Apa yang Terjadi Jika Kita Rajin Mengonsumsi Makanan Tinggi Kalsium?

| 05 Sep 2017

Apa yang Terjadi Jika Kita Rajin Mengonsumsi Makanan Tinggi Kalsium?

Pernahkah Anda merasa cepat letih, mudah kram otot, dan kehilangan selera makan cukup drastis? Bisa jadi penyebabnya adalah Anda kekurangan kalsium. Sebaliknya, konsumsi makanan tinggi kalsium yang mencukupi kebutuhan pun memberikan efek positif pada tubuh, khususnya tulang. Apa saja efeknya?

  • Mencegah osteoporosis

Keroposnya tulang dan gigi atau yang kita kenal dengan osteoporosis, paling sering terjadi pada manula, khususnya perempuan. Saat menginjak usia 50 tahun, biasanya tubuh akan kehilangan 50% kalsium sehingga perlu mendapat asupan lebih banyak. Maka dari itu, konsumsilah makanan atau minuman yang mengandung kalsium tinggi seperti susu, ikan, telur, daging, buah-buahan, sayuran hijau, hingga kacang-kacangan yang merupakan sumber kalsium untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi.

  •  Membantu mengurangi risiko penyakit jantung

Jantung adalah organ manusia yang sangat penting untuk dijaga. Salah satu cara yang bisa membantu menurunkan risiko penyakit jantung adalah dengan asupan kalsium yang cukup. Mengonsumsi banyak makanan tinggi kalsium akan memperkuat otot jantung, sehingga jantung akan semakin kuat dan sehat.

  • Pembakar lemak

Mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung kalsium tinggi merupakan solusi untuk Anda yang sedang menjalani program diet. Kalsium memiliki efek positif dalam metabolisme tubuh karena dapat mempercepat pembakaran lemak dan mengurangi nafsu makan. Selain itu, kalsium tidak memiliki sifat mengikat lemak sehingga bisa dikatakan sebagai nutrisi yang sangat baik untuk melangsingkan tubuh.

Salah satu asupan yang bisa membantu memenuhi kebutuhan kalsium harian adalah susu seperti Susu Siap Minum Frisian Flag Purefarm Low Fat. Dengan kandungan  rendah lemak dan kaya kalsium, Diproduksi dengan susu segar dengan kandungan zat gizi makro (protein, karbohidrat dan lemak) dan sumber 7 Vitamin (Vitamin A, D3, B1, B2, B3, B6 dan B12), dan Vitamin E dan B5 serta sumber 3 mineral (Kalsium, Fosfor dan Yodium) dan Magnesium, Zink, Selenium, Natrium dan Kalium serta tetap bercita rasa lezat.

Dalam 225 ml Frisian Flag Purefarm Low Fat mendukung 35% asupan kalsium harian Anda (berdasarkan kebutuhan energi 2000 kkal) dan mengandung protein sebanyak 7 gram (setara dengan kandungan protein dalam satu butir telur ayam) dan lemak hanya 3 gram.

Frisian Flag Purefarm Low Fat juga tersedia dalam varian rasa Low Fat French Vanilla, California Strawberry dan Belgian Chocolate yang lezat.

Artikel Terkait