Adakah Cara Meninggikan Badan untuk Orang Dewasa?

| 13 Feb 2018

Adakah Cara Meninggikan Badan untuk Orang Dewasa?

Setelah usia tertentu, sekitar 18-25 tahun, tubuh kita akan berhenti bertambah tinggi. Kecuali ada gangguan hormon, jika Anda sudah melewati usia tersebut, Anda tidak bisa kembali ke fase pertumbuhan dan tidak ada cara lain meninggikan badan. Namun, Anda bisa memperbaiki postur Anda sehingga terlihat lebih tinggi dan bugar dengan berbagai cara berikut ini:

Memperbaiki gaya hidup

Setelah melewati masa pertumbuhan, untuk mencukupi kebutuhan zat gizi, perbaiki gaya hidup Anda sehari-hari dengan mengonsumsi makanan sehat seperti buah-buahan dan sayuran hijau. Lengkapi juga dengan olahraga teratur dan kurangi aktivitas yang pasif, seperti menonton TV ataupun bermain video game.

Atur posisi duduk dan tidur

Cara meninggikan badan lainnya adalah dengan mengatur postur saat duduk dan tidur. Hindari membungkuk saat duduk karena akan membuat posisi tulang belakang menjadi tidak normal dan otot menjadi lemah. Tegakkan punggung dan tarik pundak ke belakang. Jika harus duduk lama, usahakan untuk berdiri dan bergerak setidaknya tiap 30 menit sekali. Sedangkan saat tidur, pilihlah tempat tidur yang dapat menyangga tulang punggung dengan baik. Jika Anda tidur menyamping, tempatkan bantal di bawah kepala dan di antara dua kaki untuk menjaga agar tulang punggung tetap lurus.

Menjaga kualitas tidur 

Ketika tidur, tubuh melepaskan semua jenis hormon yang memengaruhi pertumbuhan tinggi badan. Setelah dewasa, menurut penelitian dari School of Public Health, University of Minnesota, kurangnya jam tidur akan memengaruhi body mass index dan cenderung akan mengakibatkan obesitas, membuat Anda nampak lebih pendek dari tinggi Anda sebenarnya.

Minum susu tinggi kalsium

Harvard Medical School menyebutkan dalam penelitiannya bahwa mengonsumsi susu adalah salah satu cara yang direkomendasikan untuk meninggikan badan dengan cepat. Di saat dewasa, protein membantu menjaga massa otot dan kalsium membantu menjaga kepadatan tulang. Dengan massa otot dan tulang yang terjaga serta postur tegap, Anda bisa nampak lebih tinggi dan bugar.

Untuk mendukung kebutuhan protein dan kalsium harian Anda, konsumsi Susu Siap Minum Frisian Flag Purefarm Full Cream yang diproduksi dengan susu segar dengan kandungan zat gizi makro (protein, karbohidrat dan lemak) dan sumber 7 Vitamin (Vitamin A, D3, B1, B2, B3, B6 dan B12) serta Vitamin E dan B5 dan sumber 3 mineral (Kalsium, Fosfor dan Yodium) serta Magnesium, Zink, Selenium, Natrium dan Kalium. Bercita rasa full cream yang gurih dan lezat.

Artikel Terkait