flag mengandung rangkaian zat gizi makro (zat gizi penting: protein, karbohidrat dan lemak) dan zat gizi mikro (multivitamin dan mineral) untuk mendukung asupan gizi harian keluarga Indonesia.

Susu cair siap minum ini tersedia dalam merk Frisian Flag Purefarm yang bisa dikonsumsi oleh anggota keluarga, serta Frisian Flag Kid, Milky, and Fruity yang bisa dikonsumsi oleh anak-anak. Frisian Flag Purefarm memiliki 3 varian yang bisa jadi pilihan, di antaranya Purefarm Full Cream, Purefarm Flavour Milk, dan Purefarm Low Fat. Tersedia dalam kemasan kotak 900 ml untuk keluarga, kemasan praktis 450 ml, kemasan sekali minum 225 ml dan 115 ml, serta kemasan botol 180 ml.

Kemasan kotak 900 ml & 450 ml Frisian Flag menggunakan sistem combibloc lid yang merupakan inovasi dari Frisian Flag sejak tahun 2010. Dengan menggunakan system Combibloc lid, pada saat tutup kemasan luar dibuka/diputar, otomatis akan membuka alufoil di dalamnya. Hal ini bertujuan agar alufoil tidak bersentuhan langsung dengan bagian luar.

Jadikan Susu cair Siap Minum Frisian Flag menjadi bagian dari pola hidup sehat keluarga Anda.

Manfaat Minum Susu

| 01 Nov 2019

Sampai usia berapa manusia minum susu?

Pasti masing banyak dari kalian yang bertanya-tanya sampai usia berapa manusia minum susu? Yuk temukan selengkapnya di sini.


Lebih Lanjut
| 07 Okt 2019

Camilan untuk siang hari

Santai siang enaknya ngemil apa ya? Daripada beli, yuk coba membuat resep kue kering cokelat nikmat ala Frisian Flag


Lebih Lanjut
| 04 Okt 2019

Kenali Susu Low Fat dan Susu Non Fat

Istilah Susu Low Fat tentu sudah sering kamu dengar. Tapi memang apa perbedaan signifikan dengan Susu Non Fat? Yuk kita kenali bedanya.


Lebih Lanjut