Cemilan Sehat Apa Yang Cocok Untuk Temani Belajarmu?

| 25 Feb 2019

Cemilan Sehat Apa Yang Cocok Untuk Temani Belajarmu?

Kesediaan cemilan saat belajar merupakan amunisi bagi tubuh yang kehilangan energi akibat banyak berpikir apalagi jika kamu punya rencana mengincar beasiswa melanjutkan sekolah. Tapi beberapa makanan ringan biasanya justru membuat Kamu mengantuk dan malas melanjutkan kegiatan belajar entah kandungan gula tinggi atau badan banyak menyerap karbohidrat. Daripada terpengaruh rasa enggan, ganti camilanmu dengan yang lebih sehat seperti:


a. Cokelat

Dalam sebuah penelitian di Amerika Serikat, cokelat hitam dianggap mampu meningkatkan kinerja otak. Hasil penelitian yang lain mengungkapkan bahwa konsumsi cokelat secara rutin mampu memperbaiki fungsi kognitif. Oleh karena itu makanan ini dianjurkan menemanimu selama belajar.


b. Susu

Minuman ini tidak akan membuatmu mengantuk, justru lebih menyegarkan serta membantumu lebih fokus berkat kandungan vitamin B di dalamnya. Vitamin ini dipercaya bisa membantu merangsang daya ingat sehingga belajarmu makin optimal. Maka dari itu selalu sedia susu siap minum Frisian Flag Purefarm Swiss Chocolate yang tak hanya memberi Kamu vitamin B, tapi juga A demi kesehatan mata dan kalsium yang baik bagi tulang. Dengan rasa cokelat yang lezat, Frisian Flag Purefarm Swiss Chocolate menjadi alternatif cemilan sehat yang bergizi dan lezat untuk teman belajarmu.


c. Kacang almond

Kamu yang penyuka kacang masih bisa menjadikan makanan ini cemilan tapi pilih kacang almond sebagai pendamping belajar. Ini karena kandungan lemak dalam almond dirasa meningkatkan daya pikir kamu. Selain itu vitamin E-nya pun berfungsi memperlambat kepikunan.


d. Yogurt

Kalori dalam yogurt yang tidak terlalu tinggi dan rendah cocok dikonsumsi di sela-sela jam makan.  Ahli gizi menganjurkanmu mencerna yogurt pada pukul 10 atau 11 pagi dan sore hari. Pilihlah jenis yogurt yang tidak terlalu banyak memiliki tambahan pemanis agar penyerapan manfaat dirasakan secara menyeluruh.


e. Popcorn

Bila selama ini kamu menganggap bahwa popcorn meningkatkan lemak, ternyata itu hanyalah mitos sebab secara penelitian kesehatan, popcorn memiliki serat yang membantu mengurangi kelebihan kolestrol, mengontrol gula darah, memperlancar percernaan serta fungsi baik lainnya. Ini dengan catatan bahwa popcorn yang kamu makan tidak memiliki banyak campuran lainnya.  



Artikel Terkait