Tetap Bugar Meski Padat Aktivitas

| 18 Okt 2017

Tetap Bugar Meski Padat Aktivitas

Menyalahkan kesibukan sebagai penyebab kondisi kesehatan menurun? Mungkin sudah saatnya Anda meluangkan waktu dan mengubah pola hidup ke arah yang lebih baik. Terapkan 5 pola hidup sehat berikut agar badan tidak cepat lelah dan tetap bugar di tengah padatnya aktivitas.

Tidur cukup dan berkualitas

Istirahat jadi salah satu cara efektif mengembalikan energi tubuh. National Sleep Foundation menyarankan tidur 9-11 jam bagi anak usia 6-13 tahun, 8-10 jam bagi remaja usia 14-17 tahun, dan 7-9 jam bagi dewasa usia 18-64 tahun. Selain itu, meski sibuk, usahakan tetap meluangkan power nap selama 20-30 menit di siang hari.

Hindari begadang

Selain mengganggu irama sirkadian atau siklus tidur natural Anda, begadang punya andil dalam meningkatkan risiko diabetes tipe 2. National Sleep Foundation menjelaskan bahwa kurang tidur mengakibatkan terganggunya kadar hormon dalam tubuh, termasuk insulin yang berfungsi mengatur gula darah. Begadang juga membuat tubuh mengeluarkan lebih banyak hormon stres (kortisol) yang dapat menghambat kinerja hormon insulin. Akibatnya glukosa tetap tinggal di aliran darah.

Konsumsi asupan bergizi

Makanan berperan penting dalam memberikan energi untuk beraktivitas sekaligus mengembalikan energi usai beraktivitas. Biasakan konsumsi makanan padat gizi setiap hari, seimbangkan antara karbohidrat kompleks, susu, serta aneka buah, dan sayur.

Olahraga ringan secara rutin

Olahraga berperan penting dalam menjaga tubuh agar tetap bugar dan relaks. Tak perlu setiap hari, cukup 3 kali seminggu selama 45 menit. Namun jika Anda sedang sibuk, coba lakukan rangkaian pose yoga sederhana ketika bangun tidur, seperti spinal twist, pillow forward fold, dan legs up the wall.

Pergi refreshing 

Dikutip dari Scientific Learning, aktivitas sesederhana duduk diam saja dapat membantu Anda mengatur kembali fokus dan emosi serta membuat kerja lebih produktif. Jadi sesibuk apa pun Anda, luangkan waktu untuk bertemu teman, mengerjakan hobi, dan traveling.

Lengkapi gaya hidup sehat Anda dengan Susu Siap Minum Frisian Flag Purefarm yang diproduksi dengan susu segar dengan kandungan zat gizi protein, karbohidrat dan lemak, vitamin, dan mineral. Dalam kemasan praktis untuk dinikmati kapan saja dan di mana saja, Susu Siap Minum Frisian Flag Purefarm tersedia dalam varian rasa Full Cream, Flavour Milk (Coconut Delight, Swiss Chocolate, Strawberry) dan Purefarm Low Fat (French Vanilla, Chocolate, Strawberry, Plain).

Artikel Terkait