Resep Nikmat Susu Kental Manis untuk Es Krim Kekinian yang Hits

| 20 Des 2019

Resep Nikmat Susu Kental Manis untuk Es Krim Kekinian yang Hits

Siapa di antara kamu yang suka makan es krim? Es krim menjadi salah satu kuliner yang disukai oleh semua kalangan, baik itu anak-anak hingga orang tua. Pasalnya es krim punya citarasa manis dengan sensasi dingin yang membuat siapa saja ketagihan menyantapnya. Beberapa orang bahkan ada yang menyantap es krim untuk memperbaiki mood mereka. Es krim dibuat dari bahan dasar susu cair yang dipadu dengan aneka bahan-bahan tambahan lainnya sehingga bisa mengubah citarasanya menjadi lebih beragam. Meski ada banyak bahan tambahan yang bisa digunakan, tapi salah satu bahan tambahan yang selalu ditambahkan adalah susu kental manis nikmat.

Penambahan susu kental manis pada es krim bukanlah tanpa sebab. Dengan menambahkan susu kental manis pada es krim, maka citarasanya pasti akan menjadi lebih nikmat dan teksturnya jadi lebih legit. Kamu bisa menambahkan susu kental manis baru dari Kental Manis Lemak Nabati Frisian Flag yang memiliki kemasan pouch berukuran 560 gram. Susu kental manis bentuk baru ini punya banyak keunggulan. Selain citarasanya yang bisa membuat aneka makanan dan minuman jadi lebih nikmat, kemasannya juga mudah digunakan karena sudah dilengkapi dengan tutup botol sehingga susu kental manis gampang dituang.

Tidak hanya itu saja, Kental Manis Lemak Nabati Frisian Flag Bendera Kental Manis juga praktis untuk disimpan. Susu kental manis praktis disimpan karena kamu tinggal menutup kembali tutupnya setelah digunakan dan menyimpannya kembali. Susu kental manis kemasan praktis berukuran pouch ini bisa disimpan dalam suhu ruangan maupun dalam lemari es. 

Tiga Resep Nikmat Susu Kental Manis untuk Es Krim Kekinian

Jika biasanya kamu lebih sering membeli es krim daripada membuatnya, sekarang cobalah untuk membuat sendiri es krim kekinian di rumah. Tak perlu menggunakan ice cream maker karena kamu bisa membuatnya dari bahan-bahan sederhana dan peralatan yang ada. Ada beberapa resep praktis susu kental manis untuk es krim kekinian yang bisa kamu coba sendiri di rumah, yaitu:

1. Es Krim Wafer Coklat

Pertama ada es krim biskuit coklat yang pastinya punya citarasa lezat, apalagi jika ditambahkan SKM nikmat dari Kental Manis Lemak Nabati Frisian Flag Bendera Kental Manis. Pastinya selain akan ada sensasi tekstur yang lebih legit, rasanya juga lebih manis. Untuk resepnya, kamu butuh beberapa bahan-bahan di bawah ini:

10 bungkus Wafer coklat , hancurkan kasar

500 ml susu cair

120 gram Susu Kental Manis Lemak Nabati Frisian Flag Bendera Kental Manis

1 sendok makan tepung maizena

3 sendok makan air untuk melarutkan maizena

Cetakan es krim lollipop

Untuk membuatnya, siapkan wadah panci lalu campurkan  air dan Kental Manis Lemak Nabati Frisian Flag Bendera Kental Manis, dan tepung maizena lalu aduk hingga mendidih. Sisihkan hingga agak dingin lalu tambahkan potongan wafer coklat dan masukkan dalam cetakan es krim lollipop. Simpan dalam freezer hingga membeku.

2. Es Krim Biskuit Coklat

Berikutnya ada resep es krim Biskuit Coklat yang sering dijumpai di kafe atau kedai es krim ternama. Es krim ini punya tekstur yang sangat legit dan creamy. Hal ini dikarenakan adanya krim dalam biskuit coklat dan susu kental manis nikmat yang ada di dalam campuran bahan pembuatnya.  Agar sajian es krim buatanmu lebih lezat lagi, gunakan Susu Kental Manis Lemak Nabati Frisian Flag Bendera Kental Manis. Untuk bahan-bahan lengkapnya kamu bisa gunakan bahan-bahan di bawah ini!

1 bungkus biskuit hancurkan lembut

1 bungkus biskuit hancurkan kasar

100 gram Susu Kental Manis Lemak Nabati Frisian Flag Bendera Kental Manis

200 gram whipped cream

100 ml susu cair dingin

Cetakan es krim

Cara membuatnya sangat gampang sekali. Campurkan biskuit coklat yang dihancurkan lembut dengan susu cair dingin, SKM nikmat, dan whipped cream dengan menggunakan mixer hingga teksturnya mengental dan kaku. Lalu masukkan biskuit yang dihancurkan kasar dan tuang dalam cetakan. Dinginkan dalam kulkas hingga mengeras.

3. Es Krim Sandwich 

Terakhir ada es krim sandwich yang aslinya berasal dari Singapura. Resep nikmat susu kental manis untuk es krim sandwich ini tidaklah sulit untuk dibuat. Sama seperti kedua resep praktis susu kental manis untuk es krim di atas, kamu juga bisa menggunakan SKM kemasan praktis berukuran Pouch 560 gram dari Susu Bendera Kental Manis Lemak Nabati Frisian Flag untuk membuat es krim sandwich. Coba langsung kita cek saja bahan-bahannya di bawah ini:

500 ml susu cair

3 kuning telur

120 ml Susu Kental Manis Lemak Nabati Frisian Flag Bendera Kental Manis

300 gram whipped cream

Garam secukupnya

Roti tawar

Untuk cara membuatnya, campurkan susu cair, kuning telur, Kental Manis Lemak Nabati Frisian Flag Bendera Kental Manis, dan garam dan masak hingga mendidih. Lalu angkat dan dinginkan lalu campur dengan whipped cream hingga merata dan dinginkan dalam kulkas. Untuk penyajiannya, letakkan es krim di atas roti tawar dan tangkup dengan roti tawar lagi sehingga menyerupai sandwich.


Selalu pilih Kental Manis Lemak Nabati Frisian Flag Bendera Kental Manis Pouch 560 gram yang menjadi susu kental manis praktis untuk segala kebutuhan kreasi kuliner buatanmu. Selain kemasan Pouch 560 gram, Bendera Kental Manis Lemak Nabati Frisian Flag juga menghadirkan SKM praktis dengan ukuran yang berbeda-beda. Mulai dari  kemasan 40 gram, 200 gram, 370 gram, sampai 490 gram. Ingin tahu di mana bisa membeli susu kental manis kemasan praktis 560 gram? Cek langsung di sini!

Artikel Terkait