Apakah Minum Susu Anak Berpengaruh pada Kesehatan Orang Dewasa?

| 14 Des 2017

Apakah Minum Susu Anak Berpengaruh pada Kesehatan Orang Dewasa?

Ada banyak alasan mengapa susu untuk anak juga digemari orang dewasa, salah satunya karena rasanya yang lezat. Selain itu, banyak orang dewasa berpikir bahwa khasiat susu untuk kesehatan anak dan dewasa tak banyak berbeda. Beberapa pesohor seperti instruktur kebugaran Tracy Anderson dan perancang busana Hedi Slimane juga mengonsumsi makanan dan minuman anak, seperti susu anak, sebagai salah satu cara berdiet dan tetap menjaga kecukupan gizi.

Padahal ada perbedaan signifikan dalam kandungan susu untuk anak dan susu untuk orang dewasa. Ini bisa mempengaruhi manfaat susu untuk kesehatan.

Makanan dan minuman anak dibuat dengan tekstur, kekentalan, dan kandungan zat gizi yang berbeda, disesuaikan dengan kebutuhan gizi anak. Ini  karena sistem pencernaan anak belum sesempurna orang dewasa. Mengonsumsi makanan dan minuman khusus anak bisa membuat asupan gizi yang dibutuhkan orang dewasa menjadi tak terpenuhi.  Sebaliknya, ada pula zat gizi yang sebaiknya dikonsumsi orang dewasa dalam jumlah lebih rendah dibandingkan anak-anak. National Institute of Health yang menyebut asupan kalsium bagi usia 9 hingga 18 tahun rata-rata 1300 miligram per hari, sedangkan orang dewasa membutuhkan 700 miligram kalsium setiap hari.

Sedangkan rasa yang manis pada susu anak dibuat agar anak menyukainya dan terbiasa mengonsumsi susu untuk kesehatan mereka. Penggunaan gula pada susu untuk orang dewasa justru harus dikontrol karena konsumsi gula berlebih bisa meningkatkan risiko diabetes tipe II.

Mengonsumsi susu sesuai dengan tahapan usia adalah kunci untuk mendapatkan manfaat terbaiknya. Jangan ragu juga untuk berkonsultasi kepada dokter atau ahli gizi untuk mengetahui pasti kebutuhan zat gizi harian Anda.

Dukung kecukupan gizi Anda dengan mengonsumsi Susu Siap Minum Frisian Flag Purefarm Full Cream yang diproduksi dari susu segar dengan kandungan zat gizi makro (protein, karbohidrat dan lemak) dan sumber 7 Vitamin (Vitamin A, D3, B1, B2, B3, B6 dan B12), dan Vitamin E dan B5 serta sumber 3 mineral (Kalsium, Fosfor dan Yodium) dan Magnesium, Zink, Selenium, Natrium dan Kalium dalam cita rasa full cream yang lezat. Konsumsi 2 kotak Frisian Flag Purefarm Full Cream mendukung kurang lebih 25% asupan protein yang dibutuhkan dalam sehari (berdasarkan kebutuhan energi 2000 kkal).


Berikan susu sesuai dengan usia masing-masing, Susu Siap Minum Frisian Flag Purefarm Full Cream solusi untuk orang dewasa! Cek selengkapnya di sini!

Artikel Terkait