Seperti Apa Susu Yang Baik Untuk Anak?

| 02 Jan 2018

Seperti Apa Susu Yang Baik Untuk Anak?

Bergizi dan dapat dinikmati oleh semua usia, tak heran susu menjadi salah satu asupan yang baik untuk kelurga, termasuk anak.  Sebagai salah satu sumber kalsium, susu berperan penting dalam mendukung pertumbuhan tulang dan gigi anak. Susu juga mengandung protein, lemak, serta beragam vitamin (A, D, dan B). Tapi bagaimana memilih susu yang baik dan tepat untuk anak?

  1. Berikan susu dengan kandungan zat gizi sesuai usia

Jika anak usia 1-3 tahun yang membutuhkan sekitar 650 mg kalsium per hari, anak usia 4-6 tahun membutuhkan  1000 mg per hari (AKG 2013). Bila anak tidak memiliki gangguan kesehatan apapun, baik intoleransi laktosa, obesitas, atau gangguan jantung, pastikan Anda memberikan susu berkualitas yang lengkap kandungan zat gizinya, baik zat gizi makro (protein, lemak dan karbohidrat) dan zat gizi mikro (vitamin dan mineral) .

  1. Diolah dan dikemas dengan higienis

Cari tahu, apakah susu yang akan Anda berikan kepada buah hati diperoleh dari bahan berkualitas dan diproses dengan standar kesehatan yang ketat. Susu terbaik untuk anak adalah susu yang diproses sesingkat mungkin agar kandungan gizinya tidak rusak, kemudian dikemas secara  higienis.

  1. Sajikan dalam kondisi terbaik

Sebagai orang tua, Anda perlu memerhatikan hal-hal detail seperti tanggal kedaluwarsa agar anak senantiasa mendapatkan manfaat susu secara optimal. Simpanlah susu di dalam kulkas dan hindari tempat penyimpanan yang terkena paparan sinar matahari langsung Menurut ahli gizi Emilia Achmadi yang dikutip dari okezone.com, sinar ultraviolet dapat merusak zat  gizi yang terkandung dalam susu. Ingatkan juga anak untuk segera menghabiskan susu, karena susu yang sudah terbuka dan terkena udara rentan terkontaminasi oleh bakteri.

Optimalkan tumbuh kembang anak dengan selalu menyediakan asupan bergizi yang dapat dikonsumsinya setiap hari, seperti Susu Siap Minum Frisian Flag Kids yang dikemas secara higienis dalam kemasan bergambar karakter favorit buah hati. Tersedia dalam berbagai varian, yakni Frisian Flag Kid, Frisian Flag Milky dan Frisian Flag Fruty dengan cita rasa favorit si Kecil.

Artikel Terkait