Macam-Macam Resep Minuman Jahe

| 04 Sep 2019

Macam-Macam Resep Minuman Jahe

Cita rasa jahe memberikan sensasi hangat dari senyawa zingeron yang terkandung di dalamnya. Tak heran jika minuman hangat berbahan dasar jahe ini sering dicari untuk menghangatkan badan saat kondisi kurang sehat atau saat cuaca dingin. Indonesia memiliki banyak jenis minuman jahe, berikut diantaranya:


Wedang ronde

Wedang ronde terbuat dari air rebusan jahe yang diberi gula merah, pandan, serai, serta isiannya seperti kacang tanah, potongan roti, potongan kolang-kaling, dan ronde bola-bola ketan yang telah direbus. Rasa jahe yang hangat dan ronde yang lembut menjadikan wedang ronde ini disukai banyak orang.

Sekoteng

Hampir mirip dengan wedang ronde, sekoteng yang berasal dari Jawa Tengah ini juga sering dijajakan pada malam hari oleh pedagang keliling. Sekoteng terbuat dari air rebusan jahe dengan tambahan kacang tanah, kacang hijau, pacar cina, potongan roti, dan kolang-kaling.

Bajigur

Minuman khas Jawa Barat ini terbuat dari air rebusan jahe, gula merah, dan santan encer yang direbus dengan daun pandan dan sedikit garam. Bajigur juga sering disajikan dengan potongan kolang-kaling yang diiris tipis. Selain itu, bajigur sering dijual bersama dengan makanan tradisional seperti nagasari, pisang rebus, ubi kukus. dan kacang rebus.

Terakhir, yuk bikin sendiri susu jahe favoritmu. Cukup campurkan Frisian Flag Jahe, lalu seduh dengan air hangat. Siap disajikan di malam yang dingin bersama keluarga tercinta, dapatkan Frisian Flag kental manis Jahe di sini!

Artikel Terkait