Memperbaiki Mood Dengan Makanan Manis

| 03 Des 2018

Memperbaiki Mood Dengan Makanan Manis

Terlalu banyak pikiran biasanya membuat kita mencari makanan manis supaya kegembiraan kembali ke diri kita. Orang bilang bahwa itu sugesti, tapi mengutip detik online, penjelasan  dari Jansen Ongko, MSc, RD, pakar nutrisi mengatakan bahwa makanan manis dapat meningkatkan produksi hormon serotinin yang meningkatkan rasa nyaman. Hormon serotinin sendiri adalah hormon yang berperan dalam menghadirkan perasaan bahagia dan perasaan positif pada diri seseorang dan menghindarinya dari depresi. Di bawah ini ada beberapa jenis makanan yang bisa membantumu kembali ceria saat kesal, yaitu:


a. Cokelat

Makanan pertama yang diingat saat stres seringnya adalah cokelat. Wajar karena ia mengandung zat tryptophan yang membantu mengurangi gejala depresi. Bawa Frisian Flag Mut Mut ke dalam tas kamu sebagai cemilan atau padukan ke makanan ringan favoritmu. Atau kamu juga bisa kok menjaga perasaan tetap stabil dengan mengoleskan Susu Kental Manis Lemak Nabati Frisian Flag Bendera Cokelat ke roti favoritmu sebelum berangkat aktivitas.


b. Es Krim

Makanan selanjutnya sudah pasti favorit sejuta umat ketika ingin marah-marah. Zat yang ada di dalam es krim itu sama seperti cokelat. Makanya dapat menenangkan perasaan dan dapat menimbulkan efek lebih tenang. Buat pecinta es krim vanila, kamu bisa menambahkan Susu Kental Manis Lemak Nabati Frisian Flag Bendera Cokelat supaya kenikmatannya bertambah dan kekesalanmu lebih cepat reda.


c. Makanan pedas

Selain makanan manis, beberapa orang mencari pedas agar amarahnya tersalurkan melalui keringat. Sebut saja bakso pedas, nasi goreng, mie pedas, hingga cemilan pedas yang dijual di toko waralaba. Orang menyukai makanan pedas sebab tambahan cabai itu mampu meningkatkan hormon endorphin. Maka dari itu orang yang marah bisa sedikit lebih kalem. Pernah merasakan begini juga?


d. Sayur dan kacang-kacangan

Nutrisi lain yang bisa mengusir depresi adalah folat. Ia bisa kita temukan di dalam sayur- sayuran hijau, bayam misalnya. Sayur hijau pun kaya akan vitamin B yang meningkatkan produksi neurotransmitter yang berpotensi meredakan stres. Selain itu, konsumsi pula kacang almond dan hazelnut yang sarat protein plus magnesium, mineral yang berperan penting mengubah gula menjadi energi.


e. Alpukat

Itulah mengapa kita mendapati menu kafe atau restoran memadukan alpukat dengan susu kental manis cokelat. Karena asam folat dan zat tryptophan menghasilkan minuman yang meningkatkan metabolisme tubuh serta semangat dalam diri. Cobalah membuatnya sendiri di rumah dalam bentuk jus atau potongan buah kemudian siramkan Susu Kental Manis Lemak Nabati Frisian Flag Bendera Cokelat atau Frisian Flag Mut Mut untuk menambah kelezatan rasa.


Tapi perlu diingat juga bahwa konsumsi makanan manis harus diimbangi dengan olahraga agar terhindar dari penyakit yang malah membuat produktivitasmu turun. Dari makanan di atas, kamu suka yang mana? Share ya!


Artikel Terkait