Image

Nikmati Kehangatan Susu Jahe untuk Hidangan dan Camilan

Ingin menikmati susu jahe yang lebih praktisan lebih Nikmat dan Creamy? Frisian Flag Kental Manis Rasa Susu Jahe adalah inovasi rasa baru dari Frisian Flag yang mudah dibuat di rumah. Frisian Flag Kental Manis Rasa Susu Jahe mengandung zat gizi makro (protein, karbohidrat dan lemak) serta mengandung 6 Vitamin (Vitamin A, D3, E, B1, B3 dan B6) dan Mineral: Kalsium dan Kalium. Frisian Flag Kental Manis Rasa Susu Jahe dengan ekstrak jahe pilihanan aroma yang pas dapat dibuat di rumah secara praktis untuk menghadirkan kehangatan di dalam rumah. 

Frisian Flag Kental Manis Rasa Susu Jahe memadukan rasa susu dan jahe yang segar dan lezat untuk menambah cita rasa minuman yang Anda buat. Frisian Flag Kental Manis Rasa Susu Jahe cocok untuk diseduh atau dicampurkan dalam berbagai olahan minuman dan makanan hangat dan Nikmat favorit keluarga, seperti wedang jahe, sekoteng, bandrek, maupun hanya dengan campuran teh hangat saja.

Anda bisa kreasikan Frisian Flag Kental Manis Rasa Susu Jahe ini dengan mudah dan sesuai kebutuhan karena satu porsi Frisian Flag Kental Manis Rasa Susu Jahe mengandung energi sebanyak 130 kkal untuk mendukung asupan energi harian Anda saat beraktivitas seharian. Tidak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh anak-anak dan tidak cocok untuk bayi sampai usia 12 bulan.

Konsumsi Frisian Flag Kental Manis Rasa Susu Jahe bantu hangatkan harimu dan menjadi teman melanjutkan aktivitas di kondisi apapun dan kapanpun. Namun, perlu diingat bahwa Frisian Flag Kental Manis Rasa Susu Jahe ini bukan satu-satunya sumber energi dan sumber gizi bagi tubuh, sehingga perlu disertai pula asupan gizi dan nutrisi dari makanan lain untuk mendukung kesehatan tubuhmu. Anda juga bisa atur asupan gula, garam, dan lemak sesuai kebutuhan, serta berolahraga secara teratur agar lebih sehat.

Frisian Flag Kental Manis Rasa Susu Jahe ini mengandung ekstrak jahe yang melengkapi sajian. Manfaat jahe sendiri bukan hanya untuk cita rasa dan menghangatkan tubuh saja, tetapi juga kaya akan manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Jahe dikenal sebagai salah satu rempah khas Indonesia yang sering digunakan dalam berbagai minuman dan makanan khas daerah hingga sering digunakan untuk pengobatan.

Manfaat Jahe Untuk Kesehatan

Jahe adalah rempah yang sering digunakan masyarakat Indonesia untuk digunakan sebagai pengobatan herbal, campuran makanan dan minuman, hingga panganan lainnya. Jahe mengandung senyawa aktif bernama gingerol yang dianggap bisa melawan virus dan bakteri yang berbahaya bagi tubuh.

Di tengah pandemi covid-19 ini, pamor jahe semakin meningkat karena kandungan senyawa aktifnya mampu meningkatkan imun tubuh. Jahe juga memiliki sifat antiinflamasi dan antibakteri yang dapat membantu melindungi tubuh Anda.

Menjaga Kekebalan Tubuh

Menurut Buku Minuman Tradisional Penguat Kekebalan Tubuh yang terbit pada 2015 oleh Endang S. Sunaryo. Berdasarkan penelitian oleh Christina Winarti dan Nanan Nurjanah pada 2005, mengonsumsi ekstrak jahe dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Sementara, penelitian lain oleh Zakaria dan Rajab pada 1999, dikatakan bahwa ekstrak jahe dapat memperbanyak sel pembunuh alami NK (natural killer) dan menghancurkan dinding sel virus yang telah menginfeksi tubuh manusia atau inangnya.

Jahe juga terbukti memiliki senyawa berkhasiat seperti zingerone, shogaol, dan gingerol. Gingerol adalah zat aktif minyak atsiri jahe yang bisa meningkatkan kemampuan sel pembunuh alami NK (natural killer).

Gingerol termasuk kandungan jahe yang menyehatkan karena memiliki sifat anti radang dan bisa bertindak sebagai antioksidan. Gingerol jugalah yang memberikan rasa khas yang pedas dan hangat di dalam jahe. Rasa khas inilah yang banyak dinikmati oleh masyarakat Indonesia, khususnya bagi para pecinta makanan dan minuman hangat, seperti susu jahe, wedang jahe, sekoteng, dan panganan khas Indonesia lainnya.

Melawan Radikal Bebas

Jahe juga bisa membantu melawan radikal bebas karena mengandung antioksidan. Rutin mengkonsumsi jahe juga bisa meningkatkan metabolisme tubuh dan melawan bakteri. Antioksidan di dalam jahe juga dapat membantu menghilangkan racun dalam tubuh, melancarkan peredaran darah, dan memberikan nutrisi pada kulit. Selain mengandung antioksidan, jahe juga mengandung anti inflamasi sehingga mengurangi peradangan pada persendian.

Resep olahan susu jahe yang lezat

Agar manfaat dan rasa hangat semakin terasa maksimal di dalam tubuh, Anda juga bisa mengolah Frisian Flag Kental Manis Rasa Susu Jahe dalam berbagai macam varian minuman yang Nikmat dan sehat.

Resep kopi susu jahe

Anda penggemar kopi dan membutuhkan kopi setiap pagi untuk membuat Anda semangat? Agar lebih semangat dan minuman pagi Anda terasa lebih lezat, Anda bisa mengolah kopi Anda dengan resep susu jahe. Rasa jahe yang khas membawa kehangatan berpadu pas dengan aroma kopi. Tidak hanya membuat minuman Anda jadi lebih harum, tapi juga bisa membuat badan Anda hangat di pagi hari. Apalagi jika Anda harus tetap beraktivitas di musim hujan, resep susu jahe ini bisa jadi pilihan untuk temani pagi Anda.

Bahan-bahan

  • 1/2 batang jahe
  • 2 sdm kopi hitam
  • 4 sdm Frisian Flag Kental Manis Rasa Susu Jahe
  • 100 gram gula jawa
  • 500 ml air bersih

Cara membuat kopi susu jahe

  1. Pertama cuci bersih jahe secara menyeluruh. Lanjutkan dengan mengupas dan memarkan jahe hingga agak pipih dan aromanya keluar
  2. Selanjutnya rebus jahe dengan gula jawa atau gula merah. Masak di atas api sedang agar jahe tidak cepat masak dan kehilangan aromanya. Aduk air rebusan gula agar tidak menempel pada dasar panci dan larut larut. Pastikan mendidih lalu matikan 
  3. Siapkan kopi dan Frisian Flag Kental Manis Rasa Susu Jahe di dalam gelas, lalu tuangkan air jahe yang sudah mendidih sebelumnya. Aduk rata hingga semua bahan tercampur.
  4. kopi susu jahe siap jadi andalan untuk mengawali hari Anda 

Resep teh susu jahe

Buat Anda yang tidak minum kopi, Anda juga bisa menggabungkan susu jahe dengan teh untuk menghadirkan resep minuman yang lezat dan menambah kehangatan di pagi hari. Teh susu jahe juga bisa Anda nikmati di malam hari yang dingin sebelum beristirahat, agar tidur lebih nyenyak. Berikut cara membuatnya teh susu jahe dengan mudah di rumah

Bahan-bahan: 

  • 750 ml air
  • 1 kantung teh 
  • 150 gram jahe merah
  • 2 sdm madu
  • 5 sdm Frisian Flag Kental Manis Rasa Susu Jahe

Cara membuat

  1. Berbeda dengan membuat kopi, kali ini Anda perlu membakar jahe merah sejenak setelah mencuci, mengupas, dan memarkan bahan utama ini. Hal tersebut dilakukan agar aroma jahe merah mampu keluar secara maksimal
  2. Rebus jahe merah dengan air. Pastikan untuk masak dengan api sedang agar ekstrak jahe merah mampu larut dengan baik. 
  3. Setelah air mendidih, tuang air ke dalam wadah atau teko yang sudah berisi teh. Diamkan selama 10 menit agar rasa tercampur maksimal
  4. Tuangkan madu dan Frisian Flag Kental Manis Rasa Susu Jahe di dalam gelas. Lalu seduh dengan air teh jahe. Aduk agar seluruh bahan tercampur merata di dalam gelas

Teh susu jahe Nikmat diminum selagi panas 

Manfaat jahe ini bisa Anda dapatkan secara langsung maupun dari berbagai olahan lainnya yang masih memiliki kandungan jahe asli di dalamnya. Selain itu, bagi Anda para pecinta susu jahe bisa merasakan nikmatnya ekstrak jahe yang terkandung dalam Frisian Flag Kental Manis Rasa Susu Jahe yang bisa Anda olah dengan minuman dan makanan favorit keluarga.

Selalu sedia Frisian Flag Kental Manis Rasa Susu Jahe yang mudah diolah di rumah. Mengolah Frisian Flag Kental Manis Rasa Susu Jahe tidak membutuhkan waktu lama dan bisa langsung dinikmati oleh keluarga

Manfaat kandungan zat gizi dalam Frisian Flag Kental Manis Rasa Susu Jahe

Zat Gizi Makro
Protein Pertumbuhan dan pemeliharaan sel-sel tubuh
Karbohidrat Sumber energi
Lemak Pelindung organ penting tubuh
Zat Gizi Mikro
6 Vitamin (Vitamin A, D3, E, B1, B3 dan B6) dan Mineral: Kalsium dan Kalium
Vitamin A Mendukung kesehatan mata
Vitamin D3 Pertumbuhan dan perkembangan tulang dan gigi
Vitamin E Berperan sebagai antioksidan
Vitamin B1 Berperan dalam metabolisme energi
Vitamin B3 Berperan dalam menjaga sistem saraf & sistem pencernaan
Vitamin B6 Membantu pembentukan sel darah merah
Kalsium Mineral utama dalam tulang dan gigi
Kalium  

Referensi: Prinsip Ilmu Gizi, Sunita Almatsier, 2001

Takaran saji 1 Sachet (40g)

Jumlah Sajian per Kemasan: 1

JUMLAH PER SAJIAN Energi dari
Energi Total 130 kkal Lemak 35 kkal
  %AKG*
Lemak Total 4 g 6%
Lemak Jenuh 1.5 g 8%
Kolesterol 0 mg 0%
Protein 1 g 2%
Karbohidrat Total 23 g 7%
Gula 19 g  
Sukrosa 18 g  
Natrium 25 mg 2%
Kalium   2%
Vitamin A   15%
Vitamin D3   10%
Vitamin E   10%
Vitamin B1   25%
Vitamin B3   8%
Vitamin B6   15%
Kalsium   4%
*Persen AKG berdasarkan kebutuhan energi 2150 kkal.Kebutuhan energi Anda mungkin lebih tinggi atau lebih rendah

Komposisi: Sukrosa, Air, Minyak Nabati, Maltodekstrin, Bubuk Whey, Susu Skim Bubuk, Buttermilk Bubuk, Laktosa, Ekstrak Jahe (0.36%), Penstabil Nabati, 2 Mineral, Perisa Alami, Pengatur Keasaman, dan 7 Vitamin. Mengandung antioksidan tokoferol dan natrium askorbat. 

Ukuran kemasan: 38 gr

Mengandung alergen, lihat daftar bahan yang dicetak tebal.
Dapat mengandung protein ikan dan kedelai.

Kapan dan Bagaimana Cara Minum Susu

| 17 Okt 2022

Efektifkah Susu Penambah Berat Badan Anak? Ini Faktanya

Problem berat badan tidak hanya soal kelebihan saja tapi juga kekurangan. Banyak orang dewasa yang tidak kunjung mencapai berat badan ideal meski sudah menjalani hidup sehat. Untuk itu, perlu diketahui penyebab kurangnya berat badan tersebut. Konsultasikan ke dokter untuk mengetahui penanganan yang tepat dan tanyakan mengenai susu penambah berat badan.


Lebih Lanjut
| 27 Okt 2021

Resep Bandrek Asli yang Praktis untuk Hangatkan Tubuh

Memasuki musim hujan, minuman hangat kerap kali jadi andalan untuk memberikan suasana nyaman untuk relaksasi di rumah. Salah satu resep minuman hangat yang jadi favorit ketika musim hujan datang adalah resep bandrek asli. Resep bandrek asli ini sering kali disamakan dengan wedang jahe. Meskipun memiliki bahan dasar yang sama, namun ada perbedaan cukup signifikan dari resep bandrek asli dan wedang jahe.


Lebih Lanjut
| 27 Okt 2021

Resep Saus Spaghetti Italia, Bisa Dibuat Sendiri di Rumah

Resep saus spaghetti a la Italia bisa Anda buat sendiri di rumah. Anda tak perlu lagi datang ke restoran terkenal atau bahkan langsung ke negeri asalnya. Sebab, sebagaimana diketahui, spaghetti adalah kudapan terkenal yang telah mendunia. Makanan ini juga jadi favorit orang Indonesia, karena itulah Anda bisa membuatnya sesuai resep saus spaghetti yang terkenal atau Anda kreasikan sendiri.


Lebih Lanjut