Cemilan Sehat Yang Cocok Untuk Temani Baca Buku Anak

| 25 Feb 2019

Cemilan Sehat Yang Cocok Untuk Temani Baca Buku Anak

Mayoritas anak sekarang lebih mudah diajak untuk bermain ponsel dibanding menghabiskan waktu bersama buku. Ini pun juga dipengaruhi oleh peran orang tua yang menurut penelitian memang memperbolehkan sang anak mengakses bahkan memiliki ponsel sendiri meski secara umur tidaklah dianjurkan. Padahal, alternatif kegiatan lain seperti membaca punya manfaat yang sangat baik.


Kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan anak untuk mendengar dan merangsang imajinasi ketika ia mendengar ibu bercerita, meningkatkan kemampuan berbahasa, melatih daya ingat, memperkenalkan hal-hal baru, hingga mempererat hubungan dengan ibu. Asyiknya membaca harus juga didampingi oleh asupan bergizi supaya optimal dalam penyerapan pengetahuan diantaranya:


a. Sereal

Fungsinya makanan ini adalah menurunkan kadar kolestrol darah asalkan kamu tidak menyajikan yang tinggi gula. Selain itu memiliki kandungan protein yang baik untuk pertumbuhan anakmu. Tanpa cemilan lain, sereal pun akan membuat perut anak cepat kenyang berkat karbohidrat di dalamnya.


b. Buah

Macam-macam buah favorit anak bisa kamu sediakan baik dalam bentuk potongan maupun jus. Jika bosan, sajikan dalam bentuk salad buah bersama taburan keju atau cokelat leleh. Makanan ini bisa menjadi pengganti snack kesukaan anakmu yang terdapat di supermarket terdekat. Lebih sehat juga kan?


c. Susu

Sertakan juga minuman pendamping seperti susu siap minum Frisian Flag Milky Botol rasa strawberry yang mengandung kandungan zat gizi makro (protein, karbohidrat dan lemak) dan tinggi vitamin A, B1, B2, B6 dan D3 serta sumber kalsium dan fosfor untuk mendukung pertumbuhan si kecil dengan rasa yang enak. Beri minum di sela-sela ia mendengarkanmu bercerita agar konsentrasi serta minatnya tetap terjaga.


d. Ubi manis

Ubi merupakan makanan tinggi serat yang mudah membuat perut anak kenyang. Ia mempunyai rasa manis dari gula alami sekaligus rasa gurih. Ia juga mengandung vitamin A yang membantu meningkatkan kekebalan tubuh, menjaga kesehatan mata, kulit, tulang dan antioksidan.


Nikmati waktu bersama anak dengan menghidangkan makanan kaya nutrisi serta minuman susu pendamping enak untuk meningkatkan ketertarikan interaksi anak melalui proses bercerita.



Artikel Terkait