Manfaat Olahraga Di Malam Hari Bagi Anda yang Sibuk

| 07 Des 2017

Manfaat Olahraga Di Malam Hari Bagi Anda yang Sibuk

Sudah waktunya pulang kantor, namun jalanan masih macet. Lebih baik langkahkan kaki Anda menuju studio yoga, stadion, atau pusat kebugaran terdekat lainnya untuk berolahraga. Lagipula, kesibukan kerap membuat Anda tidak sempat berolahraga di pagi hari, bukan? Selain menunggu macet reda, berikut 4 manfaat olahraga yang bisa Anda dapatkan jika dilakukan di malam hari.

Memperbaiki kualitas tidur

Olahraga di malam hari bisa jadi cara Anda refreshing dan bersantai setelah menjalani serangkaian aktivitas sejak pagi hari. Berdasarkan penelitian Northwestern University’s Feinberg School of Medicine yang dikutip Psychology Today, pakar tidur sehat asal Amerika Michael J. Breus, Ph.D. menyimpulkan bahwa olahraga rutin mampu meningkatkan kualitas tidur secara berkala.

Latihan lebih leluasa 

Dibanding di pagi hari, terutama di akhir pekan, pusat kebugaran atau gym umumnya lebih sepi pengunjung di malam hari. Anda jadi lebih bebas dalam menggunakan aneka fasilitas di sana serta lebih tenang selama melakukan latihan fisik.  

Menyalurkan energi negatif

Tanpa sadar, feedback dari klien, pekerjaan yang tak kunjung usai, atau perilaku rekan kerja bisa membuat energi negatif menumpuk di tubuh Anda. Instruktur yoga asal Inggris Joanne Moules menjelaskan bahwa yoga adalah cara efektif agar Anda fokus pada momen saat ini dan menemukan kebebasan diri karena rangkaian gerakan Yoga mampu membantu Anda melepas energi negatif, membuat perasaan kesal berkurang dan menjadi lebih damai.

Bangun pagi lebih segar

Mengingat olahraga bantu Anda mencapai tidur yang berkualitas, manfaat lain olahraga malam yang bisa Anda dapatkan adalah bangun dengan badan segar keesokan harinya, dengan catatan Anda tidur 7-9 jam di malam hari sesuai rekomendasi dari National Sleep Foundation.  

Selain olahraga, imbangi pola hidup sehat Anda dengan mengonsumsi asupan bergizi, seperti Susu Siap Minum Frisian Flag yang mudah dibawa dan dinikmati kapan saja. Diproduksi dari susu segar pilihan dengan pengalaman produksi lebih dari 140 tahun di dunia dan didukung oleh keahlian dari Netherlands Dairy Expertise, Susu Siap Minum Frisian Flag mengandung rangkaian zat gizi makro (protein, karbohidrat dan lemak) dan zat gizi mikro (multi vitamin dan mineral) dengan varian rasa Full Cream, Flavour Milk (Coconut Delight, Swiss Chocolate, Strawberry), dan Low Fat (French Vanilla, Chocolate, Strawberry, Plain).

Artikel Terkait