Bikin Sendiri Mainan Anak Yang Mudah

| 27 Jun 2019

Bikin Sendiri Mainan Anak Yang Mudah

Di jaman sekarang banyak permainan anak yang bisa dimainkan, dan juga orang tua bisa membeli mainan sebagai hadiah untuk anak. Namun, mainan untuk anak tidak harus dibeli, orang tua bisa mengajarkan cara membuat mainan sendiri, sebagai bentuk melatih kreativitas anak sedini mungkin. Selain itu anak bisa belajar mencintai lingkungan, karena bahan untuk membuat mainannya bisa didapatkan dari barang bekas di rumah atau daur ulang, contohnya membuat mobil-mobilan dari kotak susu bekas.

Pertama sediakan bahan-bahannya, 2 kotak bekas susu Frisian Flag Milky, 2 buah tusuk sate, kardus, dan kertas origami. Dan untuk alatnya siapkan pensil warna gunting, dan lem besi.

Untuk cara membuatnya sangatlah mudah, pertama adalah membungkus kotak Milky Frisian Flag dengan warna putih kertas origami, lalu anak bisa mewarnai kertas origaminya dengan kreativitas mereka agar mobil terlihat menarik. Kedua menyiapkan lubang untuk roda mobilnya. Gunakan tusuk sate untuk membuat lubang di kedua kotak susu Frisian Flag Milky, setelah itu gunting kardus menyerupai roda mobil. Kedua kotak susu tadi ditempelkan menggunakan lem yang sudah disediakan, dengan posisi satu vertikal, dan satu lagi horizontal, hal ini dilakukan agar kotak susunya menyerupai mobil. Setelah kotak susu Milky Frisian Flag menyatu, hanya memasang roda menggunakan tusuk sate yang panjangnya bisa disesuaikan, dan pasang roda yang sudah digunting. Selesai, mainan mobil-mobilan sudah bisa dimainkan anak.

Selain membuat anak belajar mencintai lingkungan, hal ini juga mampu mendorong kreativitas anak dalam membuat sesuatu sesuai yang dia inginkan.


Selain enak dan bernutrisi, ternyata Frisian Flag Milky juga bisa untuk mainan Si Kecil, lho. Cari tahu selengkapnya varian rasa Frisian Flag Milky di sini! 

Artikel Terkait