BERANDA

SUSTAINABILITY

Sehat Sejahtera Selaras

MILKPEDIA

Nutrisi & Kesehatan Manfaat Minum Susu Kapan & Bagaimana Cara Minum Susu FAQ

RESEP KAMI

Resep dengan Susu Cair Resep dengan Kental Manis Resep dengan Susu Bubuk

AKTIVITAS KAMI

Menangkan Puasamu dengan Frisian Flag Cokelatnya Bikin Semua Nikmat Dunia Zuzhu Games Zuzhu & Zazha Kebaikan Susu 100 Tahun Frisian Flag Professional

PRODUK KAMI

Susu Kental Manis Susu Siap Minum Susu Bubuk Keluarga Susu Ibu dan Balita

PERUSAHAAN KAMI

Tentang Kami Galeri Photo Berita Siaran Pers Business Principles Safety Policy Tujuan Kami

KARIR

Overview Pusat Karir Event Artikel

FITUR KAMI

Massa Tubuh Gizi Harian

Kapan & Bagaimana Cara Minum Susu
04 Sep 2019

Macam-Macam Resep Minuman Jahe

Cita rasa jahe memberikan sensasi hangat dari senyawa zingeron yang terkandung di dalamnya. Tak heran jika minuman hangat berbahan dasar jahe ini sering dicari untuk menghangatkan badan saat kondisi kurang sehat atau saat cuaca dingin. Indonesia memiliki banyak jenis minuman jahe, berikut diantaranya:


Wedang ronde

Wedang ronde terbuat dari air rebusan jahe yang diberi gula merah, pandan, serai, serta isiannya seperti kacang tanah, potongan roti, potongan kolang-kaling, dan ronde bola-bola ketan yang telah direbus. Rasa jahe yang hangat dan ronde yang lembut menjadikan wedang ronde ini disukai banyak orang.

Sekoteng

Hampir mirip dengan wedang ronde, sekoteng yang berasal dari Jawa Tengah ini juga sering dijajakan pada malam hari oleh pedagang keliling. Sekoteng terbuat dari air rebusan jahe dengan tambahan kacang tanah, kacang hijau, pacar cina, potongan roti, dan kolang-kaling.

Bajigur

Minuman khas Jawa Barat ini terbuat dari air rebusan jahe, gula merah, dan santan encer yang direbus dengan daun pandan dan sedikit garam. Bajigur juga sering disajikan dengan potongan kolang-kaling yang diiris tipis. Selain itu, bajigur sering dijual bersama dengan makanan tradisional seperti nagasari, pisang rebus, ubi kukus. dan kacang rebus.

Terakhir, yuk bikin sendiri susu jahe favoritmu. Cukup campurkan Frisian Flag Jahe, lalu seduh dengan air hangat. Siap disajikan di malam yang dingin bersama keluarga tercinta, dapatkan Frisian Flag kental manis Jahe di sini!

Share This Entrys

Artikel Terkait
Milkpedia

7 Resep Kue Lebaran Kekinian yang Mudah Dibuat

Milkpedia

8 Resep Bolu Karamel Praktis, Anti Gagal, dan Kenyal

Milkpedia

Resep Praktis Susu Kental Manis untuk Minuman Latte Kekinian