Makanan-makanan Ini Tak Cuma Sehat Tapi Juga Bakar Kalori Lebih Cepat!

| 16 Nov 2017

Makanan-makanan Ini Tak Cuma Sehat Tapi Juga Bakar Kalori Lebih Cepat!

Tubuh membutuhkan energi untuk beraktivitas. Salah satu cara memenuhi kebutuhan energi harian adalah dengan mengonsumsi menu makanan sehat yang seimbang dengan aktivitas harian Anda. Menu makan sehat yang seimbang bisa membantu proses metabolisme tubuh dan membakar kalori berlebih yang tersimpan dalam tubuh. Makanan dan minuman ini bisa membantu meningkatkan metabolisme tubuh jika dikonsumsi secara rutin:

Teh hijau

Teh hijau mengandung antioksidan dan antikarsinogen flavonoid yang tinggi dibandingkan teh biasa. Manfaat teh hijau yang berkaitan dengan metabolisme tubuh adalah: mengendalikan berat badan, mengurangi kolesterol, mengurangi reaksi alergi, mengelola diabetes tipe dua, menjaga tekanan darah, mengurangi ancaman penyakit kardiovaskular, hingga meningkatkan imunitas.

Cabai

Rasa pedas pada cabai disebabkan zat kimia capsaicin. Berdasarkan beberapa penelitian, capsaicin disebut dapat mencegah kerusakan jantung, menurunkan tekanan darah, serta menstabilkan kolesterol. Namun demikian, Anda disarankan mengonsumsi capsaicin secukupnya. Konsumsi capsaicin berlebih bisa menyebabkan gangguan pencernaan.

Air dingin

Air dingin yang dimaksud adalah air yang bersuhu 15oC, bukan air di bawah 15oC atau air yang didinginkan di dalam freezer. Jurnal Experimental Physiology menyebutkan sebuah riset tentang manfaat minum air dingin setelah berolahraga. Air dingin akan menurunkan suhu tubuh setelah berolahraga agar kembali normal hingga denyut jantung kembali teratur. Begitu pula saat bangun tidur. Air dingin bermanfaat menetralisir suhu tubuh yang naik usai tidur menjadi normal.

Susu

Studi oleh The Nutrition Institute of Tennessee University menyebutkan mengonsumsi kalsium dapat membantu proses metabolisme tubuh dengan membakar lemak secara lebih efisien. Ini sejalan dengan penelitian dari American Society for Nutritional Sciences Journal of Nutrition yang menyebutkan bahwa wanita yang mengonsumsi produk susu 3-4 kali sehari sanggup menghilangkan 70 persen lemak tubuhnya.

Konsumsi susu secara rutin untuk melancarkan metabolisme dengan Susu Siap Minum Frisian Flag Purefarm. Diproduksi dari susu segar, Siap Minum Frisian Flag Purefarm mengandung protein, karbohidrat dan lemak serta multivitamin dan multimineral, serta sumber kalsium dan fosfor yang baik untuk tubuh. Tersedia dalam berbagai varian rasa, seperti Frisian Flag Purefarm Full Cream, Frisian Flag Purefarm Flavour Milk (Coconut Delight, Swiss Chocolate, Strawberry) dan Frisian Flag Purefarm Low Fat (French Vanilla, Chocolate, Strawberry, Plain).


Susu menjadi salah satu makanan yang membantu tubuh membakar kalori dengan cepat, konsumsi Frisian Flag Purefarm untuk  membantu bakar kalori. Info lengkap Frisian Flag Purefarm bisa cek di sini.

Artikel Terkait