4 Nutrisi Kalsium Booster

| 19 Mar 2019

4 Nutrisi Kalsium Booster

Asupan nutrisi berkalsium penting dikonsumsi sehari-hari guna menjaga kekuatan tulang dan gigi. Tulang salah satunya supaya kamu terhindar dari osteoporosis, sementara gigi berfungsi agar gigi tak mudah rapuh. Harus kamu tahu, kalsium bukan hanya diperoleh dari segelas minuman menyegarkan Susu Siap Minum Frisian Flag Full Cream yang mengandung sumber 7 Vitamin (Vitamin A, D3, B1, B2, B3, B6 dan B12), dan Vitamin E dan B5 serta sumber 3 mineral saja, tapi harus diimbangi dengan makanan dibawah ini:


a. Salmon

Tak hanya asam lemak omega 3, vitamin E dan D, ikan yang cukup banyak digemari orang ini punya kandungan kalsium. Dalam 170 gram daging ikan salmon, ada sekitar 350 mg kalsium yang bermanfaat untuk tubuh. Selain memperkuat tulang, ikan salmon berfungsi menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan kulit serta rambut.


b. Almond

Kacang nikmat ini memberi tubuhmu vitamin E, protein, potassium, magnesium dan kalsium. Ternyata kalsium yang almond miliki lebih tinggi dibanding jenis kacang lainnya karena sekitar 1 ons dapat memenuhi 8 persen dari asupan kalsium harian. Pun almond mampu membantu menurunkan berat badan dan mengurangi risiko diabetes.


c. Chia Seeds

Makanan ini cocok bagi kamu yang sedang diet pengganti roti dan nasi. Dalam 100 gramnya mengandung kurang lebih 613 mg kalsium. Biji chia bisa diolah menjadi beragam makanan atau minuman misalnya smoothie, campuran pasta, pudding dan lainnya. Bila dikonsumsi benar, ia dapat menurunkan tekanan darah, mengatasi diabetes dan lainnya.  


e. Bayam

Terdapat 150 mg kalsium dalam 100 gram bayam. Jumlah ini termasuk cukup tinggi, ditambah jika kamu mengkonsumsinya dalam porsi besar maka sudah cukup memenuhi asupan harian bersama lauk dan susu. Mengkonsumsi bayam penting sebab mengoptimalkan produksi hemoglobin, memperbaiki kesehatan pencernaan serta meningkatkan metabolisme tubuh.


Artikel Terkait