Nutrisi Yang Paling Sering Dilewatkan

| 26 Feb 2019

Nutrisi Yang Paling Sering Dilewatkan

Dari sekian banyak makanan yang dikonsumsi, kita kurang menyadari asupan vitamin yang terkandung dan dibutuhkan oleh tubuh. Misalnya, menu sarapan yang terlalu banyak karbohidrat atau ketidakseimbangan makan siang yang berlebih berprotein hingga mengesampingkan nutrisi lainnya. Dibawah ini adalah jenis nutrisi yang tak jarang Anda lewatkan dan cara untuk memenuhinya:


a. Vitamin D

Vitamin D bekerja dengan kalsium untuk membentuk tulang yang sehat. Ia juga membantu mencegah osteoporosis, mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dan kanker. Biasanya vitamin ini dihasilkan oleh sinar matahari, tapi Anda juga bisa memperolehnya dari susu Frisian Flag Purefarm Full Cream.  


b. Serat

Peran serat ialah menjaga kesehatan pencernaan, mengurangi risiko jantung, diabetes dan obesitas. Temukan manfaat serat dalam makanan nabati utamanya sereal serat tinggi, biji-bijian, sayur dan buah khususnya apel utuh dan raspberries.


c. Kalsium

Jenis mineral ini tak hanya berguna bagi tulang dan gigi, tapi juga diperlukan untuk kontraksi otot yang tepat, fungsi saraf, dan pembekuan darah. Beberapa penelitian menunjukkan kalsium bisa menstabilkan dan menyehatkan jantung. Kalsium dapat Anda temukan utamanya dalam segelas susu bubuk keluarga Frisian Flag Purefarm Full Cream sebelum tidur. Sumber kalsium lainnya termasuk sayuran berdaun gelap, sarden, dan sereal.


d. Kalium

Nutrisi ini membantu mengatur keseimbangan cairan dalam tubuh dan memainkan peran penting dalam menjaga tekanan darah yang sehat. Kalium terdapat dalam buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, susu bubuk keluarga Frisian Flag Purefarm Full Cream dan yogurt . Kentang termasuk sayuran dengan kalium tertinggi sedangkan jeruk dan pisang menduduki skor tertinggi di kategori buah.


Jaga keseimbangan nutrisi Anda supaya tercipta kesehatan jangka panjang dengan keluarga bersama produk-produk susu bernutrisi Frisian Flag Indonesia.

Artikel Terkait