3 Menu Sarapan Sehat dari Susu Rendah Lemak

| 18 Mei 2018

3 Menu Sarapan Sehat dari Susu Rendah Lemak

“Breakfast is like exercising, if you make room for it in the morning, you’ll look and feel great throughout the day,” demikian pernyataan profesor sekaligus ahli diet dan nutrisi di Rush University Medical Center, Christy Tangney. Selain untuk memenuhi kebutuhan energi dan nutrisi sebelum beraktivitas, tahukah Anda, sarapan juga bantu mencegah tubuh kelebihan berat badan, lho! Nah, kini waktunya tak lagi mengonsumsi melulu karbohidrat, tapi juga sayur, buah dan juga  susu rendah lemak saat sarapan. Awali kebiasaan makan sehat di keluarga sejak dini bersama 3 menu sarapan sehat dari susu rendah lemak dan awali pagi dengan nutrisi lengkap seimbang:


1.Oatmeal Tabur Buah

Oat dikenal sebagai sumber karbohidrat kompleks yang kaya protein dan serat larut beta-glucan. Oat memiliki rasa yang tawar sehingga mudah dipadukan dengan bahan pangan lain, misalnya overnight oat. Siapakan mason jar lalu isi setengahnya dengan oat. Kemudian tambahkan plain yogurt, chia seed, dan potongan buah seperti stroberi, blueberry, atau pisang. Tuangkan susu rendah lemak untuk diet secukupnya. Aduk rata lalu tutup rapat dan simpan di kulkas semalaman. Oat siap disantap keesokan harinya!


2.Smoothies Low Fat

Menu lain untuk sarapan sehat dengan susu rendah lemak adalah smoothies yang kaya serat dan vitamin. Cukup siapkan blender, air, es batu, dan susu rendah lemak khususnya untuk Anda yang diet. Bahan utamanya bisa Anda variasikan sesuai selera dan kebutuhan, misalnya paduan pisang dan mangga, pisang dan stroberi, atau pisang dan bayam.  


3.Pancake Tanpa Tepung

Bikin pancake tanpa tepung? Bisa saja. Jadikan pisang dan telur sebagai bahan utamanya. Lumatkan 2 pisang ukuran sedang sedang dengan garpu lalu tambahkan kocokan 2 butir telur. Aduk rata. Panaskan wajan dan tuangkan adonan pancake secukupnya lalu masak sampai sampai matang. Sajikan dan tuangkan sirup maple sebagai pelengkap. Pancake pun siap disantap bersama segelas susu rendah lemak untuk diet.


Jika Anda atau anak remaja Anda sedang menjalani program untuk menjaga berat badan, minum Susu Siap Minum Frisian Flag Purefarm Low Fat yang mengandung rendah lemak dan dapat dikonsumsi untuk mereka yang sedang mengurangi asupan lemak dalam pola makan sehari-hari, termasuk saat sarapan. Tersedia dalam varian Low Fat French Vanilla, California Strawberry dan Belgian Chocolate. Dibuat dengan susu segar dengan kandungan zat gizi makro (protein, karbohidrat dan lemak) dan sumber 7 Vitamin (Vitamin A, D3, B1, B2, B3, B6 dan B12), dan Vitamin E dan B5 serta sumber 3 mineral (Kalsium, Fosfor dan Yodium) dan Magnesium, Zink, Selenium, Natrium dan Kalium serta tetap bercita rasa lezat.

Kebiasaan sarapan sehat rendah lemak yang Anda jalankan sejak hari ini bisa jadi ‘investasi’ untuk kesehatan di masa depan. Jadi, apa menu sarapan keluarga Anda esok?


Sarapan tidak menambah berat badan, lengkapi sarapan sehat kamu dengan Frisian Flag Purefarm Low Fat. Info lengkap Frisian Flag Purefarm Low Fat bisa kamu temukan di sini.


Artikel Terkait