Faktanya, Kacang Hijau Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan

| 28 Mar 2018

Faktanya, Kacang Hijau Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan

Ada beberapa makanan yang kerap diusung sebagai makanan yang bisa membantu diet. Kacang-kacangan adalah salah satunya. Meski demikian, dibanding kacang-kacangan lain, kacang hijau masih kurang populer sebagai makanan yang bisa membantu menurunkan berat badan. Padahal kacang hijau bisa jadi salah satu asupan untuk menjaga berat badan di angka optimal. Sebelum mencobanya, cari tahu apa saja fakta kacang hijau!

  1. Memberi efek mengenyangkan
    Kacang hijau kaya kandungan protein dan serat. Protein dan serat lama dicerna oleh tubuh sehingga membantu memberi rasa kenyang lebih lama. Dengan mengonsumsi kacang hijau, Anda lebih jarang merasa lapar, sehingga bisa menekan keinginan ngemil yang sebenarnya tidak perlu. Karena efek ‘awet kenyang’ ini, kacang hijau baik untuk dikonsumsi saat diet.
  2. Melancarkan pencernaan
    Serat pada kacang hijau membantu memperlancar pencernaan. Dengan proses pencernaan makanan yang lebih baik, proses pembuangan sisa makanan pun akan lancar dan tidak menumpuk  di dalam tubuh.
  3. Menjaga metabolisme
    Diet menurunkan berat badan akan lebih optimal jika diiringi dengan berolahraga untuk membakar lemak dan kalori. Saat olahraga, energi dalam tubuh Anda akan ‘terkuras’ dan bisa membuat mengakibatkan tubuh terasa lelah. Asupan kacang hijau yang konsisten akan membantu pembentukan energi yang dibutuhkan selama Anda berolahraga dan diet.
  4. Mengatur hormon
    Kandungan zat gizi kacang hijau diperlukan tubuh untuk menjaga agar sistem hormon dalam tubuh bekerja dengan baik. Kacang hijau mengandung vitamin B, magnesium, dan asam folat yang bermanfaat untuk mengatur hormon estrogen. Hormon ini berfungsi untuk mengelola kadar stres dan memiliki dampak positif pada penurunan berat badan.

Dengan mengonsumsi kacang hijau secara teratur, tubuh Anda mendapatkan asupan gizi yang cukup dan seimbang. Dukung dengan mengonsumsi makanan kaya gizi lainnya, salah satunya susu.

Temukan paduan manfaat gizi kacang hijau dan susu di Frisian Flag Purefarm Kacang Hijau. Diproduksi dengan 33% susu segar dengan kandungan zat gizi makro (protein, karbohidrat dan lemak) dan sumber 8 Vitamin (Vitamin A, D3, B1, B2, B3, B5, B6 dan B12) serta sumber 3 mineral (Kalsium, Fosfor dan Yodium) dan Magnesium, Zink, Selenium, Natrium dan Kalium.

Frisian Flag Purefarm Kacang Hijau, kaya manfaat dengan rasa yang lezat, kombinasi baik bisa asik!


Untuk mendapatkan banyak manfaat dari kacang hijau, selalu sediakan Frisian Flag Purefarm Kacang Hijau. Info lengkap Frisian Flag Purefarm Kacang Hijau bisa kamu temukan di sini.

Artikel Terkait