Facebook Pixel

Ayo cari tahu manfaat yodium untuk tubuh dari segelas susu

Banner
| 08 Okt 2021

Ayo cari tahu manfaat yodium untuk tubuh dari segelas susu

Ayo cari tahu manfaat yodium untuk tubuh dari segelas susu

Garam memang sumber utama yodium. Namun tak hanya dalam garam, manfaat dan kebaikan yodium bisa ditemukan dalam kandungan susu, lho. Cari tahu yuk, berapa banyak kandungan yodium dalam susu, manfaatnya, dan apa risikonya jika kekurangan yodium.

Yodium berperan membantu menjaga metabolisme tubuh dengan cara memengaruhi kinerja kelenjar tiroid. Kelenjar ini terletak di batang tenggorokan dan memproduksi hormon tiroksin yang berfungsi mengatur proses metabolisme dan fungsi organ tubuh. Hormon ini juga berperan penting dalam pertumbuhan dan perkembangan sistem saraf pusat. Ketidakseimbangan atau kekurangan tiroksin akan memengaruhi otak, otot, hati, ginjal, dan kelenjar hipofisis. Kekurangan yodium pada di usia dini dapat menyebabkan masalah perkembangan saraf, seperti kecerdasan lebih rendah dari rata-rata dan peningkatan risiko Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD).

Baca Juga: RESEP TIRAMISU NIKMAT, MUDAH DICOBA

Selain itu, hipotiroidisme atau rendahnya tingkat hormon tiroksin dalam tubuh bisa menyebabkan gangguan kesehatan, seperti pertambahan berat badan, kelelahan, konstipasi atau sembelit, dan kulit kering. Defisiensi atau kekurangan yodium juga mengakibatkan penyakit gondok (goiter), pembesaran kelenjar tiroid, serta penurunan aktivitas kelenjar tersebut.

Karena itu, awali hari Anda dengan meminum susu untuk mendapatkan manfaat dari kandungannya dan kebutuhan yodium sehari-hari pun tercukupi. Salah satu sumber yodium yang baik adalah susu sapi. Dalam 200 ml susu sapi terkandung yodium sebesar 50-100 mcg. Satu cangkir susu dapat memenuhi 37% kebutuhan yodium harian yang direkomendasikan.

Baca Juga : RESEP CINNAMON TOAST – ROTI BAKAR KAYU MANIS

Susu Siap Minum Frisian Flag Purefarm Full Cream diproduksi dengan susu segar dengan kandungan protein, karbohidrat dan lemak dan sumber 7 Vitamin (Vitamin A, D3, B1, B2, B3, B6 dan B12), dan Vitamin E dan B5 serta sumber 3 mineral (Kalsium, Fosfor dan Yodium) dan Magnesium, Zink, Selenium, Natrium dan Kalium.

Baca Juga : Diet Sehat Tanpa Harus “Menderita”

Tersedia dalam kemasan kotak dan botol yang praktis, higienis dalam ukuran sekali minum dan ukuran yang dapat dikonsumsi oleh keluarga, jadikan Frisian Flag Purefarm Full Cream bagian dari pola hidup sehat keluarga Anda.


Manfaat yodium sangat penting untuk tubuh, konsumsi Frisian Flag Purefarm Full Cream untuk dapatkan manfaatnya. Info lengkap Frisian Flag Purefarm Full Cream bisa kamu cek di sini.

Baca Juga: Cara Meninggikan Badan yang Sehat dan Alami, Sudah Coba?

Artikel Terkait