Pentingnya Nutrisi Berikut Bagi Anak di Musim Hujan

| 14 Mar 2019

Pentingnya Nutrisi Berikut Bagi Anak di Musim Hujan

Virus penyakit rentan bertebaran di musim penghujan khususnya ke anak. Antrian dokter atau rumah sakit pun kerap kita jumpai di beberapa tempat. Cegah Virus penyakit masuk dengan menyokong nutrisi makanan berikut:


a. Madu


Kandungan protein di dalam madu mampu membangun imunitas dan menjaga stamina tubuh anak. Berbagai mineral plus vitamin seperti vitamin A, beta caroten, phospor, kalsium dan lainnya membantu melawan serangan penyakit musim hujan. Lindungi anak lewat nutrisi madu dalam bentuk Susu Bubuk Keluarga Frisian Flag Madu yang tinggi Vitamin A, B1, B2, C dan D serta tinggi Kalsium. Ia juga memberi manfaat bagi sistem pertahanan tubuh sehingga anak sehat, ibu lebih tenang.


b. Daging merah


Jenis daging ini mempunyai zink yang tinggi. 3 ons daging merah cukup memenuhi 40% dosis harian. Tak heran bila ia mampu meningkatkan perkembangan tubuh anak, kesehatan mata, hingga memperkuat imunitas. Daging merah bisa diolah menjadi masakan lezat misalnya sop daging, semur daging dan lainnya.  


c. Minyak ikan


Asam lemak omega 3 mampu memenuhi sistem kekebalan tubuh dan mengurangi asma pada anak-anak dan menjaga kesehatan kulit. Sementara bagi orang dewasa, nutrisi ini bagus untuk mengurangi tekanan darah, memperbaiki kualitas tidur, melawan peradangan hingga menekan depresi atau kecemasan.


d. Jeruk


Vitamin C meningkatkan kekebalan tubuh terhadap perubahan lingkungan. Tak hanya itu, mengkonsumsi jeruk membantu pula menjaga kesehatan mata misalnya mencegah dari penyakit katarak, rabun dan tumor mata.

Seimbangkan asupan harian anak antara karbohidrat, protein, lemak dalam konsumsimu sehari-hari. Dampingi juga dengan varian Susu Bubuk Keluarga Frisian Flag sesuai kebutuhan anak dari pagi sampai malam.

Artikel Terkait