3 Camilan Praktis Untuk Keluarga

| 27 Agu 2018

3 Camilan Praktis Untuk Keluarga

Memberikan yang terbaik bagi keluarga tentu menjadi keinginan Anda, termasuk menyajikan camilan lezat sebagai pengganti jajanan anak di sekolah. Yuk, coba resep jajanan anak yang tidak hanya praktis dibuat, tapi juga dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga.

Martabak Mini Cocopandan 

Lezat dan mudah dibuat. Jangan heran jika martabak mini cocopandan ini akan menjadi camilan favorit terbaru keluarga Anda. Siapkan mangkuk lalu campurkan dengan rata 325 gr tepung terigu, 125 ml santan, 250 ml air, 1 sendok makan ragi instan, ½ sendok teh baking powder, ½ sendok teh baking soda, 2 butir telur, dan 80 ml Frisian Flag Bendera Cocopandan Kental Manis. Oleskan wajan anti lengket dengan margarin dan tuangkan adonan martabak mini. Bila permukaan adonan terlihat berlubang, tandanya martabak sudah mulai matang. Segera taburkan gula pasir secukupnya. Setelah matang sempurna, angkat martabak dan lumuri dengan mentega. Tuangkan Frisian Flag Bendera Cocopandan Kental Manis di atasnya sesuai selera. Martabak Mini Cocopandan siap dihidangkan.

Milk Cookies Aneka Warna

Untuk resep ini, awali dengan menyiapkan setengah gelas mentega tawar, 50 gr gula pasir, 1 sendok teh ekstrak vanila, 180 gr tepung terigu, sejumput garam, 3 macam pewarna makanan, dan ¾ gelas Susu Kental Manis Frisian Flag Full Cream Gold. Panaskan tungku terlebih dahulu pada suhu 180C. Kemudian, kocok gula dan mentega menggunakan mikser listrik hingga mengembang. Tuangkan Susu Kental Manis Frisian Flag Full Cream Gold dan aduk hingga tercampur rata. Tambahkan tepung, garam, dan ekstrak vanila lalu aduk kembali hingga menjadi adonan yang dapat dibentuk. Bagi adonan menjadi 3 bagian dan beri warna yang berbeda. Bentuk adonan dan panggang selama 15 menit. Setelah matang, kukis pun siap disantap.

Kukis Karamel Cappuccino

Resep kukis yang satu ini cocok bagi Anda yang tidak terlalu suka rasa manis berlebihan. Bahan yang perlu Anda siapkan beserta langkah pembuatannya sama persis dengan resep kukis sebelumnya. Bedanya, Anda tidak membutuhkan pewarna makanan dan di tahap akhir tambahkan bubuk cokelat, bubuk kopi, dan baking powder secukupnya sebelum adonan dibentuk. Sebelum masuk ke dalam tungku, pastikan letak bola-bola adonan berjarak satu dengan yang lainnya agar tidak tumpang tindih ketika sudah matang. Kukis dengan kombinasi rasa manis dan sedikit pahit pun siap Anda jadikan bekal sekolah anak atau camilan selama menempuh perjalanan ke kantor.

Jadikan Susu Kental Manis Frisian Flag bagian dari hangatnya momen kebersamaan dalam keluarga Anda. Tambahkan Susu Kental Manis Frisian Flag sesuai selera ke ragam olahan camilan kegemaran keluarga agar terasa semakin istimewa. Tersedia dalam berbagai varian rasa, yakni Frisian Flag Bendera Cocopandan Kental Manis, Frisian Flag Full Cream Gold, Susu Kental Manis Lemak Nabati Frisian Flag Bendera Cokelat, dan Susu Kental Manis Lemak Nabati Frisian Flag Bendera Kental Manis

Artikel Terkait