Bisakah Brunch Bantu Diet Sehat Anda?

| 14 Des 2017

Bisakah Brunch Bantu Diet Sehat Anda?

Saat akhir pekan tiba, tentunya Anda ingin bersantai, bangun lebih siang dan menikmati brunch di sekitar pukul 10 - 11 siang. Namun, mengingat sarapan adalah waktu makan terpenting, apakah brunch dapat membantu diet sehat Anda?

Menurut Ahli Gizi asal Mumbai, Mansi Belani, brunch adalah waktu makan yang sebaiknya Anda hindari. Mengapa? Ketika Anda brunch dengan perut kosong, Anda akan cenderung makan lebih banyak dari seharusnya. Apalagi jika Anda memang terbiasa brunch,  berat badan Anda akan lebih mudah bertambah. Saat Anda makan terlalu banyak di saat brunch, maka Anda baru akan merasa lapar lagi di malam hari. Jeda yang terlalu lama di antara waktu makan dapat menyebabkan lemak dalam tubuh tertimbun lebih banyak.

Jika Anda terbiasa makan di waktu brunch dan melewatkan satu kali waktu makan dalam sehari, Anda akan kesulitan memenuhi kebutuhan nutrisi per hari dengan baik.

Namun bukan berarti Anda tidak boleh pergi brunch sama sekali. Menurut Belani, jika Anda memang harus makan saat brunch, akan lebih baik jika Anda makan makanan yang kaya dengan serat, protein, dan nutrisi seperti biji-bijian. Sebagai cara diet sehat, Awali dengan buah-buahan atau semangkuk salad tanpa dressing, serta segelas teh herbal. Kemudian lanjutkan dengan mengonsumsi protein yang mudah dicerna seperti daging ayam atau ikan. Hindari daging merah karena daging merah mengandung lebih banyak sodium dan kolesterol, serta lebih lama untuk dicerna tubuh. Akibatnya, bisa jadi Anda baru akan lapar larut malam dan diet sehat Anda jadi berantakan. Untuk minuman, hindari mengonsumsi minuman yang mengandung terlalu banyak kalori dan lemak. Jika Anda terpaksa brunch, minum susu sebelumnya agar Anda tidak ‘kalap’ karena menahan lapar.

Minum Susu Siap Minum Frisian Flag Purefarm mengandung mengandung rangkaian zat gizi makro (zat gizi penting: protein, karbohidrat dan lemak) dan zat gizi mikro (multi vitamin dan mineral) untuk mendukung asupan gizi harian Anda. Tersedia dalam varian rasa Frisian Flag Purefarm Full Cream, Frisian Flag Purefarm Flavour Milk (Coconut Delight, Swiss Chocolate, Strawberry) dan Frisian Flag Purefarm Low Fat (French Vanilla, Chocolate, Strawberry, Plain).

Artikel Terkait