Manfaat Sereal, Susu Sapi, dan Buah sebagai Menu Sarapan

| 13 Feb 2018

Manfaat Sereal, Susu Sapi, dan Buah sebagai Menu Sarapan

Sebagai waktu makan paling pagi, biasanya Anda mencari menu sarapan yang paling praktis. Susu, sereal, dan buah-buahan bisa menjadi menu andalan untuk sarapan. Selain mudah disajikan, mengenyangkan, kandungan gizinya pun lengkap. Apa saja manfaat roti, sereal, buah, dan susu sapi sebagai menu sarapan? Simak penjelasan di bawah ini:

Roti gandum

Serat sangat dibutuhkan tubuh salah satunya untuk melancarkan pencernaan. Kekurangan serat dapat menyebabkan gangguan pencernaan seperti susah buang air besar. Roti gandum memiliki serat lebih banyak daripada roti tawar biasa dan nasi. Mengonsumsi roti gandum saat sarapan membantu mendukung kesehatan pencernaan Anda.

Sereal

Berbeda dengan nasi yang tinggi kandungan gula dan merupakan karbohidrat sederhana, sereal dan oats yang berbahan gandum memiliki kadar karbohidrat kompleks dan kadar gula yang pas, tidak “berat” dicerna oleh tubuh. Selain itu, sereal dan oats juga kaya serat untuk membantu kerja pencernaan dan membantu mengontrol tekanan darah.  

Buah-buahan

Bahan makanan satu ini punya banyak manfaat dengan kandungan serat dan vitaminnya. Misalnya vitamin C yang berguna untuk menjaga daya tahan tubuh. Jika belum terbiasa menjadikan buah-buahan sebagai menu utama sarapan, jadikan sebagai menu pendamping sarapan untuk mendapatkan manfaatnya.  

Susu

Berbagai protein, mineral, dan vitamin adalah beberapa manfaat yang terdapat dalam segelas susu sapi murni. Bagi orang yang melakukan pengaturan berat badan, susu merupakan sarapan terbaik agar rasa lapar tak muncul cepat. Kandungan proteinnya lama dicerna tubuh sehingga menyebabkan kenyang lebih lama. Kandungan zat gizinya yang kaya juga membantu Anda mencukupi kebutuhan zat gizi harian dan menjadi pendukung metabolisme tubuh.

Jangan abaikan sarapan, sebab sebagai asupan pertama setiap harinya, sarapan bisa menyumbang 25 persen kebutuhan kalori harian Anda. Dukung kecukupan zat gizi harian saat sarapan dengan menyediakan Susu Siap Minum Frisian Flag Purefarm Full Cream. Diproduksi dari susu segar, mengandung protein, karbohidrat dan lemak, vitamin, dan mineral dengan rasa full cream yang lezat. Konsumsi 2 kotak Frisian Flag Purefarm Full Cream mendukung kurang lebih 25% asupan protein yang dibutuhkan dalam sehari (berdasarkan kebutuhan energi 2000 kkal). Jadikan Frisian Flag Purefarm Full Cream sebagai bagian dari pola hidup sehat keluarga Anda.

Artikel Terkait