5 Camilan Praktis dan Sehat untuk Anak

| 25 Agu 2017

5 Camilan Praktis dan Sehat untuk Anak

Akhir pekan adalah saatnya menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta, mulai dari ke mall, piknik, hingga berkunjung ke rumah saudara. Namun, perjalanan di mobil bisa cukup makan waktu dan terasa membosankan bagi anak-anak. Untuk mensiasatinya, coba sediakan camilan untuk mereka sebagai pengisi waktu sekaligus asupan bergizi. Berikut beberapa ide camilan yang sehat dan praktis untuk anak.

  1. Sandwich Gulung Ayam Asap  
    Hidangan yang praktis ini pasti disukai anak Anda. Siapkan beberapa helai roti gandum, oleskan krim keju rendah lemak, tambahkan sehelai daun selada dan irisan ayam asap. Setelahnya, gulung setiap helai, ‘kunci’ dengan tusuk gigi, dan potong menjadi dua bagian.
  2. Sate Keju dan Buah 
    Makanan ini bisa Anda gunakan sebagai ‘trik’ membiasakan anak makan buah-buahan. Siapkan beberapa jenis buah seperti anggur, apel, pisang dan pir, potong-potong sesuai selera. Kemudian, siapkan keju seperti cheddar atau keju blok rendah lemak, potong dadu atau cetak dengan bentuk menarik. Susun berselang-seling dan satukan dengan tusuk sate.
  3. Buah Selai Kacang 
    Cara lain untuk membuat anak makan buah-buahan adalah mengoleskan selai kacang pada potongan apel dan pisang. Ingat, tidak semua buah rasanya cocok dengan selai kacang jadi pilihlah yang sesuai.
  4. Es Potong Yoghurt
    Camilan ini perlu disiapkan dari malam sebelumnya. Campurkan greek yoghurt rendah lemak dengan tetesan madu, sedikit gula, serta buah-buahan seperti stroberi dan pisang ke dalam blender dan aduk hingga tercampur sempurna. Tuangkan ke dalam cetakan es potong dan tambahkan granola di bagian atas jika suka. Masukkan cetakan ke dalam freezer selama minimal 5 jam dan es potong yoghurt Anda sudah siap untuk dibawa piknik!
  5. Susu
    Susu  praktis untuk dibawa saat berpergian bersama anak. Susu siap minum  Frisian Flag dalam kemasan kotak dan botol yang praktis dan higienis tersedia dalam kemasan sekali minum. Kandungan zat gizi makro (protein, karbohidrat, dan lemak) dan zat gizi mikro (multivitamin dan mineral) di dalamnya cukup untuk mendukung asupan gizi anak. Tersedia dalam merek  Frisian Flag Kid, Milky, dan Fruity untuk anak-anak dan Frisian Flag Purefarm untuk anggota keluarga dewasa. Jadikan Susu Siap Minum Frisian Flag sebagai sahabat gizi anak.

Artikel Terkait